Tebing Keraton Bandung

tebing keraton Garut
sumber:dakatour.com

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, dalam berwisata anda tentunya 
tidak akan puas hanya mengunjungi satu tempat wisata saja, tentunya tempat wisata itu merupakan
hiburan dan bisa juga menjadi suatu kebutuhan untuk penghilang strees. nah, sekarang artikel ini akan membahas tempat wisata, dan pastinya tempat wisata dari kota yang dijuluki sebagai kota kembang dan paris van java, yap tempat wisatanya yaitu tempat wisata yang ada di Bandung.

Salah satu tempat wisatanya adalah wisata Tebing Keraton. Tebing keraton itu sebelum bernama tebing keraton, awal namanya bernama Tebing Jontor yang agak maju kedepan bentuk dari tebingnya. Kemudian nama tebing ini diganti sekitar tahun 2014 dan objek wisata ini kemudian bernama tebing keraton.

Arti nama dari tebing Keraton ini jika dilihat dari penggunaan bahasa sunda, berasal dari 2 suku kata yaitu kalimat tebing atau gawir jika diartikan adalah lokasi tepian daratan yang di atas atau tinggi, sedangkan keraton adalah sebuah bangunan yang agung dan indah. 

Tebing keraton ini populer di jejaring media sosial pada saat ada seseorang yang mengunggahnya kemudian para netizen pun tertarik melihat keindahan lokasi di Tebing Keraton ini. Katanya tempat wisata ini menjadi populer pada mei 2014, Kemudian objek wisata ini pun di kelola oleh pihak pengelola wisata kabupaten Bandung.

Lokasi Tebing keraton ini berada di kawasan Taman Hutan Raya JUanda (Tahura Djuanda), desa 
ciburial, kelurahan dago, Kabupaten Bandung Utara, Jawa Barut. Letak lokasi tebing kerton ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung jarak nya kurang lebih sekitar 15 kilometer dan membutuhkan waktu hanya sekitar 40 menit lamanya. 

Tiket Masuk Tebing Keraton


Tiket masuk Tebing Keraton Bandung adalah seharga Rp.11.000 untuk harga weekday dan juga weekend. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya asuransi Rp.1000 untuk biaya parkir mobil seharga Rp.10.000 dan untuk parkir motor seharga 5000. untuk jam buka Tempat wisata ini di mulai dari jam 8.00 sampai 18.00 WIB.


Fasilitas yang ada di tebing keraton

1. Parkiran
2. warung makan dan minum berada di dekat pintu masuk
3. Pangkalan ojek
4. Tour Guide
5. Tempat duduk
6. Toilet

Nah, itulah informasi sekilas tentang tebing keraton yang menyajikan pemandangan alam yang
sangat indah dan spot foto yang bermanfaat.

Tidak ada komentar :