Info Tempat Wisata di Pangandaran Yang Layak Disinggahi

shares

Kalo berbincang tentang tempat wisata, pasti Anda akan langsung bersemangat untuk merancang kunjungan wisata Anda weekend ini. Anda juga pasti perlu referensi dari berbagai sumber untuk menentukan lokasi atau kota mana yang sekarang Akan Anda jelajahi bareng teman, pacar, sahabat ataupun bareng keluarga. Jika hal tersebut sekarang yang Anda pikirkan, Anda masuk kedalam artikel yang tepat. Disini saya mempunyai referensi dan juga rekomendasi tentang Tempat Wisata di Pangandaran. Semoga saja artikel ini dapat membantu Anda menemukan lokasi wisata yang tepat ketika Anda memilih Pangandaran sebagai kota tujuan wisata Anda berikutnya.

Jika dengar kata Pangandaran, pasti pikiran Anda langsung tertuju pada pantainya. Padahal harus Anda ketahui bahwa di Pangandaran tersebut masih banyak tempat wisata lainya yang bukan pantai. Penasarankah ? Apa saja tempat wisata yang ada di Pangandaran ? Anda bisa uraiannya dibawah ini.


Tempat Wisata di Pangandaran


1. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark

Bukan hanya di Garut saja tempat wisata yang ada waterparknya, Di Pangandaran juga terdapat Pangandaran Waterpark. Tempat wisata baru di Pangandaran ini cukup menjadi magnet wisatawan dari berbagai kota bahkan dunia. Tak jarang mereka baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing setelah bosan mengunjungi pantai pangandaran langsung mengunjungi Pangandaran Waterpark ini. Objek wisata ini memang terbilang baru, akan tetapi wisatawan yang berkunjung sudah banyak. Waterparknya ini dapat menjadi tempat wisata yang layak untuk di singgahi.

Lokasinya berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Pangandaran, tepatnya di Kecamatan Kalipeucang. Bahkan lokasinya pun terletak di pinggiran Pantai Lembah Putri. Di Objek wisata Pangandaran Waterpark ini, bukan hanya kolam renang saja yang bisa Anda nikmati. Melainkan Anda juga bisa menikmati wahana ATV yang tersedia disana. Nah, untuk biaya menikmati wahana Waterpark ini, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp, 10.000,- Sampai dengan Rp. 25.000,- / orang.


2. Santirah River Tubing 

Santirah River Tubing

Jika Anda menyukai wisata air yang memacu adrenalin, Anda bisa coba Wisata di Pangandaran yang satu ini, Santirah River Tubing. Disini Anda bisa menikmati bagaimana berteriak sekencang-kencangnya ketika melaksanakan Arung Jeram. Uniknya, arung jeram disini tidak dengan memakai perahu karet melainkan hanya menggunakan ban besar dengan hanya Anda duduki. Keseruannya sungguh akan membuat liburan Anda semakin mengasyikan.

Aliran sungai Santirah yang ada di Desa Selasari akan membuat Anda bersama keluarga maupun teman basah kuyup lengkap dengan sensasinya. Sensasi yang tak akan bisa Anda dapatkan di tempat wisata manapun. Anda akan diombang ambing diantara arus serta bebatuan sungai. Namun Anda tak perlu khawatir, melakukan River Tuing disini sudah diuji keamanannya. Dari pusat kota Pangandaran, jarak ke objek wisata ini adalah sekitar 15 KM saja. 

3. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Sebelum lebih jauh menjelaskan yang lain, Anda juga pasti ingin mengetahui informasi Pantai Pangandarannya nih :).  Karena liburan Anda tak akan terasa berkesan ketika tidak mengunjungi tempat wisata ini. Pantai yang selalu menjadi idola bagi para pecinta wisata dari berbagai kota dan juga belahan dunia. Lokasinya terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. 

Adanya Sunset dan juga Sunrise adalah hal yang biasa disini. Jadi dipagi hari, Anda bisa menikmatinya dengan bersantai di pinggir pantai pangandaran yang indah. Hal tersebut mungkin yang diinginkan oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai primadona ini. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus serta panjang membentang. 


4. Cukang Taneuh (Green Canyon) 

Cukang Taneuh (Green Canyon) 

Bila mendengar Cukang Taneuh mungkin Anda akan asing mendengarnya. Namun bila mendengar nama Green Canyon pasti Anda akan mengetahuinya. Itulah kedua sebutan untuk objek wisata yang indah ini. Green Canyon terletak di Desa Kertajaya Cijulang Ciamis. Dari Pusat kota Pangandaran jaraknya adalah berkisar 31 KM sedangkan bila dari Ciamis, jaraknya adalah sekitar 130 KM.

Berkeliling melihat-lihat pemandangan di Green Canyon ini adalah hal yang paling menarik yang bisa Anda lakukan disini. Anda bisa menyewa sampan dengan harga Rp. 75.000,- untuk maksimal 5 orang. Sampan tersebut bisa digunakan seharian penuh dari mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

5. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Namanya adalah Pantai Batu Karas, terletaknya pula di Desa Batukaras, berjarak sekitar 34 KM dari pusat kota Pangandaran. Bagi Anda yang sering berkunjung ke Pangandaran pasti tidak akan asing dengan pantai Batu Karas ini. Wisata ini adalah wisata yang memiliki suasana pantai yang tenang dengan gelombang laur yang sangat bersahabat. Sehingga bisa dipastikan cukup aman buat anak-anak dewasa Anda. Merekapun pasti betah berlama-lama di pantai batu karas ini.

Anda suka atau sangat hobby berselancar, pilihan yang tepat jika memilih liburan disini. Tempat ini selalu menjadi tempatnya berselancar bagi para peselancar di berbagai kota. Pantai Batu Karas ini adalah perpaduan antara Pantai Batu Hiu dengan Pantai Pangandaran. Disini juga sudah tersedia hotel untuk menginap jikalau Anda kemalaman.

6. Goa Sumur Mudal


Goa Sumur Mudal

Ada lagi Tempat Wisata di Pangandaran yang layak untuk Anda singgahi yaitu Gua Sumur Mudal. Goa ini sebenarnya adalah yang paling banyak diminati oleh kalangan wisatawan yang mengetahuinya. Hanya saja, Goa Sumur Mudal ini belum terlalu banyak yang mengetahui. Di dalam Goa ini, Anda bisa menemukan setaligtit dan stalagmit. Yaitu bentuk sebuah batu goa yang mirip dengan tenggorokan manusia.

Nama gua tersebut diketahui diambil karena dahulunya di dalam goa ini terdapat sebuah cekungan yang mirip seperti sumur yang mengeluarkan air yang meluap atau dalam bahasa sundanya adalah mudal. Dari situlah objek wisata ini dinamai dengan Goa Sumur Mudal.

7. Curug Bojong 

Goa Curug Bojong

Sebuah curug yang cocok untuk Anda yang suka berpetualang seperti si bolang. Curug ini dinamai Curug Bojong dan dahulunya bernama Curug Sawangan. Karena airnya yang mengalir dari Kampung Bojong disebutlah curug ini sebagai Curug Bojong. Letaknya berada di Jl. Merdeka, Sukahurip, Pangandaran, Jawa Barat 46396.

Yang menarik di Curug ini adalah tepat di bawah air terjunnya terdapat sebuah kolam yang bisa Anda gunakan untuk hanya sekedar berendam ataupun mandi. Dalamnya kolam tersebut adalah 7 Meter.

Mungkin itulah sedikit informasi mengenai Tempat Wisata di Pangandaran Jawa Barat. Untuk informasi tempat wisata lainya akan saya update ketika saya sudah melakukan kunjungan wisata ke tempat wisata tersebut. Apabila ada kesalahan dalam penulisan ataupun dalam kata saya mohon ketersediaanya untuk berkomentar di bawah supaya saya bisa memperbaiki kesalahan saya tersebut. 


Related Posts

0 komentar: