Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Senin, 12 Juni 2017

PCG - Papandayan Camping Ground

Hallo apa kabar sahabat Wisata di Garut ? Semoga keadaan kalian semua baik - baik saja yah. Saya doakan dihari ini, hari ketika Anda membaca artikel ini Anda mendapatkan manfaat dari informasi yang akan saya berikan berikut ini. Masih mengenai Wisata Garut, apakah Anda mengenal objek wisata baru yang lokasinya tidak begitu jauh dari Gunung Papandayan ? 

Mungkin untuk warga kota Garut sih pasti kenal atau tahu, tapi apakah mungkin untuk warga kota Bandung dan kota lainya tahu ? Bisa iya bisa tidak yah karena mungkin ada beberapa diantara Anda yang sering berkunjung ke Garut untuk menikmati suasana alam di kota Garut. Nah. di bawah Gunung Papandayan Garut, kini terdapat objek wisata Papandayan Camping Ground atau PCG biasa masyarakat kota Garut menyebutnya.

Papandayan Camping Ground

PCG ini merupakan salah satu objek wisata di Garut yang paling ramah untuk dikunjungi oleh keluarga Anda. Liburan disini dengan membawa anak - anak, kaka, adik maupun saudara - saudara yang lainya adalah hal yang tepat karena tempatnya yang sangat indah dan juga menarik untuk dilihat begitupun dikunjungi. Banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di Papandayan Camping Ground ini, diantaranya : Anda akan menemukan rumah pohon, dan permainan - permainan lainya.

Dahulu sebelum objek wisata ini benar - benar jadi sebagai objek wisata, kawasan ini banyak yang menyebutnya sebagai rest area nangklak. Dimana diantara wisatawan yang sedang ingin berkunjung ke Gunung Papandayan memilih tempat ini sebagai tempat untuk rest area untuk sekedar minum kopi dan menghilangkan rasa capek.



Sebelum menjadi tempat tempat wisata yang populer, Papandayan Camping Ground ini dahulunya adalah tempat biasa yang masih dalam tahap pembangunan dan masih banyak yang menganggap tempat ini sebagai bukit teletubiesnya Garut. Akan tetapi sekarang di tahun 2017 ini tempat ini menjadi tempat dengan objek wisata yang memikat. Banyak sekali perubahan yang ditempat ini. Tempat ini memang benar - benar disetting sebagai tempat tujuan para wisatawan.

Fasilitas di tempat ini diantaranya :

  • Area Game
  • Camping Area 
  • Kolam Renang Yang Dingin
  • Selfie Area
  • Serta Penginapan Unik & Tradisional
Tempat Wisata ini juga sering dijadikan lokasi outbound oleh beberapa pihak yang membawa rombongan tamu gathering ataupun outing, terkadang paintball disini juga bisa dilaksanakan. Namun masih ada yang kurang dari tempat wisata ini, mengenai makanan tempat ini belum mendirikan sebuah restoran ataupun rumah makan, hanya ada warung - warung kecil yang setiap hari beroperasi. Warung - warung disini menyediakan makanan jajanan seperti warung kopi, mie instan, karedok dan lain - lain. 

Ngecamp di PCG

Untuk menikmati sajian makanan yang enak, ada baiknya Anda membawa makanan dari bawah. Di bawah ada sebuah rumah makan yang memiliki view yang indah maupun makanan yang enak yaitu Rumah Makan Sari Papandayan Garut. Jika Anda ingin menginap pun di tempat ini menghabiskan luburan selama beberapa hari, Anda bisa menginap di penginapan minimalis yang unik dan lucu, hanya saya sarankan jika Anda tertarik untuk menginap disini usahakan membawa jaket yang tebal karena udara disini sangatlah dingin. Bila Anda mau, Andapun bisa mendirikan tenda dan nge camp di tempat ini. 



Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 09.28

0 komentar: