Gathering PT. Pertamina Pusat Jakarta di Garut

shares

Setelah sebelumnya SMA Islam Putradarma yang menjadi rombongan tamu gathering dari HDG Team, kini PT. Pertamina Pusat Jakartalah yang menjadi rombongan tamu gathering HDG pada tanggal 05 - 07 Mei 2017. Gathering ini dilaksanakan selama 2 hari 2 malam, karena kedatangan rombongan tamu dari PT. Pertamina ini tepat pada sabtu malam pukul. 20.00 WIB. 

Gathering kali ini cukup berbeda dari biasanya, karena adanya wisata ke PT. PGE Area Kamojang dan juga wisata ke Pusat Konservasi Elang Kamojang. Adanya wisata ini karena rombongan kami juga merupakan PT. Pertamina Pusat jadi mereka mewajibkan untuk berwisata ke PGE Pertamina area kamojang ini. 





Gathering ini sangat seru dikarenakan kebanyakan peserta dari PT. Pertamina ini sangat lucu, jadi acara gathering ini menjadi semakin seru dan menarik dengan rondown acara seperti berikut ini. 


Hari Ke - 1


Perjalanan Menuju Garut 

Kegiatan ini dimulai dengan keberangkatan dari PT. Pertamina Pusat Jakarta atau biasa mereka menyebutnya dengan panggilan FBS tepat pada pukul 14.30 - 21.00 WIB. Mungkin sengaja keberangkatan ini dilaksanakan pada sore hari karena memungkinkan sampainya di Garut pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemacetan dijalan. 

Tiba di Garut & Makan di Rumah Makan Cibiuk


Rombongan tamu dari pertamina ini tiba di Garut tepat pukul 20.00 WIB atau pukul 08.00 Malam. Mereka langsung diarahkan untuk menuju Rumah Makan Cibiuk yang terletak di Jl. Cikuray No. 23 Garut Kota, Regol Kabupaten Garut untuk melaksanakan makan malam. Kami sengaja memilih rumah makan ini mengingat lokasi hotelnya yang cukup dekat dari sana dan juga suasana rumah makannya yang sangat pass untuk tamu dari Jakarta yang biasanya bila liburan ke Garut suasana perkampungannya harus ada.






Check In Hotel Kampung Sumber Alam 


Selesai makam malam, perjalanan dilanjutkan untuk check in di hotel dan hotel yang mereka pilih untuk tempat bermalam dari PT. Pertamina ini adalah Hotel Kampung Sumber Alam Garut. Sebenarnya pilihan dari PT. Pertamina ini adalah Kamojang Green Hotel & Resort dan juga Kampung Sampireun Garut. Namun karena kedua hotel itu sudash penuh atau full booking jadi para peserta memilih Hotel Kampung Sumber Alam Garut sebagai tempat beristirahatnya.

Kebetulan saya sendiri tidak bisa mendokumentasikan kegiatan check in ini karena pada saat di perjalanan dari Rumah Makan Sari Cobek menuju ke Hotel Sumber Alam, ban motor yang saya bocor. 


Sleeping Beauty


Setelah Chek In di hotel, para peserta langsung beristirahat mengingat perjalanannya yang cukup jauh dari Jakarta dan Gathering Hari Pertama dari PT. Pertamina Pusat Jakarta ini ditutup dengan Sleeping Beauty di kamarnya masing - masing. 

Hari Ke - 2 


Gathering PT. Pertamina Pusat Jakarta di Garut berlanjut d hari ke - 2, tepatnya hari Sabtu, 06 Mei 2017 dengna kegiatan yang semakin seru dan juga menarik. 

Sarapan Pagi


Kegiatan ini dimulai dengan persiapan dan juga sarapan pagi di restorant Hotel Kampung Sumber Alam, tepatnya pukul 07.00 Pagi. Menu makanan sarapan pagi disini memang cukup lengkap jadi para peserta bisa memilih yang mereka suka. Ada Nasi Goreng, Roti, Roti Bakar, Bubur dan lain sebagainya. Minumannya juga beragam mulai dari air putih, jus dan juga tea & kopi hangat.














Pelepasan Elang & Baksos di PGE Kamojang


Ini sebenarnya yang paling saya tunggu - tunggu menginat moment seperti ini belum pernah sama sekali dilaksanakan oleh HDG Team. Kegiatan ini juga yang paling penting menurut saya, saya bisa mendokumentasikan moment ini untuk saya promosikan di website http://www.wisatadigarut.com/  ini. 

Sebelum ke Pelepasan Elang Kamojang, kami pertama berangkat dulu ke PGE Kamojang yang terletak di Laksana, Ibun Bandung. Memang tepat wisata ini sudah masuk ke area bandung namun lokasinya lebih dekat ke kota Garut. Maka dari itu banyak yang menyebutkan wilayah tersebut sebagai tempat wisata di garut.















Di PGE Pertamina ini kami berhenti dan mulai masuk ke kawasannya. Disini saya terkejut ternyata sumber gas dan juga listrik yang dihasilkan untuk rumah - rumah kita itu beberapa diantaranya yaitu berasal dari sini. Saya sangat takjub ketika melihat hal tersebut apalagi setelah bagian dari PGE ini menerangkan segala hal tentang PGE Kamojang ini. 

Moment bakti sosial dari PT. Pertamina pusat ini juga menarik, mereka memberikan beberapa sumbangan dan juga hadiah untuk anak - anak sekolah disana, kelapa desa disana dan juga untuk PGE area kamojang tersebut. 

Setelah selesai melaksanakan baksos tersebut kegiatan berlanjut dengan berfoto dengan background kawasan area kamojang tersebut yang menurut saya sangat keren. Coba saja Anda lihat dokumentasi foto berikut ini. 


Pelepasan Elang 


Sepulang dari baksos ke PGE Area Kamojang, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan elang yang masih masuk ke area kololaan PGE Kamojang. Nama kawasan ini disebut Pusat Konservasi Elang Kamojang. Disini para peserta langsung diperkenalkan dengan macam - macam elang dan juga makanannya.















Gambar - gambar seluruh elang yang ada di Indonesia bahkan di Dunia disini semuanya lengkap ada dan diperkenalkan kepada rombongan tamu dari PT. Pertamina. Tercatat elang yang ada di area kamojang ini seluruhnya ada 66 elang dan 22 elang yang telah dilepaskan ke habitatnya atau ke alam bebas. 

Elang - elang disini kebanyakan berasal dari pemberian dari masyarakat serta rajia dari masyarakat yang dengan sengaja menangkap dan membudidayakannya di rumah masing - masing. Karena seharusnya elang ini tidak boleh di rawat oleh perorangan dan harus dilepaskan pada habiatnya. Yang lebih menariknya lagi, Konservasi Elang ini seluruh dananya di danai oleh PGE Kamojang.

Perjalanan Menuju ke Kampung Sampireun


Setelah selesai melaksanakan pelepasan elang kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke Kampung Sampireun Garut untuk sejenak beristirahat shalat dan minum jus disana. Selain untuk tujuan tersebut, HDG Team juga sengajak mengajak tamu dari PT. Pertamina ini untuk memperkenalkan kembali Hotel Kampung Sampireun kepada seluruh masyarakat di Jakarta.









Tracking ke Saung Desa Ciburial


Karena beberapa Games yang akan dilaksanakan di Ciburial, maka kegiatan tracking pun dilaksanakan dari Kampung Sampireun menuju ke Desa Wisata Ciburial. Perjalanannya dilakukan dari belakang hotel sampireun supaya lebih dekat.








Di Desa Ciburial, para peserta melaksanakan beberapa games diantaranya :
  1. Paintball
  2. Gebuk Bantal &
  3. Ngagogo
Ketiga games ini cukup menarik dan juga ser, kekocakan dari para peserta menambah serunya games - games tersebut.




























Selesai melaksanakan games diatas, kegiatan juga dilanjutkan dengan snack bakso alias makan bakso khas ciburial. Bakso ini sebenarnya adalah salah satu makanan khas garut yang sudah turun temurun sejak lama dan merupakan salah satu makanan yang paling enak menurut saya pribadi. 

Perjalanan Pulang Ke Hotel & Persiapan Acara Malam


Selesai capek - capean memang sangat cocok untuk makan bakso tersebut dan akan terasa lebih nikmat. Namun kenikmatan tersebut akan lebih terasa ketika Anda langsung beristirahat. Hal itulah yang kami manjakan untuk setiap tamu kami. Setelah makan bakso kegiatan dilanjutkan untuk kembali ke hotel pada pukul 15.30 dan beristirahat sejenak sebelum nantinya dilanjutkan untuk acara malam. 


Makan Malam di Sumber Alam


Istirahat selam 2 jam mungkin sudah cukup untuk melanjutkan ke acara malam. Pertama dilanjutkan dengan makan malam di restoran atas sumber alam. Untuk memberikan makan malam yang nikmat, makan malamnya juga ditemani oleh live musik, sebelum acara dilanjutkan dengan acara komedi dari FBS ini. beberapa acara komedi terseut diantaranya :

  1. FBS Idol
  2. Stand Up Comedy Tim Manajemen
  3. Pembagian hadiah untuk beberapa acara komedi

Sleeping Beauty



Dan acara gathering hari ke - 2 ditutup dengan sleeping beauty pada pukul 23.00 WIB


Related Posts

0 komentar: