Gathering / Outing Perusahaan di Garut

shares

Wisata di Garut - Seperti yang kita ketahui, meningkatnya kunjungan para wisatawan ke Garut itu dikarenakan banyaknya perusahaan-perusahaan yang selalu mengadakan familly Gathering ataupun Company Outing di Garut. Semua itu tidak bisa dipungkiri bahwa yang menyebabkan hal itu salah satunya adalah jasa dari perusahaan Travel di Garut yang tidak henti mencari tamu-tamunya untuk melakukan kegiatan Gathering atau Outing di Garut

Salah satu travel  yang selalu mengadakan Gathering / Outing Perusahaan di Garut atau adalah CV Hotel di Garut atau lebih dikenalnya HDG Team (Trip Planner & Event Organizer). Bukan hanya Gathering ataupun Outing saja yang sering di lakukan oleh HDG Team ini. Semua kegiatan yang berhubungan dengan wisata, baik itu Wisata Berkuda, One Day Trip Perusahaan, hingga Outbound juga biasa di lakukan.



Berhubung tema saya kali ini adalah Gathering / Outing Perusahaan di Garut, jadi kali ini saya hanya akan membahas salah satu perusahaan yang sudah melakukan kegiatan tersebut dengan memakai jasa HDG Team sebagai pemandu Gathering / Outing mereka di Garut. Memang sudah banyak perusahaan yang telah mengadakan outing di Garut dengan memakai jasa HDG Team, namun kali ini saya akan membahas salah satunya yaitu Outing Perusahaan BTA (CV. Berkat Tresna Abadi) di Garut.


Dengan jumlah yang terhitung cukup besar, Outing perusahaan ini juga dilakukan di salah satu Tempat Wisata di Garut yang terbilang sangat luas jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainya. Outing CV Tresna Berkat Abadi berjumlah 720 peserta sehingga sengaja Team HDG memilih Darajat Pass Waterpark sebagai untuk perusahaan tersebut agar para peserta lebih leluasa untuk melaksanakan Outing.





Dilihat dari jumlah pesertanya outing tersebut akan sangat melelahkan. Akan tetapi semangat yang ditampilkan oleh para team HDG justru semakin membuat para peserta outing dari CV. Tresna ini menjadi bertambah. Dengan berbagai permainan yang telah dipersiapkan seperti balap karung, lomba tarik tambang, hingga lomba memasukan paku kedalam botol.

  • Lomba Balap Karung
    Dalam permainan ini para peserta outing berlomba berlari atau lebih tepatnya meloncat dari karung mulai dari garis star hingga garis finish dan peserta yang paling cepat mencapai garis finish adalah pemenangnya. Antusiasme para peserta outing pada permainan ini cukup menarik perhatian. Mulai dari para peserta yang masih muda sampai dengan peserta outing yang paling tua pun ikut meramaikan permainan balap karung ini. Bahkan setiap kali peserta yang melihat para peserta lomba balap karung pasti akan terhibur dengan aksi-aksi saat para peserta jatuh.
    • Lomba Tarik Tambang
    Diperlombaan ini, para peserta harus menunjukan kekompakan timnya untuk bisa menang. Para peserta juga harus bisa memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk menyerang dan kapan waktu yang tepat untuk bertahan.
    •  Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol
    Pertama-tama tali yang sudah di ikat pada paku dililitkan kepada 4 peserta yang siap untuk memainkan games ini. Kemudian para peserta tersebut bejejer di belakang garis star yang telah ditentukan, kemudian setelah peluit dibunyikan para peserta berlomba-lomba lari untuk bisa lebih cepat memasukan paku yang sudah diikat tadi pada botol-botol yang telah dipersiapkan di hadapan mereka.

    Menjaga keseimbangan ketika memasukan paku tersebut cukup sulit karena jarak botol sampai ke garis star cukup jauh. Jika paku telah masuk kedalam botol, maka peserta tersebut boleh berlari kembali kegaris finish supaya bisa menjadi pemenang.
    Setelah ketiga permainan tersebut selesai, HDG Team juga menyediakan organ tunggal sebagai acara yang diminta sebelumnya oleh para peserta outing. Kemeriahan acara ini semakin bertambah ketika musik orga mulai dibunyikan dan para peserta mulai bergoyang mengikui irama yang dimainkan oleh para penyanyi. Nah, sambil berjalanya organ tunggal ini, untuk lebih membuat outing ini menjadi lebih menarik lagi, HDG Team juga menyediakan games Joged Tomat.

    Permainan Joged Tomat ini dilakukan oleh kerja sama team, 1 team terdiri dari 2 orang kemudian  diantara kedua orang tersebut ditempelkan tomat di dahinya, sambil musik berjalan para peserta diwajibkan untuk berjoged sambil menahan keseimbangan agar tomat tersebut tidak jatuh ke tanah. Nah, permainan inilah yang menurut saya paling menarik karena para peserta lain yang sudah gagal diperbolehkan untuk mengganggu temanya yang lain.

    Selain Outing, HDG Team juga sering melakukan Gathering  Perusahaan di Garut. Sudah banyak perusahaan yang telah melakukan Gathering ini yang juga memakai jasa HDG Team salah satunya adalah PT. Kasana Tekindo Gemilang.

    Berikut ini beberapa perusahaan yang telah melakukan Family Gathering ataupun Company Outing di Garut dengan memakai jasa HDG Team.
    1. Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumut 
    2. Bank Indonesia (BI) Divisi Keuangan Intern Jakarta
    3. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Radio Dalam Jakarta
    4. Bank Bukopin Jakarta
    5. Bank Danamon Tasikmalaya 
    6. Bank BJB Syariah Tasikmalaya
    7. Pemkot Cianjur
    8. Pemkot Tanggerang 
    9. Pemkot Cirebon
    10. Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo Jakarta 
    11. PT. Telkom Bandung
    12. PT. Harapan Trans 
    13. PT. Catur
    14. PT. Kirana Sakti Komputindo 
    15. PT. Kasana 
    16. Dinas Kesehatan Cimahi 
    17. Otoritas Jasa Keuangan 
    18. RSPAD Gatot Subroto 
    19. BPJS Kesehatan Bandung
    20. BPJS Ketenagakerjaan Jakarta
    21. Jebsen & Jessen Bissines Service Indonesia
    22. Toyota Boshoku 
    23. BPR LPK Garut

    Related Posts

    0 komentar: