Paket Liburan Murah

Anda bisa mendapatkan harga terbaik, karena lokasi tim kami yang betul-betul berada satu kota dengan Hotel atau Penginapan yang akan dituju karena kami hanya fokus di Bungalow, Villa, Kamar Hotel dan Penginapan serta Rumah Sewa yang berada di Kabupaten Garut.

Paket Wisata ke Puncak Darajat Garut

Paket Wisata ke Garut untuk rombongan cukup besar yang berencana akan melaksanakan Outing Perusahaan ataupun Gathering keluarga besar dengan target menginap di Puncak Darajat Garut sekaligus mendapatkan fasilitas Outbound di Mulih ka Desa.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Wisata Alam Pantai Garut Selatan

Dengan pemandangan alam yang begitu alami menjadi daya tarik tersendiri bagi kita saat berwisata di Garut, dengan pegunungan dan pesawahan yang hijau dan asri membuat kita puas saat berlibur di kota intan tersebut.

Daftar Lengkap Objek Wisata

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Senin, 27 Maret 2017

De Wisdom, Wisata Edukasi di Garut

Untuk informasi terbaru kali ini, wisatadigarut.com ingin memberikan Anda informasi mengenai De Wisdom, Wisata Edukasi di Garut. Memang banyak objek wisata di Garut yang dapat Anda jadikan tempat liburan, akan tetapi hanya sedikit tempat liburan yang dapat memberikan edukasi untuk liburan bersama keluarga, salah satunya De Wisdom ini. 

De Wisdom, wisata domba Garut ini terletak di kampung cimuncang rancabango garut tarogong kaler, jawa barat indonesia, Rancabango, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 14421. Objek wisata ini menerapkan konsep "Bermain Sambil Berwisata". Maka dari itu berwisata dengan membawa rombongan keluarga bersama anak dan cucu sangat cocok untuk dilakukan. 









Di bulan - bulan ini konsep tersebut mulai berjalan dan dimulai oleh masyarakat kota Garut sendiri. Mulai dari sekolah - sekolah yang mengajak semua muridnya untuk berwisata kesana, rombongan keluarga dari desa - desa di Garut dan juga tak jarang ada wisatawan luar Garut yang sengaja jauh - jauh datang membawa rombongan keluarganya hanya untuk melihat ketangkasan adu domba tersebut. 

Tempat ini sebenarnya sudah dibuka cukup lama, namun baru dikenal oleh seluruh masyarakat nasional di awal tahun 2017 ini. Banyak hal serta manfaat yang bisa Anda dapatkan disana, diantaranya : 
  • Menyaksikan atraksi tradisional khas masyarakat Sunda Garut Salah satunya adu domba.
  • Membawa anak - anak untuk bermain menyaksikan adu domba tersebut
  • Menikmati makan karena disana juga tersedia De Wisdom Cafe & Resto berada di kaki gunung Guntur, letaknya di sebuah bukit kecil di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong  Kaler. 
  • Menyaksikan ketangkasan adu domba tersebut dapat membuat anak - anak kita mengenal salah satu atraksi tradisional khas masyarakat Sunda Garut. 







Tempat wisata De Wisdom ini lokasinya kurang lebih 30 menit dari pusat kota Garut dengan jam buka dimulai dari 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Di tempat ini juga terdapat banyak arena bermain untuk anak diantaranya : Mini golf, arena tembak panahan dan ATV (all-terrain vehicle) untuk mengitari kawasan De Wisdom.

Bukan hanya itu, tempat ini juga sangat cocok untuk tempat arena bemain keluarga, pelaksanaan Grand Camp, Fun Games maupun Outbound dengan luas kurang lebih 1 hektare. Di kawasan ini, terdapat tiga kandang utama. Masing-masing kandang dihuni oleh domba-domba sejenis. Kandang pertama dihuni domba pejantan, kandang kedua dihuni domba betina, sementara kandang yang terakhir dihuni domba-domba pejantan yang berusia remaja. 


Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 09.12

Jumat, 24 Maret 2017

Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut

Bila Anda sedang berlibur di daerah Garut, ada baiknya Anda tidak melewatkan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan mancanegara untuk mengetahui sejarah tentanga objek wisata yang satu ini. Candi Cangkuang ini memang terletak di kota intan tepatnya di Leuwigoong, Karanganyar, Cangkuang, Leles, Kabupaten Garut.

Candi Cangkuang 

Wisata alam yang murah meriah ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan, baik itu anak muda, dewasa hingga orangtua. Harga tiket masuk Candi Cangkuang ini termasuk sangat terjangkau untuk semua kalangan. Namun sebelum beranjak ke harga ada baiknya kita mengetahui dahulu fasilitas apa saja yang akan kita dapatkan disana. 


Fasilitas yang ditawarkan Candi Cangkuang Garut


Berikut ini saya sampaikan beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih tempat tersebut sebagai lokasi liburan Anda. Yang pertama adalah selain Anda bisa menikmati indahnya sejuknya pemandangan di candi, sebelum sampai Anda juga bisa menikmatai indahnya pemandangan Situ Cangkuang yang terkenal. Situ ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan.








Berkunjung ke situ ini untuk sekedar refreshing dan juga mendinginkan pikiran dari penatnya kota atau kesibukan Anda dikantor adalah hal yang paling tepat Anda lakukan. Ke-2, saat Anda diperjalanan menuju ke Candi Cangkuang, Anda juga akan melewati sebuah kampung adat tradisional yang bisa orang sana menyebutnya Kampung adat pulo. Banyak sejarah yang bisa Anda gali disana dengan bertanya kepada sesepuh disana atau jika Anda ditemani oleh guide dari HDG, Anda bisa bertanya kepada guide hdg team.

Untuk update harga Tiket Masuk Candi Cangkuang ini, tidak jauh berbeda dengan tiket masuk candi cangkuang ditahun sebelumnya yaitu Anda hanya tinggal membayar Rp. 15.000,- namun harga tersebut tidak termasuk naik rakit ke situ cangkuang. Apabila Anda menaiki rakit Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000,- / orang dan apabila hanya 1 orang rakit tersebut belum bisa jalan karena minimal 10 orang baru bisa jalan.







Menarik bukan, jadi bukan hanya 1 objek wisata yang akan Anda kunjungi ketika hendak berkunjung ke Candi Cangkuang, akan tetapi ada 3 objek wisata yang akan Anda lewati sehingga liburan Anda akan semakin puas dengan biaya yang minim. Ketika Anda hendak membawa rombongan untuk berkunjung ke objek wisata ini, ada baiknya Anda langsung membawa pendampingan dari HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai salah satu pendamping wisata terbaik dan berpengalaman di Garut.  
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 09.41

Kamis, 23 Maret 2017

Gathering Rajawali Nusindo Edisi Games Mision X

Gathering Rajawali Nusindo Edisi Games Mision X 


Wisata di Garut memberikan satu lagi review tentang salah satu perusahaan yang telah selesai melaksanakan Gathering di Garut dengan mamakai jasa HDG Team sebagai pendamping wisata mereka di Garut. Kali ini yang menjadi rombongan tamunya adalah PT. Rajawali Nusindo yang merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang distribusi dan trading di Indonesia.





Gathering kali ini berbeda dari biasanya, karena Team Building yang disuguhkan oleh hdg sangat special mengingat para panitia dari PT. Rajawali Nusindo ini ingin memberikan yang terbaik untuk bos dan seluruh karyawan mereka. Kita awali cerita dari kedatangan rombongan tamu PT. Rajawali Nusindo ke Garut. 

Kedatangan Rombongan Tamu PT. Rajawali Nusindo ke Garut


Acara Gathering ini dimulai dengan kedatangan PT. Rajawali Nusindo ke Garut dengan jumlah peserta kurang lebih 135 orang dengan menggunakan 4 bus besar. Kedatangan rombongan tamu gathering ini tentunya langsung disambut oleh Team dari HDG sebagai sebuah penghormatan dari seluruh karyawan HDG Team. Tempat yang menjadi pusat dari Gathering kali ini adalah Hotel Kampung Sumber Alam Garut, salah satu hotel terbaik di Garut dengan objek wisata utamanya adalah kolam renang air panas.









Games Mision X 


Setelah semua para peserta sejenak beristirahat, karena tak ingin menyianyiakan waktu dan kesempatan, Rombongan peserta Gathering langsung diarahkan oleh para panitia HDG untuk melaksanakan Team building dan dilanjutkan dengan Games Mision X yang diminta oleh para panitia dari PT. Rajawali Nusindo. 

Acara ini dimulai dengan dikumpulkannya para peserta di lapangan outbound Kampung Sumber Alam. Disana para peserta memulai acara Team building dengan sambutan - sambutan dari kepala cabang serta direktur perusahaan, sebelum akhirnya MC dari HDG Dian Owel memberikan aba - aba untuk memulai berjalannya Team Building serta Mision X.

video


Sebelum Games Mision X ini dimulai, semua peserta dibagi terlebih dahulu menjadi 6 kelompok untuk bisa menyelesaikan games mision X tersebut. Dari saru kelompok terdiri dari 10 orang. Games Mision X yang pertama Adalah Pipa Bocor yaitu para peserta di tantang untuk mengambil bola dari sebuah peralon besar yang telah dilubangi sebanyak mungkin. Namun tantangannya disini adalah cara mengambil bolanya yang sulit yaitu dengan memasukan Air Sebanyak mungkin ke peralon hingga bola yang ada di peralonnya tersebut muncul keluar tanpa diambil oleh tangan ke dalam peralon tersebut. 

Dipermainan ini cukup seru karena para peserta sangat antusias sekali mengikuti Games Mision X ini. Semua itu terlihat dari dokumentasi foto berikut ini. 

Setelah Games yang pertama selesai acara dilanjutkan dengan Games yang ke-2 yaitu Susun Menara Balok. Nah, digames yang kedua ini juga tak kalah serunya, yaitu semua peserta dari setiap kelompok diharuskan untuk menuju ke pos 2 yang telah dipersiapkan dan menjadi tempat berlangsungnya games tersebut. 

Di Games Mision X yang kedua ini, para peserta di haruskan menyusun balok dengan sebuah alat seperti kawat berbentuk prisma dan juga tali, namun ada 5 balok yang harus mereka susun hingga berbentuk menara dan setelah mereka berhasil menyusun balok tersebut baru permainan mision X yang ketiga bisa mereka lanjutkan. Berikut ada sedikit dokumentasi untuk lebih menjelaskan games tersebut !

Mantaap ! games pertama dan kedua selesai, dan dilanjutkan dengan Games Mision X yang ketiga yaitu nama gamesnya lupa lagi hhee yang jelas mereka diarahkan untuk menuju ke pos tiga dan disana terdapat kurang lebih 6 jenis makanan. Dari setiap kelompok dipersilahkan untuk memilih 1 jenis makanan yang harus semua team atau semua dari kelompok mereka makan. Tidak semua jenis makanan disana enak, ada beberapa makanan yang sengaja di buat Zonk !!! untuk membuat permainan ini semakin seru. Berikut ini dokumentasinya....

Nah setelah semuanya selesai baru dilanjutkan ke permainan yang terakhir yaitu Transfer Bola Vipa yang mana dari permainan ini para peserta dari setiap kelompok diharuskan untuk memegang sebuah peralon yang telah dibelah dua sehingga berbentuk setengah lingkaran cukup panjang, dan mereka juga diberi satu buah bola pingpong untuk mentransfer bola tersebut ke peralon yang lainnya hingga sampai di finish dan siapa yang pertama berhasil finish berarti kelompok tersebutlah yang menjadi pemenangnya. berikut ini dokumentasinya !
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 09.08

Rabu, 08 Maret 2017

185 OffRoad Ikuti Napak Tilas 4 Wheel Drive Garut Adventure

Paket Wisata HDG TEAM kali ini adalah membahas mengenai Offroad di Garut. Wisata di Garut merupakan salah satu website yang membahas mengenai segala kegiatan - kegiatan yang tentang tamu rombongan ataupun kegiatan wisatawan di Garut, baik itu gathering, outing, wisata berkuda, maupun wisata lainya. Jadi apabila Anda ingin melakukan kunjungan wisata ke Garut dan membaca artickel di http://www.wisatadigarut.com/ ini adalah tepat.


Wisata yang akan di bahas kali ini adalah Wisata Offroad di Garut. Kebetulan kemarin pas hari jadi Garut yang ke - 204 Pemerintah kabupaten Garut mengadakan Wisata Offroad untuk seluruh wilayah Jawa Barat ke Talaga Bodas Garut. Jadi kali ini saya akan mencoba membahas pengalaman saya mengenai Offroad tersebut.


Kemarin tepatnya hari Sabtu tanggal 3 - 4 Maret 2017 kami team HDG Garut berangkat ke daerah Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Garut untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari jadi Garut tersebut. Kami berangkat pukul 06.30 karena di jadwal saya mendengar Offroad tersebut star pada pagi hari jadi kami harus berangkat lebih pagi karena untuk mendokumentasikan kegiatan tersebut.








Setelah kami mulai sampai di daerah pemda ternyata disana saya malah bingung kok tidak ada satupun peserta Offroad atau tidak ada satupun mobil Offroad disekitaran sana. Kebetulan saya yang menjadi team dokumentasi dari HDG Team berangkat sendirian dengan memakai motor sedangkan team saya yang lain berangkat menggunakan mobil dengan tidak bersamaan. Sempat terlintas dalam pikiran saya mungkin mereka sudah berangkat karena setahu saya jadwalnya berangkat jam 06.30 pagi sedangkan saya sampai disana baru pukul 07.15 WIB.

Bukan tanpa sebab saya sampai disana agak siang, Itu karena selama di perjalanan saya terganggu dengan ban motor saya yang bocor di daerah malayu jadi saya harus menunggu dahulu ban motor saya di tambal dan itupun tidak  memerlukan waktu sedikit. Singkat cerita ban motor saya selesai di tambal dan saya sampai di pemda, nah setelah sampai disana ternyata saya bingung kenapa kok sudah jam 07 lewat 15 menit para peserta tak ada satupun ???

Mungkin mereka sudah berangkat dan sempat saya mau kembali lagi pulang ke kantor HDG karena saya tidak tahu jalur yang dilalui. Namun setengah perjalanan saya pulang, salah satu team saya yang berngkat menggunakan mobil menelpon.

Kriiiiinggg ..... lalu saya angkat telepon tersebut .....

Rio            : Iyah Hallooo
Pinza         : Rio Dimana ?
Rio            : Ini saya di Pemda, Ente Dimana ?
Rio            : Knapa gk ada siapa2 disini ?
Pinza         : Ini kesini ke daerah Simpang Lima
Rio            : Kenapa ke daerah simpang lima, kan di pemda ?
Pinza         : Iyah yang Offroad kumpulnya pada disini
Rio            : ohh.. iyah saya kesana langsung
Pinza         : Iyah sok saya tunggu

tuut .... tutt .... tuutttttt .... telpon di matikan dan saya langsung berangkat kembali ke daerah pemda. Singkat cerita saya sampai disana dan mulai bertemu dengan teman2 saya yang lain. Nah, disana saya melihat banyak sekali mobil Offroad yang berdatangan mulai dari yang keren sampai yang palig keren dan saya tak lupa untuk momotret mobil Offroad tersebut dan ini hasilnya !



Wuiihh lumayan manteep kan ? mobilnya maksud saya bukan fotonya hhee

Setelah para peserta Offroad mulai berdatangan, baru para peserta yang mengurus kegiatan tersebut mengarahkan mobil - mobil Offroad yang berdatangan tersebut ke daerah pemda untuk berkumpul disana.

Singkat lagi cerita mereka langsung diarahkan dan mobil Offroad sudah berkumpul disana dengan keadaan parkir seperti ini




Banyak sekali mobil Offroadnya bukan ? yah jelas laahh wong ada 100 mobil lebih hhee

Sebelum acara ini dimulai dengan star, acara pertama lebih dulu ada sambutan - sambutan dari pihak bupati, wakil bupati, kepolisian dan juga pihak dari para penitia penyelenggara acara.

Setelah sambutan - sambutan selesai acara dimulai dengan star oleh mobil kepolisian dan diikuti dari mobil - mobil rubicon dari kepolisian juga baru di ikuti oleh para peserta Offroad yang lain. beginilah kondisinya .




Bunyi sirine dari kepolisian mulai terdengar dan juga bunyi klakson - klakson dari para peserta Offroad terdengar menghangatkan dan juga meramaikan jalannya acara touring Offroad ini. Kami mulai melewati daerah wanaraja, baru masuk ke daerah malamangbong dan juga mulai masuk ke daerah tasikmalaya.

Disela-sela perjalanan banyak masyarakat di daerah yang kita lewati berkumpul dan berteriak, meneriaki mobil - mobil Offroad tersebut sambil tangan mereka dilambaikan. Hingga akhirnya kami sampai di peristirahatan pertama yaitu di daerah ................. Nah disana seluruh mobil Offroad dari para peserta berkumpul dahulu untuk beristirahat dan juga makan sebelum nantinya para peserta di bagi menjadi dua jalur untuk Offroad yang susungguhnya untuk nantinya sampai di talaga bodas finish dari kegiatan Offroad tersebut.






Setelah beristirahat sejenak untuk makan dan juga bersiap-siap untuk Offroad yang sesungguhnya para peserta mulai dibagi menjadi dua jalur ada yang masuk ke jalur A yang jalanya sangat wuaaaahhhhh luar biasa  sangat cocok untuk jalur Offroad dan ada juga jalur B yang jalur Offroadnya tidak terlalu berat.

Nah sayangnya saya tidak ikut ke dua jalur tersebut jadi saya kurang bisa mendokumentasikan ataupun menceritakan disanya gimana dan yang pastinya sangat serulah. Saya hanya melewati jalur yang kembali ke daerah Garut. Jalur pulang ke Garut lewat jalan raya karena mobil yang saya pakai tidak sesuai untuk jalur tersebut.

Singkat cerita saya sampai di talaga bodas lewat jalur Garut dan ternyata setelah sampai di Talaga bodas cukup banyak para peserta Offroad yang sudah sampai disana duluan , karena mungkin Anda semua tahu jalur yang kita lewati untuk sampai ke talaga bodas dari tasik malaya sangat jauh dan pastinya kedahuluan oleh yang Offroad. beginilah situasinya ....
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 10.34