185 OffRoad Ikuti Napak Tilas 4 Wheel Drive Garut Adventure

shares

Paket Wisata HDG TEAM kali ini adalah membahas mengenai Offroad di Garut. Wisata di Garut merupakan salah satu website yang membahas mengenai segala kegiatan - kegiatan yang tentang tamu rombongan ataupun kegiatan wisatawan di Garut, baik itu gathering, outing, wisata berkuda, maupun wisata lainya. Jadi apabila Anda ingin melakukan kunjungan wisata ke Garut dan membaca artickel di http://www.wisatadigarut.com/ ini adalah tepat.


Wisata yang akan di bahas kali ini adalah Wisata Offroad di Garut. Kebetulan kemarin pas hari jadi Garut yang ke - 204 Pemerintah kabupaten Garut mengadakan Wisata Offroad untuk seluruh wilayah Jawa Barat ke Talaga Bodas Garut. Jadi kali ini saya akan mencoba membahas pengalaman saya mengenai Offroad tersebut.


Kemarin tepatnya hari Sabtu tanggal 3 - 4 Maret 2017 kami team HDG Garut berangkat ke daerah Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Garut untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari jadi Garut tersebut. Kami berangkat pukul 06.30 karena di jadwal saya mendengar Offroad tersebut star pada pagi hari jadi kami harus berangkat lebih pagi karena untuk mendokumentasikan kegiatan tersebut.








Setelah kami mulai sampai di daerah pemda ternyata disana saya malah bingung kok tidak ada satupun peserta Offroad atau tidak ada satupun mobil Offroad disekitaran sana. Kebetulan saya yang menjadi team dokumentasi dari HDG Team berangkat sendirian dengan memakai motor sedangkan team saya yang lain berangkat menggunakan mobil dengan tidak bersamaan. Sempat terlintas dalam pikiran saya mungkin mereka sudah berangkat karena setahu saya jadwalnya berangkat jam 06.30 pagi sedangkan saya sampai disana baru pukul 07.15 WIB.

Bukan tanpa sebab saya sampai disana agak siang, Itu karena selama di perjalanan saya terganggu dengan ban motor saya yang bocor di daerah malayu jadi saya harus menunggu dahulu ban motor saya di tambal dan itupun tidak  memerlukan waktu sedikit. Singkat cerita ban motor saya selesai di tambal dan saya sampai di pemda, nah setelah sampai disana ternyata saya bingung kenapa kok sudah jam 07 lewat 15 menit para peserta tak ada satupun ???

Mungkin mereka sudah berangkat dan sempat saya mau kembali lagi pulang ke kantor HDG karena saya tidak tahu jalur yang dilalui. Namun setengah perjalanan saya pulang, salah satu team saya yang berngkat menggunakan mobil menelpon.

Kriiiiinggg ..... lalu saya angkat telepon tersebut .....

Rio            : Iyah Hallooo
Pinza         : Rio Dimana ?
Rio            : Ini saya di Pemda, Ente Dimana ?
Rio            : Knapa gk ada siapa2 disini ?
Pinza         : Ini kesini ke daerah Simpang Lima
Rio            : Kenapa ke daerah simpang lima, kan di pemda ?
Pinza         : Iyah yang Offroad kumpulnya pada disini
Rio            : ohh.. iyah saya kesana langsung
Pinza         : Iyah sok saya tunggu

tuut .... tutt .... tuutttttt .... telpon di matikan dan saya langsung berangkat kembali ke daerah pemda. Singkat cerita saya sampai disana dan mulai bertemu dengan teman2 saya yang lain. Nah, disana saya melihat banyak sekali mobil Offroad yang berdatangan mulai dari yang keren sampai yang palig keren dan saya tak lupa untuk momotret mobil Offroad tersebut dan ini hasilnya !



Wuiihh lumayan manteep kan ? mobilnya maksud saya bukan fotonya hhee

Setelah para peserta Offroad mulai berdatangan, baru para peserta yang mengurus kegiatan tersebut mengarahkan mobil - mobil Offroad yang berdatangan tersebut ke daerah pemda untuk berkumpul disana.

Singkat lagi cerita mereka langsung diarahkan dan mobil Offroad sudah berkumpul disana dengan keadaan parkir seperti ini




Banyak sekali mobil Offroadnya bukan ? yah jelas laahh wong ada 100 mobil lebih hhee

Sebelum acara ini dimulai dengan star, acara pertama lebih dulu ada sambutan - sambutan dari pihak bupati, wakil bupati, kepolisian dan juga pihak dari para penitia penyelenggara acara.

Setelah sambutan - sambutan selesai acara dimulai dengan star oleh mobil kepolisian dan diikuti dari mobil - mobil rubicon dari kepolisian juga baru di ikuti oleh para peserta Offroad yang lain. beginilah kondisinya .




Bunyi sirine dari kepolisian mulai terdengar dan juga bunyi klakson - klakson dari para peserta Offroad terdengar menghangatkan dan juga meramaikan jalannya acara touring Offroad ini. Kami mulai melewati daerah wanaraja, baru masuk ke daerah malamangbong dan juga mulai masuk ke daerah tasikmalaya.

Disela-sela perjalanan banyak masyarakat di daerah yang kita lewati berkumpul dan berteriak, meneriaki mobil - mobil Offroad tersebut sambil tangan mereka dilambaikan. Hingga akhirnya kami sampai di peristirahatan pertama yaitu di daerah ................. Nah disana seluruh mobil Offroad dari para peserta berkumpul dahulu untuk beristirahat dan juga makan sebelum nantinya para peserta di bagi menjadi dua jalur untuk Offroad yang susungguhnya untuk nantinya sampai di talaga bodas finish dari kegiatan Offroad tersebut.






Setelah beristirahat sejenak untuk makan dan juga bersiap-siap untuk Offroad yang sesungguhnya para peserta mulai dibagi menjadi dua jalur ada yang masuk ke jalur A yang jalanya sangat wuaaaahhhhh luar biasa  sangat cocok untuk jalur Offroad dan ada juga jalur B yang jalur Offroadnya tidak terlalu berat.

Nah sayangnya saya tidak ikut ke dua jalur tersebut jadi saya kurang bisa mendokumentasikan ataupun menceritakan disanya gimana dan yang pastinya sangat serulah. Saya hanya melewati jalur yang kembali ke daerah Garut. Jalur pulang ke Garut lewat jalan raya karena mobil yang saya pakai tidak sesuai untuk jalur tersebut.

Singkat cerita saya sampai di talaga bodas lewat jalur Garut dan ternyata setelah sampai di Talaga bodas cukup banyak para peserta Offroad yang sudah sampai disana duluan , karena mungkin Anda semua tahu jalur yang kita lewati untuk sampai ke talaga bodas dari tasik malaya sangat jauh dan pastinya kedahuluan oleh yang Offroad. beginilah situasinya ....

Related Posts

0 komentar: