Trans Studio Bandung

Selain Tempat Wisata di Garut, Jawa Barat masih memiliki Tempat Wisata di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Jika anda sudah bosan mengunjungi Tempat Wisata di Garut seperti Gunung Papandayan dan Pantai Santolo Garut yang menjadi tempat wisata primadona di Garut anda dapat mencoba Trans Studio Bandung yang menjadi tempat wisata paling populer di Bandung bahkan di Jawa Barat. 

Bandung memang sudah menjadi tempat tujuan wisata yang utama bagi keluarga terutama bagi warga Jawa Barat. Kota Bandung selalu menjadi tempat tujuan akhir liburan bagi beberapa wisatawan, untuk itu kota Bandung memunyai beberapa jenis tempat wisata yang terbilang sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga yang mempunyai anak kecil. 


Berbagai tempat wisata di Bandung memang memiliki keunikan serta daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung, namun mengapa saya merekomendasikan Trans Studio Bandung ini sebagai tempat tujuan akhir liburan anda ? Itu karena objek wisata Trans Studio Bandung ini adalah merupakan tempat wisata yang paling menyenangkan dan cocok untuk segala usia. 

Sebuah tempat wisata dengan indoor theme park terbesar di dunia. Karena tempat wisata Trans Studio ini berada dalam ruangan, jadi anda tidak perlu khawatir dapat kepanasan atapun kehujanan karena lokasi Trans Studio ini berada di dalam ruangan. Namun anda juga tetap harus membawa baju ganti saat liburan di trans studio ini karena wahana trans studio bandung juga menyediakan wahana taman bermain air yang akan membuat anda basah. 

Berikut ini beberapa wahana trans studio bandung antara lain :

1. Wahana permainan di Magic Corner


 Magic Corner adalah ruangan dengan suasana mistis dan memiliki wahana permainan sebagai berikut:
  • Pulau Liliput (area bermain untuk balita)
  • Ragon Raiders (mengajak Anda berpetualang sambil menaiki naga)
  • Dunia Lain (berkeliling menggunakan kereta untuk mengunjungi tempat seram di Bandung)
  • Black Heart’s Pirate Ship (wahana softplay terbesar di Asia Tenggara)
  • Special Effect Action Show (menunjukan bagaimana cara membuat efek film action)
  • Negeri Raksasa (berkunjung ke negeri awan dan dijatuhkan dari ketinggian 20 meter)
2. Wahana permainan di The Lost City


 The Lost City adalah ruangan dengan suasana alam dan memiliki wahana permainan sebagai berikut:
  • Kong Climb (panjat tebing setinggi 15 meter untuk mengambil permata)
  • Amphitheater (menampilkan pertunjukan yang spektakuler)
  • Jelajah (berpetualang di hutan Afrika)
  • Sky Pirates (sensasi menaiki kapal bajak laut)
3. Wahana permainan di Studio Central



 Studio Central adalah ruangan bertemakan broadway dan memiliki wahana permainan sebagai berikut:
  • Indosat Galaxy Vertigo (kincir raksasa yang berputar 360 derajat)
  • Trans City Theatre (gedung pertunjukan teater yang mewah)
  • Dunlop Trans Car Racing (balapan dengan sistem keamanan yang canggih)
  • Broadcast Museum (Anda akan diajarkan cara membuat acara televisi)
  • Sibolang The Rides (petualangan menjelajah nusantara)
  • Giant Swing (pendulum yang berputar-putar di ketinggian 18 meter)
  • Super Heroes 4D The Rides (bioskop simulator 4D dengan efek spesial)
  • Yamaha Racing Coaster (roller coaster dengan kecepatan 120 KM / jam)
  • Dunia Anak (wahana yang penuh warna dan keajaiban)
  • Science Center (wahana belajar sambil bermain untuk anak-anak)
Selain ketiga wahana di atas, Trans Studio juga masih memiliki pertunjukan yang selalu diadakan setiap akhir pekan, objek wisata di Bandung ini selalu mengadakan pertunjukan 2 kali pertunjukan dalam 1 hari sehingga para pengunjung akan merasa terhibur dan itulah sebabnya mengapa pada akhir pekan Trans Studio Bandung  ini selalu penuh dengan pengunjung dari pada hari-hari biasa. Diantara pertunjukan yang selalu di pertontonkan diantaranya : 
  1. Arilia The Mermaid, A Fantasy Magical Show
  2. Legenda Putra Mahkota
  3. Kabayan Goes to Hollywood
  4. The New Parade and Laser Show
  5. Special Effect Action Show
  6. Petualangan si Bolang & ZooCrew
Nah untuk lokasi tempat wisata populer di Bandung ini beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 289 Bandung. Lokasinya hampir sama dengan sebuah mall di Bandung yang terkenal yang bernama Trans Studio Mall. Dahulu Mall ini bernama (BSM) Bandung Super Mall dan merupakan mall terbesar di kota Bandung sehingga cukup mudah untuk bisa sampai di lokasi Trans Studio Bandung.

Burayot Makanan Khas Garut

Selain Pindang Ikan Mas Garut, Es Goyobod, Jeruk Khas Garut, Serta Ladu Malangbong Garut masuh memiliki makanan khas lainya yang tidak kalah menariknya untuk dicoba yaitu Burayot Makanan Khas Garut. Sebuah makanan yang populer dikalangan masyarakat Garut ini mampu menjadi salah satu faktor pendukung terhadap peningkatanya sektor pariwisata Garut. 

Banyak yang menganggap bahwa Burayot Makanan Khas Garut ini memiliki rasa yang terbilang enak. Maka dari itu tak aneh jika wisatawan yang datang ke Garut selain untuk menikmati berbagai Tempat Wisata di Garut seperti Pantai Santolo Garut dan Gunung Papandayan Garut juga ingin mencicipi rasa enaknya Burayot Khas Garut ini. 

Burayot Khas Garut

Kata Burayot mungkin jarang anda kenal dan ketahui di Garut, yang anda kenal di Garut pasti makanan khasnya yang terkenal hingga ke mancanegara yaitu Dodol Garut. Padahal Garut ini merupakan sebuah kota dengan berbagai jenis makanan khas, apalagi makanan khas tiap kecamatanya. Buroyot yang lebih banyak di kenal oleh masyarakat Leles, Kadungora dan Wanaraja dikenal memiliki rasa yang manis dan juga gurih sehingga banyak yang menyukainya. 

Mendengar nama Burayot sendiri sudah pasti anda tahu itu berasal dari kata sunda Burayot yang berarti bergelantungan. Nah untuk membuat Burayot Makanan Khas Garut ini terbilang cukup mudah dan bahan-bahanyapun tidak sulit untuk ditemukan. Agar anda lebih paham berikut ini saya sediakan beserta Cara pembuatan Burayotnya. 

Cara Pembuatan Kue Tradisional Burayot

Sediakan bahan-bahan seperti : 
  1. Gula merah secukupnya
  2. Tepung beras secukupnya
  3. Minyak secukupnya
  4. Vanilli secukupnya
  5. Kacang merah secukupnya
Cara pembuatanya:
  1. Gula merah yang telah disediakan tadi dipanaskan dan dicampur air secukupnya dan tunggu hingga cair dan mendidih. 
  2. Tambahkan Kacang dan Vanilli supaya mendapatkan aroma yang sedap serta variasi rasa. 
  3. Apabila Gula telah mendidih dan mencapai kekentalan tertentu maka gula panas tersebut angkat dan campurkan dengan tepung beras.
  4. Aduk hingga rata, Jangan melakukan pengadukan secara langsung pada teplon dan baskom yang dipakai untuk memanaskan gula, aduk hingga tercampur dan menjadi adonan.
  5. Setelah itu goreng pada minyak yang telah dipanaskan sampai warnanya coklat matang.
  6. Bila telah matang, angkat Burayot dengan menggunakan capit agar bentuk dan teksturnya terjaga, lalu tiriskan 
  7. Kue Burayot siap disajikan. 
Itulah sekilas tentang cara pembuatan burayot, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat atau menentukan makanan khas mana yang akan anda jadikan sebagai bekal oleh-oleh ketika anda berkunjung ke kota Garut

Amazing Water World Mekarsari Waterpark

Nah, setelah sebelumnya Wisata di Garut membahas tentang objek wisata di bogor seperti Jungleland dan juga Harga Tiket Masuk Jungleland saya bahas, kini di kota hujan Bogor ini akan saya bahas juga mengenai objek wisata lainya, salah satunya yang akan saya bahas juga kali ini adalah Amazing Waterworld Mekarsari Waterpark. Sebuah wahana yang pernah populer di tahun 2012 dan disebut-sebut sebagai waterpark terbesar se Asia dengan dibangun di areal seluas 5,6 hektare.

Tidak heran ditahun 2012 wahana ini menjadi populer di kalangan para wisatawan dari berbagai kota baik itu wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Selain karena waterpark ini merupakan waterpark terbesar se Asia waterpark ini juga memiliki berbagai wahana yang jarang di temui di waterpark-waterpark lainya, sehingga orang lebih penasaran dengan Amazing Water World Mekarsari ini. 



Ada 18 wahana yang akan anda temukan di Amazing Waterworld Mekarsari ini, namun semua wahana di waterpark ini berbeda dengan waterpark-waterpark lainya salah satunya yang menarik adalah Boomerang Slide yang memiliki 118 meter dengan tinggi 15,8 meter dan wahana ini juga merupakan wahana yang pertama kali ada di pulau Jawa, menarik bukan ? Namun anda tidak usah heran, karena wahana ini juga masih memiliki Lazy River dengan arus terpanjang di Indonesia yaitu : 600 Meter.

Di sini juga ada Wave Pool atau Kolam ombak yang dihasilkan dari tenaga 6 pompa yang di buat di Skotlandia serta dapat membuahkan 6 ombak dengan macam yang tidak sama. Serta secara detail Waterpark Mekarsari itu terdiri jadi 3 sisi besar yang mencakup 8 buah kolam renang, 4 buah seluncuran, serta 1 buah water sport. Wahana menarik yang lain seperti Leisure Pool, Kiddy Pool, Olympic Size Pool, Racer Slide Toddler Pool, serta Raft Slide.

Pada saat Anda mulai terasa lapar, di sini juga ada 17 stall food court, 3 restoran, coffee shop, jus corner, dan 2 bar yang ada di pinggir kolam.

Harga Tiket Masuk Waterpark Mekarsari

Harga tiketnya Rp 50. 000 pada hari umum serta pada saat hari libur Rp 95. 000.

Rute memakai Transportasi Umum : Anda dapat pergi dari Senen dengan memakai bus besar Metro Mini jurusan Senen - Cileungsi, lalu turun di perempatan Cileungsi serta teruskan perjalanan dengan memakai angkot 64 jurusan Jonggol.

Rute memakai Kendaraan Pribadi : Anda bisa segera menuju Bogor melalui tol serta segera menuju Cileungsi.

Satu diantara wahana rekreasi yang sangatlah menarik untuk Anda kunjungi, coba untuk datang bertandang serta rasakan serunya berwisata di Amazing Water World Mekarsari. Bagi anda warga Garut yang sudah bosan berlibur di Gunung Papandayan serta Pantai Santolo, anda juga dapat menikmati sensasi Amzing Waterworld Mekarsari Waterpark ini bersama keluarga atau sahabab-sahabat anda.

Simple To Understand Advice About Getting Hotels

Garut Tour Guide, There are lots of things to think about when planning a vacation. You must pick a destination and arrange for transportation. You also need to make reservations for your accommodations, this this may be difficult if you are unfamiliar with the area. This article will give some great tips that will be useful for this.

When searching for a hotel, consider "bundle" packages. For example, if you have to fly to your location, look for a bundle that includes both your hotel room and your airfare. You should save quite a bit of money that way, but make sure to always double-check the regular room rate to ensure you are getting a good deal.



Check out the search tools offered by online travel sites. These sites can help you get good deals. On this type of site like Hotel di Garut at www.hoteldigarut.net or www.hdteam.com, you can find out the average and discounted rates of most hotels. They also help you decide the dates for your vacation and the activities you'll want to partake of.

Bedbugs have become a problem at hotels in recent years, so upon entering your hotel room, check for signs of these critters. Check for stains on bedding and behind walls. If you notice any signs that point to the possible presence of bedbugs, request a different room. Bedbugs can travel home with you in your luggage, causing an unwelcome infestation in your home.

If you're training for a marathon and have a weeklong business trip planned, there's no reason to let your running slip. Look online for local running groups in the city where you are going to stay, and join them for their social runs. If there aren't many groups, look for local running stores, as they also offer social jogs.


If you plan on using any glasses from the hotel minibar, make sure that you wash them first. Even if they appear to be clean, they may have been wiped with a chemical cleaner. Many housekeeping staff use the same products that they use to clean windows and mirrors on those glasses.

If you don't have your heart set on a certain hotel, try using a website like Hotels.com. These types of sites let you put in bids and then return a list of hotels in your price range. The only drawback is that they may not reveal which hotel you have booked until after you have committed to staying there.

Inquire about hotel transfer costs before before booking. It is not uncommon to find that greatly discounted bookings may have a hidden cost for the transfer. Asking about this beforehand will help to maximize your savings.

Use social media to your advantage if you want to get fresh deals on hotel stays. Many hotels offer deals and freebies to people that "Like" their page. In addition, giving them praise on social media is a great way to snag an upgrade and/or a special rate that has not been advertised.

To save money on a trip when you are traveling with a large family, choose a hotel that offers a free breakfast. Even if it's just continental fare, you're saving a significant amount of money by cutting out having to pay for that one meal each day on the road.

When staying in a hotel room, are you sometimes concerned with the safety and security of your room? For less than $3 dollars you can alleviate these fears. Purchase a rubber doorstop and always pack it with your other essentials when traveling. It is simple to use and is highly effective. Simply wedge the doorstop under the inside of the door. Combined with the door's deadlock, no one stands a chance of coming through your door uninvited.

There are many hidden fees that can substantially increase the cost of your hotel stay. For example, many hotels deliver a newspaper outside of your room and charge you for it. To ensure you are not charged for any unwanted items carefully read the contract before signing for your hotel room.

If possible, try to stay in a hotel during the off-season. Most hotels know how desperate people are to find a room during the travel season. They tend to jack up their prices because they know people are willing to pay for the room. If you go during the off-season, you will get big discounts!

If your hotel offers a kid's club, and you are considering leaving your child there, take a few precautions. Find out if the staff has undergone background checks and ask about the child to adult ratio. In addition, ask what the procedure is for picking up the child. You want to make sure that someone can't just walk up and leave with your little one.

It is important that you find out how often rooms are vacuumed in a hotel. It may sound silly, but it isn't. Some places use a small sweeper to gather large particles. Many times, they only vacuum when the room is really messy. You should try to get a room that has been recently vacuumed so that it gathers the particles that you cannot see.

If the hotel you in which you are staying has a pool, find out what the policy is with regard to pool towels. Some hotels supply towels in the pool area or at the front desk. Others allow you to use the bath towels. Still others expect you to supply your own pool towels. Ask about this when making reservations, and pack accordingly.

If you want to save money when booking a hotel room, call the hotel directly. Tell them you're interested in receiving a good deal. Let them know of any discount you may qualify for. This can include government rates, senior rates, auto association cards or rates for business travelers.

You now see that you can find a nice hotel easily. Now that you know what to watch out for, you're good to go. Travel plans are mandatory if you want to utilize all of your free time efficiently. You'll have a lot of great memories to keep when things go well for you.

Sharing Bareng Bersama Habibie Afsyah Bersama HDG Team

http://www.wisatadigarut.com/ - Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Habibie Afsyah adalah seorang Internet Marketer yang sukses di dunia Online khsusunya Amazon. Dia adalah seorang penderita dissabilitas yang jenius berhasil menjadi satu-satunya orang di Indonesia yang berhasil dalam bisnis penjualan Amazon.com. Habibie Afsyah adalah pria yang sederhana yang tampak biasa-biasa saja. Dia merupakan anak dari pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati yang merupakan anak  bungsu dari 8 bersaudara.




Mungkin anda juga sudah mengenal bahwa Habibie Afsyah selain sebagai pebisnis di dunia online, dia juga adalah seorang pembicara atau motivator di acara-acara seminar. Pada tanggal 9 January 2016 kemarin, Habibie Afsyah di undang oleh Tim HDG sebagai motivator dalam acara seminar dengan tema yang bertajug "Seminar Habibie Afsyah : Penakluk Dunia Maya Dari Kursi Roda" yang dihadiri oleh para pakar-pakar internet tenama seperti : Priamalas.com, Publisher IndoCPA & Mobiggr, Inspirator Habibie Afsyah CS, beberapa pensiunan Bloger Kere dan terselip para Silent Pendekat Google Adsense Indonesia dan amazon dari Golongan White, Broken White sampai Black Hat...dari mulai yang anti AGC sampai yang Cinta Mati AGC, serta para pengunjung dan peserta newbie. 

Seminar tersebut dilakukan di salah satu Hotel di Garut yang merupakan Hotel Terbaik di Garut yaitu Kampung Sampireun. Yang lebih menariknya lagi dari seminar tesebut, bukan hanya Habibie Afsyah yang menjadi motivator dalam acara seminar ini, namun juga karena adanya para komunitas Priamalas.com yang diundang oleh HDG Team untuk menghadiri acara seminar tersebut yang membuat para blogger-blogger ternama lainya bisa hadir dan bertemu dua pakar internet yang sukses di bisnis online dengan penghasilan tidak kurang dari 100 dolar perbulan.




Tidak hanya itu, para bloger-bloger pemula juga banyak yang hadir dalam acara di Kampung Sampireun Garut tersebut. Sharing Bareng Bersama Habibie Afsyah sebenarnya sangat dibutuhkan oleh para bloger-bloger pemula selain untuk memotivasi, sharing ini juga untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap dunia blogger. Habibie Afsyah datang ke Garut bersama teman serta pengasuhnya yaitu Ridwan Hanif Rahmadi, Dede Suryadi, Yungki dan pengasuhnya Bak Nur.





Acara seminar dimulai dengan pergelaran angklung interaktif dari Team HDG yang di pandu oleh kang Ferry sebagai konduktor dalam angklung ini. Pergelaran angklung tersebut sengaja dilakukan untuk pengenalan terhadap budaya sunda yang sudah jarang orang temui. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan serta komentar dari teman-teman Habibie Afsyah mengenai kang Habibie. Kang Ridwan Hanif Rahmadi menyebutkan bahwa kang Habibie ini adalah "seorang yang jujur, punya semangat yang tinggi dan dia itu bisa dijadikan contoh buat kita semua". dan kang Hanif juga menyebutkan bahwa " Kang Habibie Afsyah itu The Best Banget".






Karena kumandang adzan ashar sudah mulai terdengar, maka acara seminar mulai masuk sesi istirahat untuk menjalankan shalat ashar. Setelah kurang lebih 15 menit istirahat, acara seminar tersebut dilanjutkan dan mulai masuk sesi Sharing Bareng Bersama Habibie Afsyah. Di acara sharing bareng ini, dimulai dengan mengulas sedikit tentang Habibie Afsyah mengenai perjalananya di dunia online. Sungguh sangat mengesankan, perjalanan Habibie Afsyah ini dalam menempuh dunia online.

Yang sangat membuat semua orang terkagum, dengan kekuranganya tersebut dia mampu menjadikan kekuranganya itu menjadi sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Hanya dengan dua jari tanganya yang bisa bergerak dia mampu menjadi pebisnis di dunia online. Selain kelebihanya di dunia online, dia juga mempunyai hati yang menurut saya sangat sabar dan baik dalam menjalani kehidupanya.








Acara Sharing Bareng Bersama Habibie Afsyah dimulai dengan dengan Habibie Afsyah yang menceritakan pengalamanya mengeluti dunia blogger. Berbagai pertanyaan diajukan oleh pembawa acara "Dian Owell" dalam acara seminar tersebut. Beragam pertanyaan tersebut dijawabnya sesuai dengan pengalamanya sendiri. Setelah semua terjawab, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta seminar boleh mengjukan beberapa pertanyaa, dan dua orang penanya pertama akan diberi hadiah oleh HDG Team. Setelah semua selesai acara terakhir acara ditutup dengan foto bareng bersama Habibie Afsyah.




Mendaki Gunung Guntur Via Cikahuripan

Gunung Guntur adalah sebuah Gunung yang berada di wilayah Barat Garut, Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 2249 MDPL. Dengan trek pendakian yang bisa dibilang sangat pass untuk para pendaki, pantaslah Gunung Guntur ini menjadi salah satu gunung di Garut yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang suka mendaki. Ketika tahun baru 2016 kemarin saya beserta kawan-kawan mencoba untuk menjadikan gunung ini sebagai trek pendakian berikutnya karena mendaki Gunung Cikuray telah dicoba di tahun 2015 kemarin, namun sayangnya ketika kawan-kawan mendaki Gunung Cikuray saya tidak ikut. Namun semua itu terbalas ketika saya Mendaki Gunung Guntur pas menjelang Tahun Baru 2016 kemarin, inilah cerita singkatnya. 


Pada hari Kamis, tepatnya tanggal 31 Desember 2015 sehari sebelum tahun baru 2016 saya beserta teman-teman berencana untuk merayakan tahun baru 2016 yang akan datang dengan mendaki gunung untuk mendapatkan suasana serta kesan yang berbeda dari biasanya. Merayakan tahun baru di Tempat Wisata di Garut seperti Darajat Pass, Pantai Santolo, serta Wisata Pemandian Cipanas Garut itu merupakan hal sudah biasa kami lakukan, untuk itu kami ingin menjadikan tahun baru 2016 ini menjadi tahun yang tak bisa terlupakan dengan Mendaki Gunung Guntur Via Cikahuripan

Jalur Pendakian Gunung Guntur Via Cikahuripan

Saya dan kawan-kawan mulai berangkat tepat pada pukul 09.00 dengan segala persiapan. Peralatan yang kami bawa pun hanya peralatan yang sangat diperlukan saja seperti kompor kecil, senter, kompan untuk membawa air dan masing-masing dari kami membawa beras serta makanan lainya untuk makan ketika berada di Gunung Guntur selama 2 hari nanti. Dengan segala persiapan diatas, kami pun mulai berangkat.





Dari tempat kami berangkat kami berkendara menggunakan Angped (Angkutan Pedesaan) dengan melalui jalan Ciparai Sampireun. Ketika kami sampai di Gang Ciparai perjalanan kami lanjutkan dengan berjalan kaki. Perumahan warga serta perkebunan kami lewati hingga kami beristirahat di peristirahatan pertama pas rumah terakhir yang ada di Desa tersebut, karena perjalanan yang kami lihat diatas sudah mulai menjanjak dengan bebatuan yang cukup besar. 




Setelah beristirahat kira-kira 15 menit perjalanan kami pun lanjutkan dengan sedikit eksis diatas jalan yang berbatu. Nah, disinilah perjalanan yang cukup melelahkan dimulai, karena jalanan yang menanjak serta berbatu maka kami cepat lelah. Setelah sampai disebuah tempat entah apa namanya, saya dan kawan-kawan beristirahat kembali disebuah tempat yang di penuhi ilalang yang cukup hijau serta terlihat indah dan mempesona, dan kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk kembali eksis...... hehehe




Ditengah perjalanan, pegunungan yang hijaupun mulai terlihat semangat kami pun mulai bertambah setelah rintik hujan terlihat mulai turun dari langit dan mulai membasahi kami. Sudah cukup lama kami berjalan teman sayapun Agus berkata "tinggal sedikit lagi akan sampai diperbatasan". dan saya pun menjawab "yang benar gus ?", dengan nada yang kurang percaya. Dalam hati sayapun berkata, "akhirnya perjalanan sampai juga diperbatasan". 

Ternyata yang dibilang temanku Agus tinggal sedikit lagi, Masya Allah hampir setengah jam saya berjalan belum sampai juga....hah capek deh... Namun kali ini benar ternyata didepan mulai terlihat petunjuk arah yang menunjukan 2 arah, yang pertama menunjukan ke Gunung Guntur, dan petunjuk yang kedua menunjukan jalur ke Gunung Putri. 



Setelah beristirahat kembali di petunjuk arah tadi, kamipun bertemu dengan rombongan yang lain yang sama-sama ingin melakukan pendakian ke Gunung Guntur, hanya anehnya rombongan tersebut tidak terlihat capek mungkin dari atas mereka tidak berjalan melainkan ikut neik truk yang biasa lewat untuk membawa kesik kalau dalam bahasa Sunda. 

Dan akhirnya kami pun sampai diperbatasan, ternyata untuk sampai diperbatasanya saja sangat membutuhkan tenaga serta fisik yang kuat. Diperbatasan kami bertemu dengan kuncen gunung yang bernama Dadang. Saya pun mencoba mengobrol dengan pak Dadang sambil kawan-kawan masak karena mereka terlihat lelah dan lapar. Kira-kira 1 jam saya dan kawan-kawan bergantian masak dan akhirnya selesai juga. Inilah saatnya yang ditunggu-tunggu makan bersama sahabat dengan makanan seadanya seperti Asin, Tempe, Mie. Namun semua makanan tersebut terasa nikmat karena selain kami sedang lapar mungkin makan bersama dengan sahabatpun menambah nafsu makan kami bersama. 





Perjalanan kami lanjutkan dengan mulai menaiki bukit, disini tenaga dan fisik benar-benar diuji karena rute perjalanan bukit yang sangat menanjak sungguh akan dilewati. Namun dengan keseriusan ingin sampai dipuncak semua halangan tersebut dilewati walaupun dengan banyak beristirahat. Ketika sampai di Puncak bukit pemandangan yang sungguh sangat mengagumkan begitu terlihat. Melewati tanjakan gunung dan tanjakan hutan dengan suasana yang sungguh menyeramkan dilewati bersama. Hingga tepat pada pukul 17.00 kami sampai di Puncak Gunung 1 untuk beristirahat. 




Ketika anda mulai menaiki gunung, anda harus berhati-hati ketika memilih jalan, karena menurut yang saya tahu dan pengalaman saya ketika menaiki gunung banyak tanah di gunung yang jarang dijamah yang apabila di injak akan membuat anda terjatuh kedalam lubang dan keselamatan andapun dipertaruhkan. Gunung Guntur ini memiliki 7 puncak serta terdapat masigit tempat untuk membuat tenda. Di tempat itulah saya dan kawan-kawan membuat tenda karena hari mulai gelap. 

2 hari kami berada di atas puncak Gunung Guntur tersebut malam pergantian tahun 2015 ke 2016 kami pun rayakan disana. semarang tahun baru warga Garut terlihat dari atas puncak Gunung Guntur tersebut. Rasanya sungguh sangat indah ketika melihat pemandangan kota Garut serta Bandung dari atas puncak gunung guntur. Sayangnya moment tersebut sulit kami abadikan karena kamera yang kami bawa tidak dapat sulit untuk mengambil gambar karena malam terlalau gelap. Namun hanya gambar inilah yang kami dapat bagikan kepada anda.