Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Jumat, 12 Mei 2017

3 Pesona Tempat Wisata di Garut

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota Garut terjadi karena beberapa hal yang mungkin tidak Anda sadari. Objek - objek wisata dengan pemandangan indah yang jarang ditemui di kota - kota lain selain kota Garut membuat wisata ini selalu menjadi primadona bagi sebagian wisatawan. Dahulunya Garut ini merupakan kota yang sama sekali tidak diperhitungkan. akan tetapi dengan banyaknya tempat wisata di Garut yang memiliki keindahan dan juga pesona yang luar biasa mampu membuat kota ini bisa diperhitungkan menjadi salah satu tempat destinasi pilihan favorit bagi wisatawan. 

Pesona Garut akan tempat wisatanya ini mungkin tidak akan diketahui oleh banyak orang jika tidak ada yang mempromosikan tempat wisata ini. Namun sekarang setelah di promosikan di berbagai sosial media maupun di berbagai website akhirnya objek wisata ini dikenal dan sangat diperhitungkan oleh Indonesia bahkan Dunia. Saya sendiri sangat bangga bahwa tempat kelahiran saya ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. 

Berikut ini saya memiliki 5 Pesona tempat wisata di Garut yang membuat kota Garut ini jadi diperhitungkan dimata dunia. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.


1. Pesona Gunung Papandayan Garut


Gunung Papandayan Garut

Gunung Papandayan Garut merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Gunung ini tidak seperti layaknya gunung - gunung pada umumnya karena untuk menjangkaunya tidak sesulit seperti Gunung Guntur ataupun Gunung Papandayan. Untuk menjangkau gunung ini hanya dibutuhkan tenaga yang terlalu ekstra. Selain itu, banyaknya daya tarik wisata seperti :
  • Kawasan Kawah Jalan dan Jalur 
  • Bumi Perkemahan 
  • Ghober Hoet
  • Pondok Saladah
  • Hutan Mati 
  • Padang Edelweiss
  • Dan juga Flora dan faunanya 
Membuat tempat wisata ini menjadi salah satu pilihan wisata dari wisatawan yang sedang melaksanakan liburan di Garut. Menurut saya pribadi, Gunung Papandayan Garut ini merupakan tempat wisata yang tiada tandingannya jika dilihat dari pesona dan pemandangannya. Jika Anda liburan ke Garut namun tidak mengunjungi objek wisata ini, Anda sangat rugi. 

Memang banyak yang mengatakan tiket masuk untuk gunung papandayan ini sangat mahal setelah dikelolanya oleh pihak PT. Ail. Akan tetapi sekarang tiket masuknya sudah kembali normal dan tidak terlalu mahal. Anda bisa baca artikel saya mengenai Pesona Gunung Papandayan Garut

2. Candi Cangkuang Garut


Candi Cangkuang Garut

Sebuah candi hindu yang terletak di Kecamatan Leles Garut Jawa Barat juga memiliki pesona yang cukup untuk membuat wisatawan tertarik. Pesona candi hindu dan juga sejarahnya mengenai candi tersebut membuat tempat wisata ini digemari oleh berbagai wisatawan yang berkunjung. Namun kebanyakan wisatawan yang berkunjung kesini biasanya dari rombongan wisatawan yang melaksanakan gathering ataupun paket wisata.

Sebelum sampai di lokasi candi, ketika Anda ingin berkunjung kesana dari lokasi parkiran, Anda diharuskan dahulu untuk melewati Situ Cangkuang dengan menggunakan rakit yang besar. Rakit tersebut hanya bisa Anda gunakan setelah terisi penuh dengan jumlah orang 20 orang. Apabila Anda berangkat dengan membawa rombongan, maka rakit tersebut bisa langsung berangkat. Kedalaman situ bagendit ini adalah 1 meter, tidak terlalu dalam.

Setelah melewati Situ Cangkuang, Anda juga tentunya akan melewati sebuah perkampungan dengan adat dan kebudayaan yang masih kental dan sangat terjaga yaitu Rumah Adat Kampung Pulo. Disana Anda bisa bertanya - tanya langsung kepada penghuni rumah bagaimana sejarah ataupun asal - usul rumah adat tersebut. Yang saya tahu, di rumah adat tersebut jika anak laki - laki dari mereka menikah, maka dalam waktu 2 minggu mereka harus keluar dari kampung tersebut.

3. Objek Wisata Darajat Pass


Objek Wisata Darajat Pass

Mungkin tempat wisata yang satu ini Anda sudah mengetahui ataupun mengenalnya, karena tempat wisata ini sangat populer untuk berbagai kalangan wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan luar Garut seperti Jakarta, Surabaya dan juga Bandung. Objek wisata ini sangat digemari karena pesonanya yang luar biasa. Pesona Alam Garut yang ditampilkan oleh objek wisata ini berupa alam pegunungan dan hijaunya perkebunan dengan suasana yang khas dan juga dingin.

Berbagai akomodasi di objek wisata ini sudah lengkap, mulai dari hotel, penginapan, lokasi outbound tempat parkir yang luas, kolam renang hingga rumah makan. Untuk itu ketika Anda ingin menginap di objek wisata ini Anda tak perlu khawatir karena sudah terdapat banyak hotel dan juga penginapan seperti Penginapan di Darajat, Bungalow VIP Puncak Darajat, Hotel Green Hero Darajat dan lain sebagainya. 




Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 17.31

0 komentar:

Posting Komentar