Tiket Masuk Darajat Pass Garut Terbaru 2017

"Tiket Masuk Darajat Pass Garut" 

Darajat Pass Garut

http://www.wisatadigarut.com/ - Objek wisata di Garut seperti Darajat Pass Garut memang menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer karena pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Mungkin karena itu, banyak sekali wisatawan yang bertanya-tanya berapa sih tiket masuk untuk wisata ini ? Apakah tiket masuk weekend dan juga weekdays sama ataukah lebih mahal ? 

Pertanyaan seperti diatas mungkin akan ada dalam pikiran Anda ketika Anda sedang ingin melakukan kunjungan wisata ke objek wisata ini, baik itu sendiri, bersama pacar ataupun bersama rombongan. Sehingga Anda bisa menentukan berapa sih pengeluaran Anda ketika akan melaksanakan liburan ke objek wisata ini jika membawa banyak rombongan. 

Apalagi jika Anda adalah seorang Agen Travel pasti Anda akan menghitung baik - baik tiket masuknya. Nah untuk itu, kali ini wisatadigarut.com akan memberikan informasi yang mungkin bisa sedikit bermanfaat bagi Anda yaitu Harga Tiket Masuk Darajat Pass di tahun baru 2017 ini adalah masih sama dengan harga tiket masuk darajat di tahun 2016 hanya Rp. 25.000,- / orang

Namun jika Anda membawa rombongan lebih dari 20 orang, Anda bisa mendapat potongan harga hingga 10%. Nah, harga tersebut udah termasuk untuk anak diatas 7 tahun ke atas. Namun apabila Anda ingin melaksanakan Gathering ataupun Outing di daerah wisata Darajat dan membutuhkan pendampingan wisata, Anda bisa menghubungi HDG Team yang telah berpengalaman di Garut.

Informasi mengenai tiket - tiket masuk objek wisata lainya Anda bisa melihat informasinya di website rio.hdgteam.com, disana Anda akan menemukan banyak informasi seputar tiket masuk objek wisata di Garut dan juga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu

Untuk sekedar informasi, kami juga menyediakan paket - paket wisata di Garut menarik yang mungkin Anda tertarik untuk melaksanakanya bersama rombongan, beberapa diantaranya seperti :
  1. Paket Wisata Paintball HDG Team
  2. Paket Wisata Rafting HDG Team
  3. Paket Wisata Berkuda HDG Team 
  4. Dan Paket - Paket Wisata Menarik Lainya.
  5. Paket Pesona Wisata Garut

Wisata Belanja Garut, Produk Buatan Garut

"Wisata Belanja Garut, Produk Buatan Garut" 

Sukaregang Garut

Selain wisata alamnya, Garut ternyata masih memiliki beragam wisata belanja yang layak untuk Anda datangi, dimana wisata belanja ini merupakan hasil buatan atau khas Garut sendiri (Produk Buatan Garut). Jadi apabila Anda berkunjung ke Garut untuk berwisata, tak akan lengkap rasanya jika Anda tidak datang dan membeli produk - produk khas Garut tersebut. Berikut ini daftarnya.

1. Rumah Industri Burayot

Rumah Industri Burayot ini terletak di daerah Leles, kota Garut dengan jarak tempuh 25 km dengan waktu tempuh 1 jam dari pusat kota Garut. Kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup maupun rombongan bisa menggunakan mini bus hiace hingga bus yang besar. Burayot sendiri merupakan salah satu cemilan khas dari kota Garut yang terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah yang dibuat adonan lalu diuleni dengan sedikit minyak untuk kemudian digoreng. Rumah Industri Burayot ini sering dikunjungi karena banyak wisatawan yang ingin melihat keunikan cara pembuatan burayot.

Burayot ini digoreng dengan cara ditusukan ke sumpit yang panjang lalu setelah matang dibiarkan menggantung di sumpit tersebut. Karena itu burayot ini memiliki bentuk yang mengerucut ke atas. Keunikan pembuatan burayot ini ternyata menarik perhatian banyak wisatawan bahkan beberapa stasiun televisi pun pernah mengunjungi rumah industri ini. Wisatawan dapat mengunjungi rumah industri ini tanpa dipungut biaya maupun donasi.

2. Megarasa Kerupuk Kulit

Megarasa merupakan salah satu industri rumahan yang menghasilkan kerupuk kulit di Kecamatan Leles, kota Garut dengan jarak tempuh 20 KM dan waktu tempuh 45 menit dari pusat kota Garut, kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup adalah mini bus hiace hingga bus besar dengan menggunakan bus besar dan berjalan kaki memasuki gang kecil.

Industri ini sudah berdiri sejak 1994 dan masih berdiri hingga sekarang. Selain itu tempat ini menawarkan kepada pengunjung untuk dapat melihat proses pembuatan kerupuk kulit secara langsung dan mencicipi kerupuk kulit yang sudah dimasak. Harga dari kerupuk kulit yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp. 500 hingga Rp. 7.000/ pax. Wisatawan dapat mengunjungi rumah industri ini tanpa dipungut biaya maupun donasi.

3. Akar Wangi Zocha

Merupakan salah satu industri rumahanyang menghasilkan Kerajinan tangan dan Souvenir, dari bahan baku Akar wangi. Terletak di Jl. Pakuwon, No. 10 Kabupaten Garut dengan jarak tempuh 6 km dengan waktu tempuh 20 menit dari pusat Kota Garut, kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup mini bus hiace hingga bus besar berjalan kaki memasuki jalanan yang tidak terlalu besar.

Produk kerajinan yang dihasilkan oleh industri ini beragam, mulai dari gantungan kunci, boneka, pajangan dan lukisan. Industri ini menawarkan kepada pengunjung untuk melihat langsung dan ikut mencoba dalam pembuatan kerajinan dari akar wangi.  Harga kerajinan yang di tawarkan berkisar antara Rp. 10.000 hingga lebih dari Rp. 2.000.000. wisatawan dapat mengunjungi rumah industri ini tanpa dipungut biaya maupun donasi.


4. Kampung Sisir - Batik Tulen

Terletak di Jalan Ciledug Gang Kp. sisir, No. 528 dengan jarak tempuh 5 km dengan waktu tempuh 15 menit dari pusat kota Garut, kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup adalah mini bus hiace hingga bus besar dan berjalan kaki menyusuri gang kecil.

Batik Garutan memiliki warna yang menjadikannya lebih mencolok dibandingakan batik dari daerah lainya di Indonesia. Warna-warna batik Garutan yang cenderung cerah menjadikannya tak tampak "kolot". Kombinasi warna seperti gumading (putih kekuning-kuningan), biru, merah, dan warna lainya, membuat batik Garutan terlihat lebih dinamis. Dari segi motif, batik Garutan memiliki motif-motif yang sangat khas. Motif batik Garutan unggulan yang cukup populer diantaranya : Renang Merak Ngibing, Renang Kembang Corong, dan Rereng Pacul. Motif unggulan tersebut di kerjakan dengan teknis tulis.

Salah satu batik yang merupakan pionir batik Garutan adalah butik Batik Garut Tulen. Butik ini telah hadir di Garut sejak 1950an. Batik Garut Tulen merupakan usaha batik Garutan keluarga yang dikelola secara turun-temurun. Mulai dari batik tulis, batik cap-tulis, dan batik tulis dengan bahan sutera. Wisatawan dapat mengunjungi rumah industri ini tanpa dipungut biaya maupun donasi.


5. Produk Kulit Sukaregang 

Sentra Industri Sukaregang merupakan Pusat wisata belanja pakaian maupun aksesoris yang berbahan dasar kulit. Kota Garut dengan jarak tempuh 3,5 km dengan jarak tempuh 10 menit dari pusat kota Garut. Kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup adalah mini bus hiace hingga bus besar. Dijalan sepanjang 500 m ini pengunjung dapat menemukan banyak produk olahan berbahan kulit seperti jaket, sepatu, tas, hingga dompet, sabuk, dll. Harga yang ditawarkan pun bervariasi sesuai dengan ukuran, motif, dan warna yang digunakan dalam produk kulit ini. Disini juga pengunjung dapat memesan sendiri bahan, warna, dan model sesuai dengan keinginannya.


6. Pabrik Chocodot

Tama Cokelat terletak di Jl. Otista No. 322 Pananjung, Tarogong Kaler dengan jarak tempuh 7 km dan waktu tempuh 20 menit dari pusat kota Garut. Kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup bisa menggunakan mini bus hiace hingga bus besar. Perusahaan ini pertama didirikan di Jogjakarta dan usaha tersebut dimulai pada tahun 2007 bergerak di bidang Bakery dan Chocolate. Pada Juli 2009 nelakukan ekspansi ke Garut dengan tujuan kembali ke kampung halaman dan membangun Kota Garut lewat ide penggabungan makanan khas tradisional Dodol Garut dengan citarasa cokelat internasional, lahirlah chocodot cokelat dengan isi dodol pada bulan juli 2009 yang dilaunching pada 9 Agustus 2009 oleh bapak Wkil Bupati Garut, Bpk Diky Chandra.

Menikmati dodol Garut sudah biasa tapi menikmati Dodol dalam Cokelat itu hal yang tak biasa. Generasi muda sekarang jarang sekali menikmati dodol dan lewat Chocodot diharapkan bisa memperkenalkan dodol kepada anak-anakdan remaja dinikmati secara berbeda dengan balutan cokelat. Untuk dapat mengunjungi pabrik cokelat ini harus menghubungi pihak marketing terlebih dahulu dan disediakan tur keliling pabrik dengan berbagai harga dan paket yang di tawarkan. 

Kampung Sampireun Meninggal kan Kesan untuk Anak

Liburan sekolah tentu menjadi moment yang ditunggu-tunggu bagi siswa. Selain libur akhir semester siswa juga berlibur saat lebaran, tahun baru, dan hari besar lainnya. Sudah banyak kegiatan yang direncanakan saat liburan seperti liburan ke pantai, wisata ke taman bermain, pergi ke rumah nenek, bermain game bersama teman, dan lain-lain.













Biasanya keluarga yang berlibur menginginkan tempat menginap yang bisa sekaligus membahagiakan anak-anaknya, sehingga saat menikmati liburan anak-anak tidak mati gaya dan bete dengan suasana hotel atau tempat menginap yang dipilih di Garut

Kampung Sampireun merupakan salah satu tempat yang cocok untuk orang tua, kawula muda, maupun anak-anak karena suasana yang alami dan nyaman bisa dipadu dengan berbagai kegiatan yang menarik di tempat ini. 

Sehingga orang tua suka bingung untuk menentukan pilihan yang tepat buat berlibur. Tetapi setelah searching tempat di web dan klik www.kampungsampireun.com ahirnya menemukan tempat yang cocok buat liburan yaitu Kampung Sampireun.

Kegiatan apa saja yang didapat oleh anak anak selama di Kampung Sampireun ?
  1. Main Perahu Dragon keliling Danau Sampireun
  2. Ngasih makan ikan di Sampireun Lake
  3. Berenang di Kolam Renang untuk Anak
  4. Bermain di Playground Area
  5. Wisata Kampung dan Trecking
  6. Kaulinan barudak
Tidak sedikit anak-anak yang masih mau tinggal lama di Kampung Sampireun dan merengek ke orang tuanya untuk stay atau paling tidak datang kembali pada liburan selanjutnya. Sehingga setelah anak anak pulang dari Kampung Sampireun mereka bercerita kepada teman temannya selama dia berlibur di Sampireun, Kampung Sampireun meninggal kan kesan yang sangat tak terlupakan buat anak anak.Jadi tunggu apalagi yu berlibur Ke Kampung Sampireun.

by : Aripin Wiradinata
Sales Marketing Kampung Sampireun Resort & SPA


Video Testimoni Pelaksanaan Wisata di Garut :

Paket Wisata Premium Garut Terlengkap, Terbaik

Destinasi wisata di Garut memang sekarang ini sedang kembali berkembang. Setelah beberapa bulan kebelakang sepi dari para pengunjung karena terjadinya bencana banjir, kota ini kini kembali dipadati oleh para wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Beberapa objek wisata di Garut yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan diantaranya :
  1. Wisata Pantai Santolo
  2. Wisata Darajat Pass Garut
  3. Wisata Air Panas Tarogong Garut
  4. Wisata Gunung Papandayan
  5. Wisata Kawah Kamojang
  6. Wisata Candi Cangkuang Garut
  7. Wisata De Wisdom Garut
Oleh karena itu, salah satu agen travel terpercaya dan juga berpengalaman di Garut HDG Team kini membuat Paket Wisata Premium Garut Terlengkap, Terbaik untuk pilihan destinasi wisata rombongan Anda. Beberapa pilihan Paket Wisata Garut ini semoga saja dapat mengkatkat tingginya angka kepariwisataan di Garut.

Gathering Bank BPR Cianjur

Karena sudah tidak dipungkiri lagi, HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) ternyata sudah banyak menyumbang tamu wisata dari perusahaan baik itu besar maupun kecil menjadi destinasi wisata dari rombongan perusahaan tersebut dan sudah jelas itu akan meningkatkan tingginya angka kepariwisataan di Garut. 

Beberapa perususahaan yang baru - baru ini menjadi tamu rombongan dari HDG Team diantaranya ; 
  1. Camtop Malaisya
  2. PT. PLN Persero 
  3. Saint John's Catholic School
  4. Bogor Raya Residential
  5. PT. Bank BPR Cianjur
  6. PT. Bank Danamon
  7. Rombongan Bekasi Regensi 1
Nah, untuk melihat serunya atau dokumentasinya gathering perusahaan tersebut Anda tinggal klik di bagian perusahaan yang Anda inginkan. Untuk Paket Wisata Premium Garut HDG Team telah menyiapkan paket - paket wisata menarik dan seru untuk Anda, diantaranya : 
  1. HDG Berkuda Packages
  2. HDG Fun Ofroad Packages
  3. HDG Profesional Rafting Packages 
  4. Paket Wisata Garut, Outbound Team Building
  5. Angklung Interaktif HDG Team
  6. Brain Power HDG Trainer
  7. Unique Team Building & Fun Games HdG
  8. HDG Fun Camping Packages
  9. HDG One Day Trip Darajat
  10. Weeding Packages HDG Concept
  11. HDG Team Ekstraordinary Games 
  12. Paket Reuni HDG Seru dan Menarik
  13. Painball HDG Style Packages
  14. Spirituan Motivasion HDG ESQ
Semua paket wisata tersebut hanya bisa Anda dapatkan di HDG TEAM salah satu agen travel berpengalaman di Garut. Jika Anda tertarik dengan paket tersebut segera hubungi kami di kontak person yang tertera di sebelah pinggir halaman website wisatadigarut.com ini. Salam hormat dari kami semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. 

Gathering Rombongan Bekasi Regensi 1

Satu lagi yang menjadi tamu rombongan wisata yang memilih di dampingi oleh HDG Team adalah Rombongan Wisata Bekasi Regensi 1. Rombongan wisata ini merupakan rombongan ketiga dari beberapa rombongan wisata yang memilih didampingi oleh HDG di minggu pertama tahun 2017 ini. Mudah - mudahan ini merupakan awal dari kemajuan CV Hotel di Garut dalam meningkatkan kepariwisataan yang ada di Garut. Amiin

Gathering Rombongan Bekasi Regensi 1 

Untuk gathering kali ini, Hotel Kampung Sumber Alam menjadi pusat dari kegiatan gathering dari rombongan bekasi tersebut, dengan jumlah peserta gathering 180 peserta. Demi lancarnya kegiatan gathering tersebut, HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) memilih banyak tour guide untuk bisa turun dan menjadi pendamping dari rombogan bekasi regensi 1 tersebut. Bahkan Owner dari perusahaan kami pun Bapak Yoga Regawa Indra dan juga Ibu Fitri Priyanti ikut turun demi kelancaran kegiatan tersebut. 

Beberapa Tour Guide yang turun di event rombongan bekasi regensi diantaranya : 
  1. Bapak Yoga Regawa Indra 
  2. Ibu Fitri Friyanti 
  3. Kang Roni Kasiman 
  4. Ririe Ayu
  5. Ami Rifana 
  6. Andri Firmansyah 
  7. Fikri 
  8. Rio Satrio
Seperti biasa dalam event tersebut saya ditugaskan sebagai FG (Fotograper) yang mendokumentasikan setiap moment yang tepat pada kegiatan gathering. Kegiatan gathering ini dilakukan selama 2 hari 1 malam dengan kegiatan acara sebagai berikut.

Gathering Hari ke - 1

Tiba di Garut

Rombongan dari Bekasi Regensi 1 ini tiba di Garut tepat pukul 16.00 WIB dengan mendapatkan pengawalan langsung dari salah satu team kami. Pengawalan tersebut sengaja dilakukan karena mengeingat ada 4 bus yang membawa rombongan tersebut supaya tidak terjadi kemacetan dan juga cepat sampai tujuan. 


Makan di Rumah Makan Dapur Setia Kawan

Setelah tiba di Garut rombongan dari bekasi regensi langsung diarahkan untuk sejenak beristirahat sambil menikmati makan di Rumah Makan Dapur Setia Kawan Garut yang beralokasi di Jln Cipanas Baru No. 78. Sengaja kami memberikan tempat makan di Dapur Setia Kawan karena selain tempatnya yang nyaman rumah makan ini juga terdapat beberapa spot yang memanjakan mata. Sambil menikmati makanan yang terkenal sangat nikmat dirumah makan ini, para peserta juga langsung diarahkan dengan pemandangan khas Garut yaitu pemandangan hijau persawahan.

Selain itu, pelayanan di tempat ini juga cukup baik dengan menu makanan yang terbilang sangat nikmat. Pokoknya bila anda menikmati makan di rumah makan ini anda pasti tidak akan kecewa. Namun sayangnya pada saat rombongan ini makan di rumah makan tersebut saya tidak keburu untuk mendokumentasikannya.


Chek in & Istirahat 

Selesai makan, rombongan gathering langung menuju ke Hotel Sumber Alam Garut untuk melaksanakan Chek in sambil beristirahat setelah lelahnya perjalanan jauh dari bekasi ke Garut. Lokasi Hotel Sumber Alam ini berada di Jl. Raya Cipanas No.122, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi rumah makan DSK (Dapur Setia Kawan) 


Makan Malam & Live Musik 

Setelah selesai beristirahat dan waktu mulai menunjukan 19.00 WIB, itu adalah saatnya makan malam dilaksanakan. Nah, untuk makan malam kali ini tidak dilakukan di luar karena hotel Kampung Sumber Alam ini juga memiliki Resto atau tempat makan khusus untuk tamu yang menginap. Pada saat makan malam tersebut baru sempat saya mendokumentasikan moment tersebut, berikut ini beberapa dokumentasinya.








Untuk membuat makan malamnya lebih nikmat dan juga berkesan kami sebagai EO nya juga sudah mempersiapkan Live Music untuk menemani rombongan peserta gathering makan. Live musiknya juga semakin seru karena bayak dari para peserta gathering yang ikut memeriahkan live musik ini dengan ikut berjoged juga menyanyi. 








Sleeping Beauty

Makan malam dan juga live musik selesai hingga pukul 22.00 WIB dan karena itu penutupan live musik ditutup dengan lagu "KEMESRAAN" Cipt. IWAN FALS. Lagu ini memang sangat cocok untuk moment tersebut. Hingga setelah selesai Gathering hari pertama Rombongan Bekasi Regensi 1 ditutup dengan Sleeping beauty dan kembali ke kamarnya masing - masing.

Gathering Hari ke - 2

Untuk hari ke - 2 Gathering ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan beberapa kegiatan acara sebagai berikut. 

Sarapan Pagi 

Pagi hari gathering hari ke - 2 rombongan bekasi regensi 1 ini di buka dengan kembali melaksanakan sarapan pagi di resto kampung sumber alam. menu makan untuk sarapan pagi ini adalah nasi goreng ala khas kampung sumber alam. 


Senam Pagi

Selesai sarapan, para peserta gathering langsung diarahkan untuk melaksanakan sedikit berolahraga senam pagi yang di Instrukturi langsung oleh Ibu Fitri Priyanti. Dengan berbagai gaya dan juga gerakan senam beberapa peserta mengikuti gerakan senam tersebut. Memang dalam acara ini ada yang ikut ada yang tidak mengikuti senam pagi ini dan berikut ini beberapa dokumentasinya.






Selain itu, ada beberapa peserta yang ikut meramaikan jalannya senam ini dengan ingin menjadi Instruktur senam karena mereka memiliki gerakan sendiri untuk senam. hhhee 


Fun Games & Ice Breaking

Untuk berikutnya setelah selesai senam pagi, acara dilanjutkan dengan Fun Games dan juga Ice Breaking yang di Games Masteri juga oleh Ibu Fitri Friyanti. Dengan berbagai games yang telah dipersiapkan seperti : The Mummy, Samson & Delilah, Rumah Kelinci dan juga games - games lainnya 
















Wisata Belanja Sukaregang 

Selesai melaksanakan Fun Games dan juga Ice Breaking gathering dilanjutkan dengan wisata belanja ke Sukaregang, disana mereka diarahkan untuk membeli beberapa produk - produk khas garut diantarnaya seperti Jaket Kulit, Sepatu Kulit dan juga produk - produk lainya dari kulit. Karena sebagian besar produk sukaregang ini merupakan produk asli kulit.


Wisata Oleh - Oleh Khas Garut (SBR III)

Nah selain wisata belanja ke Sukaregang, para peserta juga diarahkan untuk berwisata oleh - oleh makanan khas Garut. Wisata belanja oleh - oleh ini menurut saya sangat wajib dilakukan karena tanpa berwisata ke oleh - oleh atau tanpa membeli oleh - oleh khas garut teman - teman anda mungkin tidak akan percaya bahwa anda berkunjung ke kota tersebut. hehe sekedar promosi wkwkwk.









Rombongan tamu dari bekasi ini cukup banyak yang membeli oleh - oleh di SBR III ini yang beralokasi di Tanjung Garut Jawa barat. Makanan - makanan yang dibeli disini biasanya seperti Dorokdok, Dodol, dan juga makanan - makanan khas Garut lainnya.