Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Senin, 19 Juni 2017

Wisata Kawah Putih Ciwidey

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang pertama yang akan saya bahas kali adalah Kawah Putih Ciwidey. Apakah Anda mengetahuinya ? Apabila Anda adalah seorang yang suka jalan - jalan pasti Anda mengetahuinya. Objek wisata Kawah Putih Ciwidey ini berada di Kabupaten Bandung tepatnya di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung.



Untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, supaya Anda tidak bingung Anda bisa mengikuti jalur google maps diatas. Namun sebelum saya terangkan apa yang membuat Anda bisa berminat berkunjung ke tempat ini, Anda mungkin tidak akan tertarik untuk mengunjunginya. Untuk menarik minat Anda berkunjung bacalah detail lengkapnya tentang objek wisata kawah putih ciwidey di bawah ini.


Kawah Putih Ciwidey Bandung


Anda mungkin sering mendengar baik dari teman - teman Anda yang suka jalan - jalan ke Bandung atau banyak melihat dari internet bahwa objek wisata ini sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda juga mungkin tahu bahwa tempat ini selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai kota bukan hanya dari kota Bandung saja.

Tahukah Anda mengapa bisa seramai itu ? Itu karena tempat ini adalah tempat yang memiliki pemandangan yang indah dan juga menarik untuk dilihat. Bayangkan banyak orang yang rela datang jauh - jauh ke objek wisata ini karena pemandangan tempatnya yang bagus untuk berfoto dan memasukannya ke media - media social Anda, Facebook, fath, instagram, dan yang lainya.

Kawah Putih Ciwidey
sumber gambar : initempatwisata.com/
Apakah Anda tidak tertarik untuk melakukan hal tersebut ? Bila dilihat selirik, tempat wisata ini seperti objek wisata kawah talaga bodas yang ada di Garut Jawa Barat. Dimulai dari pemandangannya maupun dari kondisi air yang ada di talaga tersebut. Air yang berada di Kawah Putih Ciwidey ini berwarna putih kehijauan seperti layaknya air yang ada di Kawah Talaga Bodas Garut dan juga bisa berubah warna sewaktu waktu sesuai dengan cuaca di tempat tersebut.

Kawah Talaga Bodas Garut
Lokasi : Wanaraja Garut 
Cuaca di Kawah Putih Ciwidey ini sangat dingin bahkan bisa mencapai 10 Derajat Celcius, jadi untuk Anda yang akan mengunjungi objek wisata ini diusahakan membawa jakat yang tebal apalagi jika berkunjung pada pagi hari ataupun sore hari menjelang malam. Suhu 10 derajat celcius itu biasa terjadi pada bulan Juni - Agustus.

Terkadang objek wisata ini sering dipakai untuk foto Free Wedding bagi para pasangan yang akan menikah. Bagaimana tidak, pemandangan yang indah disini tak mungkin disia - siakan begitu saja untuk mengabadikan moment terindah tersebut. Bahkan kategirinya yang melaksanakan Foto Free Wedding disini adalah cukup banyak dan cukup sering. Untuk biaya foto Free Wedding disini adalah Rp. 500.000,-.


Jarak Dari Pusat Kota


Buat Anda semua yang ingin melakukan kunjungan wisata ke objek wisata ini, lokasi objek wisata ini jaraknya bila dasri kota Bandung adalah sekitar 2 jam perjalanan, sedangkan bila dari Jakarta adalah sekitar 4 - 5 jam perjalanan, tergantung macet dan tidaknya Anda dijalan. Bila tidak macet dijalan sekitar 4 jam sedangkan bila macet dijalan jaraknya sekitar  5 jam perjalanan.

Jadwal Kunjungan


Jika Anda ingin berkunjung ke kawah putih Ciwidey, ada baiknya Anda berkunjung pada pukul 07.00 WIB - 10.00 WIB pagi karena pemandangannya pada pukul tersebut sangat bagus, indah dan menawan, pokoknya sangat cocok deh buat kalian yang mau upload fotonya di instagram ataupun media social lainya.

Tiket Masuk Objek Wisata 


Ohh iyah, kalin pasti penasaran, berapa sih tiket masuknya untuk bisa berkunjung ke objek wisata ini ? Disini saya mempunyai daftar harganya !

Untuk Tiket Masuknya hanya Rp. 18.000,- / orang
Untuk Biaya Mobil Rp. 150.000,- sampai ke atas kawasan kawah putih.
Untuk Motor Biayanya Rp. 38.000,-
Sedangkan untuk biaya Foto Preewedding Rp. 500.000,-

Romantis dapet, pemandangannya dapet, ada hutannya juga. Ohh iyah saya hampir lupa memberitahukan kepada Anda bahwa objek wisata kawah putih ciwidey ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Kawasan Puncak Gunung Patuha Masih menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Pengelola gunung patuha menyebutkan kawah putih ciwidey masih aman meski erupsi abu pulkanik dari gunung tetap turun di area bawah gunung



Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 15.52

0 komentar: