Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Selasa, 20 Juni 2017

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Tempat Wisata di Bandung berikutnya yang menjadi rekomendasi dari wisatadigarut.com adalah Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berada di kota Bandung. Lokasi tepatanya terletak di Cikole, Lembang, Bandung kurang lebih sekitar 20 KM dari pusat kota Bandung.



Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu ini, Anda bisa mengikuti jalur di google maps diatas. Gunung Tangkuban Perahu ini masih merupakan gunung yang aktive namun sekarang sudah tidak berbahaya alias aman untuk dikunjungi. Letusan terakhir di gunung tangkuban perahu ini adalah sekitar tahun 2013.

Diantara Anda mungkin ada yang bertanya - tanya mengapa gunung ini dinamakan Gunung Tangkuban Perahu ?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, dibawah ini saya mempunyai cerita singkat sejarahnya yang sangat terkenal tentang gunung ini yaitu Legenda Sangkuriang.

Sejarah Gunung Tangkuban Perahu Bandung


Siapa yang tidak kenal sih dengan sejarah Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini yang sangat terkenal, Legenda Sangkuriang. Dari anak - anak hingga orang dewasa di seluruh Indonesia pasti tahu sejarah tentang tempat ini karena sering kali di tayangkan di televisi - televisi nasional dan menjadi tontonan masyarakat Indonesia yang sangat menarik.

Sejarah tentang gunung ini yaitu seorang anak yang ingin menikahi ibu kandungknya sendiri. Penasarankah dengan sejarahnya  ? Lihat Video di bawah ini !


Wisata ke Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Setelah Anda diatas melihat sejarahnya tentang Gunung Tangkuban Perahu, apakah Anda tidak tertarik untuk melakukan kunjungan wisata ke tempat yang satu ini ?

Pastinya Anda sangat tertarik bukan untuk mengunjungi tempatnya. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Kepopuleran tempat ini membuatnya selalu ramai di kunjungi baik itu hari - hari biasa ataupun weekend dan libur panjang tiba.

Gunung ini masih terbilang aktiv yang ditandai dengan adanya gas belarang dan sumber air panas alami yang mengalir di kaki Gunung. Namun meskipun masih aktiv gunun ini terbilang aman dikunjungi, hanya saja ketika berkunjung Anda disarankan untuk memakai masker untuk menghindari bau belerang dari gunung tersebut.

Gunung ini berada di ketinggian sekitar 1830 MDPL dan bersuhu 17 derajat celcius bila siang hari dan bisa sampai 2 derajat celcius pada malam hari. Pastinya sangat dingin bukan ? Maka dari itu, ketika berkunjung baik itu siang hari ataupun malam hari disarankan untuk membawa jaket yang tebal.

Gunung Tangkuban Perahu ini juga memiliki 3 Kawah yang terkenal dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung, kawah - kawah tersebut diantaranya :


1. Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu 


Kawah ini begitu sangat terkenal dan menjadi maskot dari gunung tangkuban perahu. Terkenalnya kawah ini juga karena kawahnya yang besar dan memiliki pemandangan yang indah. Untuk bisa mencapai kawah Anda bisa menggunakan kendaraan mobil pribadi Anda, Motor pribadi Anda ataupun mobil sewan yang tersedia disana.

Kawah Ratu bisa Anda lihat dari daratan yang lebih tinggi dan juga disediakan tempat yang nyaman untuk melihat pemandangan di kawah ratu tersebut. Tanah di kawah ratu ini adalah memiliki warna putih dengan batu - batu berwarna kekuningan karena mengandung belerang.

2. Kawah Domas Gunung Tangkuban Perahu


Jarak tempuh dari lokasi parkiran ke kawah domas ini adalah sekitar 1,2 KM. Selama melewati kawah domas Anda akan melewati jalan setapak dan hutan - hutan rindang. Kawah Domas terletak di bawah Gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini di dominasi oleh tebing - tebing putih dan sumber air panas alami.

Di Kawah ini ada hal menarik yang bisa Anda dapatkan dan lakukan yaitu disini Anda bisa pijat dan lulur lumpur. Merasakan spa lumpur asli kawah domas dapat dipercaya menghilangkan berbagai penyakit kulit dan biaya untuk spa lumpur tersebut adalah :

Tangan : Rp. 100.000,-
Kaki : Rp. 100.000,-

Kawah domas memiliki beberapa kubangan air hangat yang biasa digunakan untuk pengunjung mencuci kaki dan tangan mereka. Khasiat kubangan air hangat ini dapat menghilangkan berbagai penyakit kulit


3. Kawah Upas Gunung Tangkuban Perahu


Kawah Upas berada di sebelah Kawah Ratu. Untuk mencapainya, Anda harus melalui jalan terjal dan berpasir. Mungkin hal ini yang membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini lebih sedikit bila dibandingkan dengan Kawah Ratu. Selain itu, Kawah Upas juga lebih kecil dan lebih dangkal.


Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu


Nah, untuk tiket masuk ke objek wisata ini adalah sebagai berikut.

Weekdays 


Tiket Masuk / Orang = Rp. 20.000,-
Biaya Masuk Bus  = Rp. 110.000,-
Biaya Masuk Mobil = Rp. 25.000,-
Biaya Masuk Motor =Rp. 12.000,-


Weekend 


Tiket Masuk / Orang = Rp. 30.000,-
Biaya Masuk Bus  = Rp. 150.000,-
Biaya Masuk Mobil = Rp. 35.000,-
Biaya Masuk Motor =Rp. 17.000,-




Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 11.49

0 komentar: