Tips Memilih Paket Wisata Garut Terbaik

Walaupun saat ini cukup banyak pilihan Agen Travel Lokal Garut yang mengikuti kesuksesan HdG Team dalam mendampingi para wisatawan yang melaksanakan Gathering dan Outing ke Kabupaten Garut, akan tetapi demi kepuasan dan kenyamanan para wisatawan pastikan anda menggunakan Event Organizer yang sudah teruji dan berpengalaman di bidangnya sehingga informasi yang anda dapatkan sesuai dengan kondisi real di lapangan bukan sekadar basa-basi ataupun janji tanpa bukti.


Berikut ini kami sampaikan beberapa Tips Memilih Agen Travel Lokal Garut :

Perjalanan wisata dapat memberikan kesan tersendiri dalam mengisi waktu liburan. Berikut petunjuk cara memilih paket wisata domestik. Daerah wisata mana yang sebaiknya di kunjungi. Bagaimana cara memilih paket perjalanan wisata sehingga mampu memberikan kesan positif dalam kehidupan anda.

Tujuan perjalanan wisata biasanya ditawarkan oleh berbagai biro perjalanan swasta ke daerah daerah kunjungan wisata baik di dalam negeri maupun di manca negara. Mereka sangat kenal dan memahami setiap daerah maupun tujuan wisata terkenal dengan panorama alam yang indah dan menawan. Bahkan para perusahaan jasa biro perjalanan ini dapat memberikan servis terbaik sesuai dengan keinginan anda.



Saat memilih perjalanan wisata dapat dirundingkan bersama keluarga ataupun kelompok bepergian tentang daerah daerah mana yang sebaiknya akan dikunjungi. Biasanya keinginan kuat akan timbul bila mengunjungi daerah wisata baru. Namun biasanya mewujudkan perjalanan kearah tujuan wisata baru memerlukan pengalaman dan penunjuk jalan yang benar. Untuk itu perusahaan biro perjalanan dapat anda manfaatkan. Lantas haruskah anda mengambil semua paket yang ditawarkan.

Pastikan sudah banyak dokumentasi Video ataupun Foto yang memakai watermark dan bukan sekadar kopi paste ataupun mencomot dari data orang lain, Mintalah Testimoni berbentuk Video dari para wisatawan yang sudah pernah melaksanakan Gathering / Outing ke Garut agar bisa menjadi tolak ukur apakah itu Agen Perjalanan yang baru berdiri atau yang sudah benat-benar mendampingi berbagai jenis wisatawan. 

Saran dari kami dikarenakan di Garut hanya HdG Team yang merupakan satu-satunya agen wisata lokal yang terpercaya dan berpengalaman pastikan ketika anda memerlukan info Paket Wisata Garut bahwa yang anda hubungi adalah benar-benar contact person dari HdG Team Trip Planner & Event Organizer Garut bukan agen wisata yang menduplikasi ketenaran HdG Team. 

Hal yang terpenting adalah penyesuaian Budgeting dan pemilihan Hotel, dikarenakan standar pelayanan Hotel diluar kekuasaan dan kewenangan pihak Event Organizer, jadi anda bersama EO bisa bahu membahu meminimalisir kekecewaan jika pilihan Hotel di Garut yang kurang begitu bagus dengan melakukan berbagai kegiatan yang menarik dan pihak Event Organizer dari awal bisa menyampaikan berbagai kekurangan dan prediksi complain sehingga para wisatawan bisa mendapatkan informasi yang sesuai kondisi di lapangan bukan sekadar ungkapan dan buaian yang melambungkan angan.

Gathering CAMTOP INSTITUTE OF BUSINESS & TECHNOLOGY

CAMTOP INSTITUTE OF BUSINESS & TECHNOLOGY Sebuah perusahaan ternama di Malaisya yang di dirikan sejak tahun 2015 telah selesai melaksanakan Family Gathering di Garut dengan kembali memakai jasa HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai pendamping wisata mereka di Garut.

Pendampingan wisata kali ini lumayan berbeda dari biasanya, karena yang kami dampingi bukan seperti biasanya yang merupakan warga Indonesia melainkan warga Malaisya. Bahasa yang mereka gunakan pun memang tidak berbeda jauh seperti di Indonesia (Indonesia Mendayu - Dayu), namun karena hari pertama gathering kami belum terbiasa makanya kami lumayan bingung saat berbicara ... hehe. 

Gunung Papandayan Garut

Gathering CAMTOP INSTITUTE OF BUSINESS & TECHNOLOGY  

Gathering ini dilakukan selama 3 hari 2 malam dari tanggal 17 - 20 Desember 2016 dengan memilih penginapan Hotel Antralina dan Banyu Alam sebagai tempat beristirahatnya. Berikut ini cerita serunya mengenai Gathering tersebut. 

Tiba di Candi Cangkuang Garut

Cerita ini saya mulai ketika para peserta gathering tiba di Objek Wisata Candi Cangkuang Garut. Setibanya disana para peserta Gathering dari Malaisya langsung dipandu oleh Guide Candi Cangkuang untuk langsung mengunjungi Candi. 

Disela - sela perjalanan guide tersebut sedikit menjelaskan tentang objek wisata tersebut dengan menggunakan B. Inggris karena para tamu gathering sangat terbiasa menggunakan bahasa inggris untuk memudahkan percakapan mereka.












Dari lokasi parkir kami mulai memasuki tiket masuk dan melewati Situ Cangkuang yang mana untuk bisa mengunjungi objek wisata Candi Cangkuang, kami semua harus melewati situ tersebut dengan menggunakan rakit. Sambil melewati situ tersebut kami ditemani dengan alunan musik dari para pengamen situ dan para peserta begitu terlihat menikmati indahnya pemandangan situ tersebut dengan alunan - alunan musik.

Seperti biasa setelah melewati situ, rombongan tamu juga melewati Rumah Adat Kampung Pulo. Disini para peserta banyak bertanya tentang sejarah dan juga asal mula terbentuknya kampung adat ini. Selesai melewati kampung tersebut mereka langsung disuguhkan dengan objek wisata candi yang menjadi pusat tujuan kami yaitu Candi Cankuang. Tak mau melewatkan moment tersebut para peserta langsung meminta team dari kami HDG Team untuk mengabadikan moment tersebut dengan berfoto selfie dan juga berfoto bersama.

Makan Siang di Rumah Makan Dapur Setia Kawan

Sepulang dari objek wisata Candi Cangkuang, kami langsung menuju ke Rumah Makan Dapur Setia Kawan untuk makan siang. Dengan suasana yang sejuk, kami memilih lokasi yang paling atas untuk menikmati santap makan siang tersebut. Dengan menu makan Nasi Liwet + Ayam Goreng para tamu dari Malaisya tersebut kelihatan lahap menyantap makanan khas Dapur Setia Kawan tersebut.





Berfoto selfie di rumah makan tersebut juga tak mereka lewatkan, apalagi melihat pemandangannya yang khas akan pedesaan yaitu adanya persawahan yang luas. Sebelum melanjutkan perjalanan , mereka beristirahat sejenak sambil menikati suasana sejuk Garut. 

Wisata Kawah Kamojang

Setelah beristirahat sejenak kurang lebih 15 menit, perjalanan dilanjutkan dengan berwisata ke Objek Wisata Kawah Kamojang. Perjalanan pun kami tempuh selama kurang lebih 1 Jam perjalanan dari DSK. 

Di Kawah Kamojang mereka langsung disuguhkan dengan beberapa kawah yang terkenal yaitu Kawah Kereta Api dan juga Kawah Hujan. Di Kawah Kereta api, kami kembali mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama atau orang Malaisya biasa menyebutnya Grup Foto.







Selesai berfoto bersama sambil melihat - lihat uniknya kawah kereta api ini, saya langsung arahkan para peserta untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Kawah Hujan yang disana mereka bisa melihat dan juga menikmati terapi dari cipratan air kawah yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti reumatik, asam urat, dan juga penyakit - penyakit kulit lainnya.





Selian menikmati terapi, disana juga rombongan dari Malaisya ini menikati telor rebus yang dimasak langsung dengan air kawah tersebut. Hal tersebut menurut saya sangat unik dan tentu saya tidak melewatkan hal tersebut untuk mengabadikannya. 

Wisata Ke Kebun Mawar Situhapa

Sekitar 1 jam kami melakukan wisata ke kawah kamojang, perjalanan kami lanjutkan dengan berwisata ke Objek Wisata Kebun Mawar Situhapa. Wisata kali ini sebenarnya sangat cocok bagi yang suka berfoto selfie atau berfoto bersama pasangan di area kebun mawah yang sangat luas.









Wisata di Kebun Mawah ini kami habiskan dengan berfoto berbagai gaya. Sedikit saya bertanya kepada mereka tentang bagaimana kesannya tentang objek - objek wisata yang ada di Garut, mereka menyebutkan bahwa objek - objek wisata yang ada di Garut sangat bagus - bagus dan juga keren dengan udara yang sangat sejuk dan menurut mereka Garut itu adalah tempat yang nyaman untuk berwisata. 

Suatu kesan yang baik menurut saya bagi pariwisata Garut, karena mereka juga mengatakan bahwa akan mengajak dan juga membantu mempromosikan Garut ini kepada rekan - rekan mereka di Malaisya. Menurut saya itu adalah hal yang paling istimewa untuk menaikan kepariwisataan Garut.

Wisata ke Batik Garut

Memang hari pertama Gathering rondown kami buat dengan banyak berwisata sebelum chek in di hotel. Setelah tadi pergi ke Candi Cangkuang + Kawah Kamojang + Kebun Mawar di tambah lagi dengan berkunjung ke Wisata Batik Garut atau wisata ke batik abas Garut. Disana mereka diajak untuk melihat - lihat kain - kain batik khas Garut dimulai dari batik cup, batik tulis dan juga batik - batik garutan lainya.
 




Begitu terlihat, rombongan tamu dari Malisya ini kurang meminati untuk membeli batik tersebut, hanya saja mereka lebih tertarik untuk melihat proses pembuatannya. Karena batik abas ini memang menyediakan satu tempat untuk para wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatan batik tersebut.

Makan di Rumah Makan Cibiuk

Sepulang dari Wisata Batik Garut, para peserta Family Gathering Cam Top Malasya diajak kembali makan di Rumah Makan Cibiuk dengan menu Nasi Liwet + Gepuk. Menurut saya rumah makan ini memang cukup bagus, namun pelayanannya yang kurang baik menurut saya. 


Perjalanan Menuju Hotel Antralina

Dari rumah makan Cibiuk kami langsung menuju ke hotel yang menjadi tempat menginap para peserta family gathering yaitu Hotel Antralina. Lokasinya tidak begitu jauh dari rumah makan cibuk. Hanya berjarak kurang lebih 10 menit perjalanan dari lokasi rumah makan cibiuk.
Hotel Antralina ini berlokasi di Alamat: Jl. Raya Cipanas No.150, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Namun sayangnya hotel ini kurang baik menurut saya karena selain tidak adanya air dingin yang bisa dipakai untuk mandi, pelayanannyapun kurang baik menurut saya. Makanya dari itu para tamu dari Malaisya minta hari kedua untuk pindah hotel ke Banyu alam.
Gathering hari pertama dari Cam Top Malaisya ini berakhir dengan beristirahat di hotel antralina.

Hotel & Penginapan Paling Direkomendasikan di Garut

Selain tempat wisatanya yang sedang naik daun, hotelnya juga sedang banyak dilirik banyak wisatawan, Itulah kota Garut. Kota yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu dodol Garut memang di tahun 2016 ini sedang dalam masa kejayaanya. Setelah beberapa waktu sepi dari para pengunjung atau wisatawan karena terjadinya bencana banjir dahsyat yang menewaskan hingga 64 orang orang, kini kota ini justru semakin rame akan pengunjung. 

Malah pengunjung yang datang ke kota Garut sekarang ini bisa hampir 2 kali lipat dari biasanya. Hal itu bisa saya rasakan ketika banyaknya permintaan wisata ke berbagai tempat wisata di Garut seperti Objek Wisata Darajat dan juga Objek Wisata Cipanas. Selain itu, bokingan hotel - hotel yang ada di Garutpun sekarang sedang pada full booking. Makanya dari itu, wisatadigarut.com menilis artikel tentang Hotel dan Penginapan Paling Direkomendasikan di Garut untuk saat ini khusus untuk anda yang sedang liburan dan mencari penginapan untuk beristirahat. 

Mungkin untuk saat ini hotel - hotel seperti Kampung Sampireun, Kamojang Green Hotel dan juga penginapan - penginapan yang berada di cipanas maupun di darajat Garut sudah bukan lagi rekomended untuk anda. Pilihan terbaik untuk saat ini adalah rumah sewa ataupun villa yang ada di Garut. Namun ketika anda sangat membutuhkan penginapan kami juga masih mempunyai beberapa penginapan yang direkomendasikan. Berikut ini beberapa Penginapan, Villa dan Rumah Sewa di Garut yang CV Hotel di Garut rekomendasikan untuk saat ini. 

Hotel atau penginapan yang paling di rekomendasikan di Garut untuk saat ini.


Hotel Green Hero ini memang merupakan hotel baru di Garut tepatnya di daerah kawasan objek wisata darajat. Walaupun terbilang baru, hotel ini memiliki fasilitas yang sangat nyaman. Selain itu, lokasinya juga bisa dikatakan sangat strategis serta kebersihan yang paling diutamakan disana. 

Hotel Green Hero Darajat
Untuk masalah bangunan memang belum semua selesai di bangun, akan tetapi sudah banyak bangunan yang siap untuk disewakan. Dibuka sejak bulan juli 2016 hotel ini sudah siap untuk di booking. Dengan pemandangan yang indah saya pastikan anda akan nyaman memilih hotel green hero ini sebagai tempat beristirahat anda selama liburan di Garut. Untuk review tentang hotel ini anda tinggal klik Disini!


Hotel ini berada di kawasan objek wisata darajat, lokasinya berada diatas Darajat Pass Waterpark. Pemandangannya sudah tak diragukan lagi (Puncak Darajat). Semua pemandangan seperti Darajat Pass dan puncak jaya anda bisa melihatnya secara keseluruhan dari Bungalow ini. 

Bungalow Puncak Darajat Pass
Bungalow Puncak Darajat Pass ini memiliki satu buah kolam rendam yang langsung menghadap ke gunung guntur dan juga gunung cikurai. Lokasi kolam rendam ini pun sangat strategis terlihat begitu nyaman. Bersantai sambil menikmati segelas kopi ditemani dengan sedikit cemilan di kolam rendam ini pasti akan memberikan keindahan serta relaksasi yang begitu menggiurkan. bukan hanya itu saja, Bungalaw puncak darajat pass ini juga menyediakan tempat karoke bagi anda yang suka karoke bersama sahabat dan rombongan anda. Lihat Reviewnya Disini!


Solusi lain selain hotel dan juga penginapan yang sangat direkomendasikan untuk tempat menginap selama liburan di Garut untuk saat ini adalah Rumah Sewa di Garut. Sebuah tempat menginap yang terbilang cukup nyaman untuk liburan bersama liburan keluarga. Berada di lokasi yang cukup strategis yaitu di sebuah perkampungan di Garut dan berada di antara 2 objek wisata penting, objek wisata Darajat Pass dan objek wisata Gunung Papandayan Garut

Rumah Sewa Garut 1
Dari lokasi rumah sewa ini untuk menuju ke objek wisata darajat anda bisa mencapainya sekitar 30 menit perjalanan dan untuk menuju ke Gunung Papandayan anda bisa mencapainya sekitar 40 menit perjalanan. Untuk Review rumah sewa ini dan dapat klik Disini!

Rumah Sewa Hunian Dangdeur Garut 1 : HdG 1

Setelah beberapa lama team dari CV Hotel di Garut mencari - cari beberapa info tentang penginapan, vila dan juga Rumah Sewa di Garut yang siap untuk disewakan kepada para wisatawan dari berbagai kota yang sedang mengadakan liburan di garut, akhirnya kami menemukan salah satu rumah sewa baru di Garut dengan harga yang cukup murah dan juga sangat bersahabat bagi para wisatawan dengan budget yang minim.

Rumah Sewa di Garut yang biasanya berharga tinggi seperti Rumah Sewa Graha Mutiara Tarogong mungkin bukan menjadi pilihan atau alternatif anda untuk sekedar menginap atau beristirahat. Nah, untuk itu kami memberikan solusi lain yaitu Rumah Sewa Garut 1 ini yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda. 

Tampilan depan rumah sewa

Tampilan depan rumah sewa

Tampilan depan rumah sewa
Team dari kami selalu ingin memberikan solusi yang terbaik kepada anda, kami yakin ketika anda sedang mencari penginapan di daerah Garut untuk beristirahat namun hotel ataupun penginapan seperti penginapan di daerah Darajat Garut dan hotel di daerah Cipanas Garut sudah penuh atau full booking, Anda pasti membutuhkan rumah sewa di Garut ini.

Dengan lokasi yang bisa dibilang sangat strategis berada di pinggir jalan dan juga lumayan tidak terlalu jauh dari objek - objek wisata yang ada di Garut, serta harga yang tidak terlalu tinggi mungkin dapat menjadi pembanding anda untuk memilih menginap disini. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas yang akan anda dapatkanpun tidak akan mengecewakan. Garasi mobil dan taman kecil di halaman depan mungkin adalah beberapa contoh fasilitas yang akan anda dapatkan. 

Tampilan Awal Masuk Rumah Sewa

Tampilan Awal Masuk Rumah Sewa

Tampilan Awal Masuk Rumah Sewa

Berikut ini berbagai fasilitas yang akan anda dapatkan di Rumah Sewa Garut ini diantaranya :
  1. 2 Buah Kamar Tidur 
  2. Garasi Mobil
  3. Ruang Tamu
  4. 2 Kamar Mandi 
  5. Dispenser 
  6. Dapur & Peralatan Masak
  7. Televisi
  8. Rumah Beringkat 2 Lantai
Rumah Sewa Garut ini merupakan rumah minimalis yang bertingkat 2 lantai. Dengan desain rumah yang cukup modern yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kamar

Kamar

Kamar

Kamar

Dapur

Lemari Peralatan Dapur

Dapur

Kamar Mandi Bawah

Kamar Mandi Atas
Ruang Tengah

Bila anda ingin berkunjung ke objek wisata Darajat Pass dari objek wisata ini, anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan, Namun jika anda ingin berkunjung ke objek wisata Gunung Papandayan anda juga hanya memmerlukan waktu kurang lebih 40 - 50 menit perjalanan.

Yang menarik lainya dari rumah sewa ini, lokasi rumah sewa ini berada di wilayah perkampungan, dengan suasana yang cukup tenang cocok untuk anda yang ingin mendinginkan pikiran dari penatnya kota. Selain itu, di Kampung ini anda juga akan menemukan tempat produksi Tas Ransel atau tempat pembuatan tas ransel untuk anak sekolah bermerek Alto. 

Jadi apabila anda berkesempatan menginap di Rumah Sewa Garut ini, sempatkanlah untuk melihat langsung proses pembuatan tas ransel atau anda juga bisa membeli langsung tas ransel tersebut sesuai dengan kesukaan anda. Kebanyak warga dari kampung tempatnya rumah sewa ini berprofesi sebagai penjahit tas ransel. Karena rumah sewa ini berada di wilayah perkampungan Sunda jadi orang - orang diwilayah ini pun cukup ramah. 

Harga yang kami tawarkan untuk anda menginap di Rumah Sewa ini adalah Rp. 750.000,- / Hari. Jika anda berminat anda menghubungi langsung ke no. telp kantor di (0262) 2802539 atau (0262) 543149 atau anda juga bisa langsung datang ke kantor kami yang bertempat di Kp. Jambansari Rt. 02 Rw. 02 Alun - Alun Bayongbong - Garut.