Pantai Pangandaran Dengan Pasir Putihnya Yang Menawan

shares

Liburan ke Pangandaran gak akan terasa kalo tidak mengunjungi Tempat Wisata di Pangandaran yang satu ini, yaitu Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat. Pantai yang bagi sebagian orang selalu menjadi idola untuk para pecinta wisata di Jawa Barat. Pantai yang apabila hari weekend dan liburan panjang tiba selalu penuh oleh wisatawan dari berbagai kota dan juga negara. 

Pantai Pangandaran Dengan Pasir Putihnya Yang Menawan


Pernahkah Anda mengajak liburan keluarga ke Pantai Pangandaran ini ?

Apabila belum pernah, Anda harus sempatkan mengajak mereka. Karena liburan Anda kesini akan terasa sangat berkesan dengan pemandangan alam serta pasir putihnya yang menawan. Tak jarang wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran ini tidak pernah bosan untuk mengunjunginya tiap tahun. Itu dikarenakan tempatnya yang sangat indah dan juga banyak spot-spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Lokasinya terletak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan daerah wisata pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Apabila musim liburan mungkin wisatawan yang datangnya bisa meningkat 2 kali lipat dari hari libur weekend.

Pantai Pangandaran 

Tidak pernah kalah dengan Pantai Santolo yang ada di Garut Jawa Barat, pemandangan yang berada di Pantai Pangandaran ini sangatlah memukau. Deburan ombak pantainya yang terlihat menawan dengan keindahan kapal-kapal pesiar dari masyarakat sekitar yang bekerja sebagai nelayan membuat wisatawan yang baru datang merasa kagum terhadap pantai tersebut. Kegaguman tersebut juga datang karena mereka pernah mengunjungi pantai ini.

Sebagian besar masyarakat di Pangandaran berprofesi sebagai nelayan yang kerjanya dimulai pada sore hari untuk mencari ikan di pantai. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Pangandaran ini. Yang umum dilakukan oleh wisatawan yang datang adalah menikmati keindahan di dekat bibir pantai dengan deburan angin laut yang segar. Namun tak jarang pula wisatawan yang melakukan kegiatan-kegiatan menarik lainya seperti bersepeda di pinggiran pantai, naik perahu pesiar untuk bisa menikmati lebih dalam pantai pangandaran, atau juga menikmati kegiatan seru lainya seperti Parasailing hingga bermain jetski yang akan membuat Anda merasakan seperti liburan di luar negri. 


Daya Tarik Wisata 

Daya Tarik Wisata Pantai Pangandaran


Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai pangandaran ini sudah jelas ingin menikmati daya tarik wisata dari pantai ini. Cukup banyak spot-spot wisata yang bisa Anda kunjungi disini. Mungkin spot wisata ini sangat keren untuk Anda abadikan momentnya dengan background laut dan juga ombak yang besar dan juga menawan. Spot-spot tersebut diantaranya :

Pantai Pananjung


Terletak di sebelah barat dari pintu masuk pantai pangandaran. Disini Anda bisa menikmati indahnya jalan-jalan di sisi pantai dengan menikmati keindahan air pantai di pagi dan sore hari. Bagi wisatawan yang senang berendam di air pantai sangat cocok untuk berwisata ke Pantai Pananjung Pangandaran ini dikarenakan ombaknya yang tidak begitu besar. Jadi bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pasir putih yang menawan di pantai pangandaran bisa berkunjung ke Pantai Pananjung ini.

Bukan hanya itu saja, di dekat dengan Pantai Pananjung ini juga terdapat sebuah kawasan perlindungan satwa liar. Jadi selain bisa menikmati indahnya pantai, disini juga Anda bisa melihat beberapa hewan yang dilindungi oleh pemerintah setempat seperti : monyet, rusa, ular, serta banyak satwa lainya.

Nilai plusnya, disini juga Anda akan disajikan destinasi memukau lainya yaitu berupa air terjun di dekat pantai pangandaran. Terbayang bukan bagaimana indahnya menikmati pantai dengan keindahan air terjun di pinggirnya. Untuk bisa menikmatinya memang Anda tak perlu jalan jauh, namun disini Anda diharuskan menaiki bukit untuk bisa melihat indahnya pemandangan air terjun di pinggir pantai.

Pantai Timur


Sudah jelas dari namanya saja sudah pantai timur, berarti letaknya berada di timur dari pintu masuk pantai pangandaran. Di pantai pantai timur pangandaran ini disajikan spot wisata untuk Anda yang suka kuliner. Terdapat banyak menu hidangan ikan-ikan laut di pantai timur ini yang lezat. Aneka hidangan laut tersebut adalah asli hasil tangkapan dari para pesiar.

Pantai timur ini juga merupakan pasarnya kuliner laut yang lengkap, disini banyak sekali dijual hasil tangkapan para pesiar di laut seperti ikan, cumi dan lain sebagainya. Jadi Anda bisa membeli oleh-oleh ikan lau di pantai timur ini. Ada rekomendasi makanan yang harus Anda cicipi di Pantai Timur ini yaitu Ikan laut khas Pangandaran.

Tempat Belanja atau Souvenir 


Di Pangandaran ini juga terdapat daya tarik wisata belanja atau souvenir. Terdapat sebuah kawasan yang dengan sengaja dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat sekitar mencari nafkah atau rejeki untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar pula. Disini disajikan berbagai souvener yang menarik untuk oleh-oleh dibawa pulang. Selain itu, disini juga disajikan makanan khas Pangandaran yaitu Ikan Jamaroti dan juga Ikan Asin.

Fasilitas Wisata


Mungkin untuk fasilitas wisata di Pantai Pangandaran ini terdapat warung - warung kecil, pasar ikan, penginapan, toilet, tempat ganti baju dan lain sebagainya. fasiltas penginapannya cukup banyak tersedia disana. Dengan harga yang mungkin akan sangat terjangkau dan fasiltasnya pun mungkin hanya seadanya. Ruangan tidak begitu besar namun cukup buat 1 keluarga meninap.

Tiket Masuk Pantai


Berikut ini saya memiliki daftar untuk tiket masuk ke objek wisata Pantai Pangandaran. Mungkin ada beberapa daftarnya karena pengunjung yang datangpun berbeda-beda. Berikut ini daftarnya !
  1. Pejalan Kaki Rp. 5.800,- / Orang 
  2. Sepeda Motor Rp. 13.500/
  3. Mobil Sedan/Jeep Rp. 34.000,- /
  4. Mobil Jenis Carry Rp. 65.000,- /  
  5. Kendaraan Penumpang Banyak Rp. 93.000,- 
  6. Bus Kecil / Elp Rp. 122.000,- 
  7. Bus Sedang Rp. 186.000,- 
  8. Bus Besar Rp. 307.000,- 

Lokasi


Pantai Pangandaran terletak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan wisata pemekaran dari Kabupaten Ciamis dan terletak di sebelah Tenggara Jawa Barat. Alamat lengkapnya terletak di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Berikut Google Mapsnya. Ikuti jalur di google maps jika Anda tidak tahu jalur.

Related Posts

0 komentar: