Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Minggu, 13 Desember 2015

Inilah Tempat Wisata di Garut

Jika anda berlibur ke Tempat Wisata di Garut mungkin anda hanya mengunjungi tempat-tempat wisata terpopuler atau tempat wisata terkenal di Garut. Padahal kota Garut ini adalah salah satu kota yang cukup banyak memiliki objek wisata. Tidak sedikit para wisatawan yang menjadikan kota Garut ini sebagai tempat tujuan liburan akhir pekan mereka atau tempat tujuan tahunan mereka. Tempat Wisata di Garut seperti Pantai Santolo, Hutan Mati Gunung Papandayan dan Situ Bagendit Garut memang adalah ketiga tempat wisata yang selalu menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Garut, akan tetapi jika anda sudah biasa atau bosan berkunjujng ke tempat-tempat wisata di atas, anda tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jungleland Bogor ataupun Jogja Bay Yogyakarta untuk bisa menikmati wisata pemandian air waterpark, karena Garut juga masih memiliki pemaindian air panas waterpark, salah satunya Waterboom Darajat Pass Waterpark. Memang Harga Tiket Masuk ke Jogja Bay terbilang murah, akan tetapi biaya anda keluarkan untuk bisa pergi kesana saja sudah mahal, maka solusi lainya adalah berkunjung ke Tempat Wisata yang ada di Garut. 

Berikut ini saya berikan daftar Tempat Wisata di Garut yang dapat anda kunjungi pada akhir pekan minggu ini atau liburan tahun baru 2016 yang sebentar lagi akan segera tiba. Sangat lah pas jika anda ingin liburan ke berbagai tempat wisata yang menarik dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Karena hampir setiap objek wisata yang ada di Garut sangat terbilang murah. Namun ketika anda berlibur di Garut bersama keluarga besar atau kerabat anda, saya sangat merekomendasikan anda agar menginap di Hotel Terbaik di Garut yaitu Kampung Samppireun Garut. Baiklah agar tidak terlalu panjang lebar, berikut ini saya berikan daftar tempat wisata yang ada di Garut.

Daftar Tempat Wisata Garut Jawa Barat



Objek Wisata Air Panas Cipanas Garut adalah objek wisata yang cukup banyak diminati di Garut dengan lokasinya yang berada di Cipanas Tarogong Garut membuat tempat wisata di Garut ini selalu ramai dengan pengunjung. Lain dari pada itu, di kawasan ini anda juga akan menemukan banyak hotel, penginapan, hingga bungalow. Lokasinya pun tidka terlalu jauh dari pusat kota hanya sekitar 15 menit perjalanan. 



Candi Cangkuang Garut merupakan tempat wisata di Garut yang terletak di Kampung Pulo, wilayah cangkuang, Kecamatan Leles, Garut Jawa - Barat. Candi ini terbilang candi hindu pertama dan terakhir serta hanya satu-satunya yang terletak di tatar Sunda. Untuk bisa menuju ke tempat wisata di Garut ini, anda akan melewati tempat wisata di Garut lainya yaitu Situ Bagendit.



Aksepabilitas untuk menuju ke tempat Wisata Garut ini dari pusat kota hanya berjarak sekitar 4 Km. terdapat angkutan umum untuk menuju ke ke Situ Bagendit Garut ini apabila anda tidak memakai kendaraan pribadi anda. Aktivitas wisata yang selalu dilakukan wisatawan disini biasanya seperti menikmati pemandangan, mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit, anda juga dapat melakuakan sepeda air di danau tersebut.



Suasana yang sejuk dan damai akan anda rasakan ketika anda baerada di tempat wisata di Garut Saung Desa Ciburial ini yang beralokasi di Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang Garut. Dari hotel terbaik di Garut yaitu Kampung Sampireun hanya berjarak 1 Km. Suasana yang sejuk terasa karena di lokasi ini perkebunan sawi dengan latar Gunung Cikuray. Disini juga anda dapat beberapa festival budaya Garut seperti Ibing Gadjah Putih, Seni Ketangkasan Domba, serta anda juga dapat dapat melihat permainan kaulinan barudak tradisional.



Sebuah tempat wisata di Garut yang indah serta luas ini berada di Jl. Raya Tasikmalaya Km 7, Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Garut. Dengan kepamilikannya yang berada di tangan Oephankam, serta pengelolaanya diserahkan kepada korem 02 Tarumanegara. Tak jarang wisatawan asing yang datang kesini seperti wisatawan Belanda,  karena padang Golf Ngamplang ini bekas peninggalan kolonial Belanda.



Terletak di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi. Tempat wisata di Garut ini memiliki daya tarik berupa kawah yang menghasilkan uap panas serta reka bentuk alam berupa pegunungan dan perkebunan. Pengunjung yang datang ke kawasan Kawah Darajat dapat melakukan aktifitas wisata tracking, menikmati pemandangan, kolam air panas serta penelitian gunung berapi.



Tidak berbeda dengan Kawah Darajat tempat wisata di Garut ini juga merupakan kawah di Garut yang masih aktif. Kawah Kamojang wisata uap ini sangat terkenal di Garut. Untuk menuju ke kawah kamojang ini cukup jauh dari pusat kota Garut, anda harus berhati-hati selama perjalanan karena jalanan cukup curum. Namun saat diperjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. 



Tempat Wisata di Garut ini Terletak di Daerah Perkubunan Teh Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu Garut. Untuk mencapainya dari terminal Guntur Garut bisa menggunakan angkutan umum jurusan Cilawu-Garut. Panorama di Gunung Guntur ini bisa dibilang indah dan sejuk karena mengarah ke perkebunan teh Dayeuh Manggung.



Pada Gunung Papandayan, tedapat beberapa kawah yang terkenal. Diantaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah - kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya. Gunung ini merupakan Gunung api Strato2 dengan ketinggian mencapai 2665 meter diatas permukaan air laut dan sekitar 75 Km dari tenggara kota Bandung.



Sebuah tempat wisata di Garut selatan yang merupakan tempat berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. Serta merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagai dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk.



Pemandangan pantai ini sepadan dengan perjalanan yang akkan di tempuh. Ya memang itulah hukum alam untuk mendapatkan pemandangan yang spektakuler dan menawan dibutuhkan waktu, tenaga, pengorbanan dan perjalanan yang terjal juga berliku agar bisa mencapai lokasi yang mempunyai view ekstra ordinary ini.



Dengan Jarak sekitar 9 Km dari ibukota kecamatan Cikajang, sedangkan dari ibu kota Kabupaten Garut sekitar 31 Km. Dapat dicapai dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan kondisi jalan aspal cukup baik. Waktu tempuh menuju lokasi ini sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Garut.



Jarak Kawasan tempat wisata di Garut Pantai Rancabuaya dari ibu kota provinsi Jawa Barat 167 Km, dan Jarak dari ibu kota Kabupaten 105 Km, dan jarak dari pusat pembantu kecamatan Caringin 30 Km. Akses menuju ke Pantai Rancabuaya berupa jalan raya kecamatan dengan lebar 6 meter dan panjang120 Km, sedangkan akses didalam kawasan atau menuju area pantai berupa jalan selebar 4 m debgab kondisi jalan baik.



Curug ini berada di ketinggian 660 m dpl. Dengan tinggi air terjun sekitar 82 meter. Tempat Wisata di Garut Asal mula air terjun ini disebut Sanghiyang Taraje karena pada jaman dulu air terjun ini digunakan oleh sangkuriang naik kelangit untuk mengambil bintang atas permintaan Dayang Sumbi. Didekat air terjun ini juga terdapat sebuah batu berbentuk tapak raksasa yang konon itu adalah tapak Sangkuriang tetapi jarang orang yang dapat menemuinya.



Kampung dukuh terletak di Desa Cijambe Kecamatan Cikelet, kurang lebih 101 Km dari pusat kota Garut. Kampung Dukuh terdiri dari 3 Bagian yaitu Dukuh Dalam Dukuh Luar dan Makam Karomah. Keunikan adlah keragaman struktur dan bentuk arsitektur bangunan pemukiman masyarakat, terdiri dari beberapa puluh rumah yang tersusun pada kemiringan tanah yang bertingkat.

Jarak Kampung Dukuh dari Desa CiJambe kurang lebih 1,5 Km. Sedangkan untuk mencapai lokasi ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau juga dengan kendaraan umum sampai Kecamatan Cikelet, delanjutkan dengan jasa angkutan ojeg sampai lokasi. 



Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 00.14

2 komentar:

Poskan Komentar