Kampung Sampireun Garut

shares

Berbicara tentang kota Garut, tentu pemikiran kita akan langsung tertuju pada tempat-tempat wisata yang sangat alami dan masih kental akan ketradisionalanya. Mungkin banyak diantara kita yang masih tidak tahu akan kekayaan alam pariwisata kota Garut, bahkan yang sudah lama menetap atau original dari Kota Garut pun mungkin saja belum banyak tahu dengan objek-objek wisata yang ada selama ini.










Karena itu, akan sungguh disayangkan jika kita melewatkan keindihan yang dimiliki salah satu Kota di Jawa Barat ini. Dari sekian banyak objek wisata di Garut, juga memiliki penginapan-penginapan yang tidak kalah mewah, indah nan eksotis dengan penginapan-penginapan di Kota besar lainya. Terutama dengan nuansa tradisional dan alaminya, nilai ini lah yang membuat penginapan di Garut sangat cocok untuk melepas penat para calon wisatawan setelah sibuk dengan macam pekerjaannya.








Salah satunya adalah Tempat Wisata di Garut Kampung Sampireun, terletak di Desa Sukakarya, Samarang – Garut. Dengan luas kurang lebih 4 hektar, dilengkapi 1 hektar danau/situ yang menjadi salah satu iconya Kampung Sampireun. Dengan konsep tradisional-modernnya, Sampireun menyuguhkan adat Sunda yang sangat kental. Saat anda tiba di Sampireun, selain mendapakan pemandangan yang sangat asri, di Lobby anda juga akan disambut dengan iringan musik tradisional yang dimainkan live oleh seniman musik dari Sampireun.  











Selama berada di Lobby, anda juga akan dimanjakan oleh rasa hangat dari Bandrek yang disajikan oleh staff Sampierun, karena itu istirahat sejenak di Lobby sebelum menuju kamar juga akan sedikit mengobati rasa lelah anda selama perjalanan.

Wisata Kampung Sampireun menyediakan beberapa pondok dengan unsur bambu dan kayu serta atap ijuk sehingga membuat suasana yang lebih ngampung namun tetap elegan dan nyaman saat ditempati. Sampireun juga mempunyai type suit modern masa kini, tapi masih mempertahankan keasrianya. 

Tata-tata letak pondok di Sampireun tidak hanya berpusat pada satu lokasi, dengan luas yang dimiliki, Sampireun menempatkan beberapa pondok dibeberapa tempat, seperti beberapa pondok yang berada tepat di samping danau, dan untuk menuju pondok-pondok ini selain dengan berjalan kaki juga dapat menggunakan perahu dayung yang sudah tersedia di pelabuhan kecil di depan Lobby, kemudian yang terletak agak lebih tinggi dari danau dengan sedikit berjalan kaki lagi. 



Kedua pilihan untuk menuju pondok-pondok tersebut sama senangnya, sama indahnya, sama kerennya, yang membedakan hanya kaki dan perahu. Untuk pondok yang berada di sisi danau, masing-masing memliki perahu pribadi untuk digunakan. Selain itu, terdapat juga resto apung mini di tengah-tengah danau yang biasa di gunakan untuk candle-light dinner. Danau di Sampireun juga terisi ikan-ikan besar, tentu saja ikan-ikan ini menambah pemandangan yang memanjakan mata.

Sementara itu, untuk lebih memanjakan para pengunjung, Kampung Sampireun Garut juga menyuguhkan kolam khusus berenang dan tempat pijat reflexi. Tidak heran jika kedua fasilitas ini menjadi salah satu yang tidak boleh dilewatkan di Sampireun.

Nah... untuk para pelancong yang ingin merasakan suasana asri dan alaminya Kampung Sampireun, jangan ragu untuk datang dan melihat langsung ke lokasi. Jika ingin melaksanakan Family Gathering ataupun Company Outing bagi rombongan besar yang akan melaksanakan Paket Wisata Kampung Sampireun, demi kenyamanan serta membuat liburan anda lebih seru kami sarankan tour anda ke Garut didampingi pemandu wisata terbaik di Garut yaitu HDG Team.

Related Posts

4 komentar: