Paket Liburan Murah

Anda bisa mendapatkan harga terbaik, karena lokasi tim kami yang betul-betul berada satu kota dengan Hotel atau Penginapan yang akan dituju karena kami hanya fokus di Bungalow, Villa, Kamar Hotel dan Penginapan serta Rumah Sewa yang berada di Kabupaten Garut.

Paket Wisata ke Puncak Darajat Garut

Paket Wisata ke Garut untuk rombongan cukup besar yang berencana akan melaksanakan Outing Perusahaan ataupun Gathering keluarga besar dengan target menginap di Puncak Darajat Garut sekaligus mendapatkan fasilitas Outbound di Mulih ka Desa.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Wisata Alam Pantai Garut Selatan

Dengan pemandangan alam yang begitu alami menjadi daya tarik tersendiri bagi kita saat berwisata di Garut, dengan pegunungan dan pesawahan yang hijau dan asri membuat kita puas saat berlibur di kota intan tersebut.

Daftar Lengkap Objek Wisata

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Senin, 30 November 2015

Curug Sanghyang Taraje Garut

Halo Sobat, Ketemu lagi dengan admin saya Wisata di Garut !! Rasanya sudah lama yah saya tidak menulis di website yang satu ini, soalnya ada website satu lagi yang harus saya kelola yaitu Hotel Murah di Garut jadi apabila anda menginginkan informasi tentang beberapa Hotel di Garut yang murah, anda dapat mengunjungi website saya yang satu lagi www.hotelmurahdigarut.com.

Setelah saya sebelumnya pernah membahas tentang berbagai Tempat Wisata di Garut Selatan diantaranya : Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijayana dan masih banyak lagi, kini saatnya saya akan mencoba membahas tentang curug yang ada di Garut. Memang Garut ini memiliki 3 curug yang mungkin anda kenal apabila pernah berkunjung ke Garut yaitu Curug Orok, Curug Tujuh Neglasari dan Curug Sanghiang Taraje. Mengenai informasi tentang Wisata Curug Orok Garut dan Curug Tujuh Neglasari mungkin anda dapat melihat informasinya diartikel sebelumnya yang pernah saya tulis, jadi kini saya saatnya saya akan mencoba membahas mengenai Curug Sanghiang Taraje Garut.





Curug Sanghiang Taraje memang tidak sepopuler Curug Orok Garut. Jadi pantas apabila anda mengenal objek wisata curug orok yang masih alami tetapi kurang tahu tentang curug yang satu ini. Padahal apabila dilihat dari tempatnya curug ini mungkin sama-sama memiliki keindahan yang dimiliki curug orok, bahkan curug ini tidak kalah menariknya dari Curug Orok Garut. Curug ini berada di ketinggian 660 m dpl dengan tinggi air terjun sekitar 82 m. 

Menurut mitos yang dipercayai oleh masyarakat sekitar, Asal mula air Terjun ini disebut sebagai Sanghiang Taraje karena pada jaman dahulu air terjun ini digunakan oleh Sangkuriang untuk naik ke langit mengambil bintang atas permintaan Dayang Sumbi. Di dekat air terjun ini juga terdapat sebuah batu berbentuk tapak raksasa yang konon itu adalah tapak Sangkuriang tetapi jarang sekali orang yang dapat menemuinya.

Sedangkan batu yang ada di bawah tepat air terjun menurut masyarakat setempat dipercaya sebagai tempat penyimpanan bintang (harta karun) Sangkuriang tetapi konon tempat itu dijaga oleh belut raksasa, dan seringkali dilihat oleh masyarakat. BErjarak 3,2 km dari kecamatan atau 47 km dari pusat kota Garut. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum berjenis minibus (Elf) dari Garut menuju Pakenjeng dengan ongkos +- Rp. 22.000 selanjutnya diteruskan dengan ojek menuju lokasi air terjun dengan ongkos +- Rp. 15.000.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 21.00

Minggu, 29 November 2015

The Bungalow and Suite Room in Kampung Sumber Alam

Hotel di Garut Kampung Sumber Alam

The Bungalow

Kampung Sumber Alam welcomes you with the pleasure of traditional Sunda architectural bungalows surrounded by spiring water pond, beautiful garden and embraced by harmonious and fresh air of Mount Cipanas scenery. Enjoy this serene atmosphere while dining various traditional parahyangan menus and accompained by singging birds in the morning, and the moon light's gleam will make your night coffee time more enoyable. There are 3 types of bungalows at Kampung Sumber Alam namely: Arileu, Bungalow, and Babakan Siluhur.

Not Far from resto and cafe', you can find our traditional architectural Sunda bungalows. We create them only to comfort you and your family. Further more you can enjoy the terrace above the spiring water pond which is accompained by the sound of water stream. Also we believe that the beauty of water plant on ponds and the shady unique West Java tress. Could calm your mind from the hectic office activity.
Enjoy and the feel the romantic atmosphere through the reflectio of lamp's gleam on the spiring water pond in the night. Then in the morning you can see the beauty of rissing sun behind the montain which surrounding Sumber Alam Resort. This unforgettable nature... Definitely.

Suite Room

The Sumber Alam Resort's Suite Room have various types with their floor and wall made from wood. Their wooden decoration lamps are specially made to create the interior atmosphere just like the face of traditional Sunda "Khas Cipanas".

The landscape of tataran Sunda is so cooportable and will make you feel close to the nature. This is the right place to spend holiday with your big family or to held company Gathering or fammilly Outing. We give enjoyeble "Kampung Cipanas Tempo Doeloe" (Traditional Cipanas Village) environment in every corner of our resort. -Jogja Bay Waterpark-,
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 09.40

Kamis, 26 November 2015

Hotel Mutiara Resto dan Karaoke

Wisata di Garut - Bicara soal tempat wisata ataupun Hotel di Garut memang tak akan ada habisnya, karena saking banyaknya berbagai tempat wisata menarik di Garut banyak para wisatawan yang bingung memilih Tempat Wisata di Garut mana yang akan dikunjungi weekend kali ini. 

Daerah kawasan wisata Cipanas dan Kawasan Wisata Darajat Pass Garut memang sekarang ini menjadi daerah kawasan wisata yang paling populer dan paling banyak di kunjungi wisatawan lokal. Akan tetapi bukan hanya tempat wisatanya saja yang membuat para wisatawan berbondong-bondong berkunjung kedua kawasan wisata tersebut.




Keberadaan beberapa Hotel di Garut pun tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu alasan mengapa para wisatawan mancanegara dari berbagai kota di jawa Barat bisa berkunjung ke kota Swiss Van Java ini. Banyaknya Hotel Murah di Garut pun menjadi pelengkap banyaknya tempat-tempat wisata di Garut. Salah satu Hotel Murah di Garut yang akan menjadi pembahasan saya kali ini adalah Hotel Mutiara Resto dan Karaoke.

Hotel Mutiara ini adalah salah satu hotel baru di Garut yang memiliki harga murah dengan kualitas lingkungan di hotel ini masih bersih dan nyaman jika dibandingkan dengan penginapan atau Hotel Kelas Melati kawasan Cianas Garut. Hotel ini beralamat di jln. Cipanas No. 178 Tlp.(0262)9218635. Namun sayangnya tempat menginap kurang begitu kondusip dengan berbagai kekurangan seperti seperti suara bising dari beberapa tamu karaoke yang Chek In, Suara klakson mobil yang konsleting, senda gurau para ABG di depan kamar. Meskipun lokasinya sangat strategis menurut saya, akan membuat anda para wisatawan yang menginginkan suasana sepi menjadi terganggu.




Lokasinya memang strategis berada dekat dengan Rumah Makan Jemani dan Rumah Makan Si Kabayan, dengan posisi cukup dekat dengan pusat kota hanya membutuhkan beberapa menit perjalanan untuk bisa sampai ke Hotel Mutiara Resto ini. Namun

Ada beberapa tipe kamar di hotel mutiara ini diantaranya :

  • Kamar VIP untuk 2 Orang hari biasa Rp. 350.000, malam libur Rp. 600.000 plus Sarapan untuk 2 orang. 
  • Kamar Double Bed untuk 4 Orang hari biasa Rp. 300.000 malam libur Rp. 500.000 plus sarapan untuk 2 Orang 
  • Kamar Bathube untuk 2 Orang hari biasa Rp. 275.000 malam libur Rp. 450.000 plus sarapan untuk 2 Orang
  • Kamar Shower untuk 2 Orang hari biasa Rp. 250.000 malam libur Rp. 400.000 plus sarapan untuk 2 Orang 
  • Ekstra Bed hari biasa Rp. 75.000 malam libur Rp. 75.000 

Sedangkan untuk tarif karaoke per/jam

  • Karaoke Room Familly Large/ Besar hari biasa Rp. 110.000 malam libur Rp. 165.000 
  • Karaoke Room Familly Medium/Sedang Rp. 85.000 malam libur Rp. 110.000
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 23.06

Jumat, 20 November 2015

Kampung Tradisional Adat Pulo

Sudah sering sekali saya rasanya meriview tentang Hotel dan Penginapan Murah di Garut. Untuk itu, pembahasan kali ini saya akan mencoba mereview tentang Kampung Tradisional Adat Pulo yang masih termasuk kedalam desa wisata di daerah Garut Jawa - Barat. Semoga informasi saya kali ini akan membatu anda dalam menemukan informasi yang anda butuhkan saat anda akan berwisata ke beberapa Tempat Wisata, Khususnya Tempat Wisata di Garut.

Keindahan kota Garut memang tak pernah ada habisnya, di kota Garut ini banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Mulai dari keindahan pantainya, keindahan pegununganya, keindahan Objek Wisata nya serta beberapa keindahan desa wisatanya, yang sekarang ini sudah mulai dikembangakan oleh pemerintah. Oleh karena itu, jika anda berlibur ke beberapa tempat wisata di Garut seperti Gunung Papandayan Garut, Pantai Santolo Garut, Pantai Rancabuaya Garut, atau wisata ke Kampung Sampireun Garut dengan membawa rombongan untuk melaksanakan Outing sambil berwisata di Salah satu Hotel Terbaik di Garut itu akan membuat anda fress kembali setelah beberapa hari menikmati udara segar dan asrinya kota Garut. 






Selain beberapa objek wisata di atas, Garut juga masih memiliki desa wisata yang layak untuk anda nikmati karena dekat dengan desa wisata ini terdapat Candi Cangkuang Garut, yang belakangan ini menjadi tempat wisata yang paling populer di Garut. Desa wisata itu bernama Kampung Rumah Tradisional Adat Pulo.

Kampung pulo ini adalah suatu perkampungan yang terletak di dalam pulao ditengah kawasan Situ Cangkuang, Kampung Pulo ini terletak di desa Cangkuang, Kampung Cikanjar, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Dimana menurut beberapa cerita masyarakat dari desa itu sendiri menyatakan bahwa dulunya mayoritas dari masyarakat Kampung Pulo ini beragama Hindhu. Embah Dalem Arief Muhamad salah seorang prajurit mataram yang sangat berjasa dalam penyebaran agama islam kalah dalam perang dan tinggal di kampung ini hingga menyebarkan agama islam disini hingga wafat. Beliau meninggalkan 6 anak wanita dan satu pria, oleh karena itu, kampung pulo terdapat 6 buah rumah adat yang berjajar dan saling berhadapan masing-masing 3 buah rumah di kiri dan di kanan ditambah dengan sebuah mesjid.






Jumlah rumah ini tidak boleh di kurangi dan ditambah dan yang tinggal di rumah tersebut tidka boleh lebih dari 6 kepala keluarga. Jika seorang yang beranjak dewasa kemudian menikah, maka paling lambat 2 minggu setelah itu harus meninggalkan rumah dan harus keluar dari lingkungan ke 6 rumah tersebut. Uniknya, walaupun semua masyarakat di kampung pulo ini beragama islam, akan tetapi mereka juga tetap melaksanakan sebagian dari ritual upacara Hindhu sebagai penghormatan terhadap leluhur mereka.

Seperti layaknya masyarakat kota Garut kebanyakan, sebagian besar penduduk di kampung adat pulo ini bermata pencaharian sebagai petani dengan tanah sendiri, dan sebagaian lagi para petani penggarap tanah milik orang lain. Para penduduk yang menempati kampung ini merupakan penduduk keturunan ke-7 dari Embah Dalem Alif Muhamad. Jika anda berwisata ke kampung adat ini, anda juga dapat langsung menikmati situ can Candi cangkuang dan dapat melihat langsung makam Embah Dalem Alif Muhamad di dekat Candi Cangkuang.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 19.58

Selasa, 17 November 2015

Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life

Wisata di Garut - Apakah anda tahu dan mengenal apa itu Unit Link Commonwealth Life Indonesia ? Commonwealth Life Indonesia adalah sebuah penyedia layanan tiga Asuransi terbaik di Indonesia seperti Asuransi Kesehatan, Asuransi jiwa dan Asuransi Pendidikan di Indonesia. Nah setelah anda mengetajui apa itu Commonwealth Live anda pasti ingin secara lebih jauh mengenalnya. Tidak hanya masyarakat kota besar saja menjadi pengguna Perlindungan Asuransi Kesehatan, saat ini cukup banyak juga masyarakat kota Garut yang menggunakanya.

Dari banyaknya asuransi di Indonesia yang memberikan perlindungan kesehatan di Indonesia saya lebih memilih Unit Link Commonweath Life untuk pembahasan saya kali ini karena asuransi ini merupakan asuranasi terbaik di Indonesia. Berdiri serta melayanai nasabah dimulai pada tahun 1992. Tetapi nama PT Commonwealth Life lebih dikenal masyarakat Indonesia pada bulan juni 2007, sesudah mempunyai izin usaha berdasarkan pada Surat Keputusan (Sk) Mentri Keuangan nomor 773/kmk. 017/1993 tanggal 6 Agustus 1993 yang pada awal mulanya dikenal sebagai PT Asuransi Jiwa Sedaya.

http://www.wisatadigarut.com/

Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life

Perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link Commonwealth Life - Persiapkan untuk situasi terburuk dan minimalkan beban Anda untuk biaya pengobatan dengan asuransi unit link commonwealth life. Produk asuransi yang dirancang dengan mengkaitkan (linked) produk asuransi jiwa dengan instrumen investasi. Tujuannya adalah sebagai produk alternatif yang memberikan keleluasaan bagi para pemegang polis untuk mengakses secara langsung keuntungan investasinya.

Adapun pembagian produk perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link commonwealth life diantaranya sebagai berikut:

Asuransi Kesehatan Health In Safe


Kesehatan adalah anugerah Tuhan yang tidak ternilai harganya, ketentraman Anda dapat terusik apabila salah satu anggota keluarga yang terkasih jatuh sakit. Dimanapun Anda berada, pastikan Anda terlindungi di saat terjadi hal yang tak terelakkan dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan Anda memberikan jaminan perlindungan kesehatan pada orang terkasih Anda melalui Asuransi Kesehatan Health in Safe.

Perlindungan asuransi kesehatan

Health in Safe adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perlindungan rawat inap di rumah sakit dan biaya operasi di rumah sakit. Bila tidak terdapat klaim di tahun sebelumnya, maka 25% dari premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan. Asuransi Kesehatan Health in Safe adalah produk Commonwealth Life yang ditawarkan khusus bagi pemegang kartu kredit Citibank.

Medical Fund Benefit


Menjaga kesehatan adalah suatu keharusan, karena kesehatan merupakan harta yang tak ternilai. Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seringkali sakit dapat menimpa tanpa pernah dapat diduga. Medical Fund Benefit adalah solusi yang diperlukan sebagai perlindungan untuk meringankan biaya medis tepat pada waktu yang diperlukan dengan beragam manfaat tambahan, dan dapat menyertakan anggota keluarga.

Medical Fund Benefit adalah produk asuransi yang memberikan manfaat santunan rawat inap di rumah sakit, penggantian biaya dokter dan obat perawatan di rumah sakit serta penggantian biaya bedah. Bila tidak terdapat klaim dalam 12 bulan keikutsertaan, 30% dari premi yang telah dibayarkan, akan dikembalikan. Medical Fund Benefit adalah produk Commonwealth Life yang dipasarkan melalui telemarketing bagi nasabah pemegang kartu kredit BCA.

Medical Benefit Plus

Menjaga kesehatan adalah suatu keharusan, karena kesehatan merupakan harta yang tak ternilai. Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seringkali sakit dapat menimpa tanpa pernah dapat diduga. Medical Benefit Plus adalah solusi yang diperlukan sebagai perlindungan untuk meringankan biaya medis tepat pada waktu yang diperlukan meliputi Santunan Rawat Inap Harian, Penggantian Biaya Dokter dan Obat dan Pengantian Biaya Bedah, dimana Nilai manfaat dapat di tentukan sesuai dengan kebutuhan.

Medical Benefit Plus juga dilengkapi dengan beragam manfaat tambahan seperti Santunan Meninggal Dunia dan manfaat pengembalian premi yang sudah dibayarkan sebesar 30% (bila tidak terjadi klaim selama masa asuransi). Medical Benefit Plus adalah produk Commonwealth Life yang dipasarkan bagi nasabah pemegang kartu kredit Mastercard dan Visa.

Apapun paket asuransi yang anda gunakan selayaknya adalah berupa keputusan yang terbaik untuk anda dan keluarga tercinta. Karena pada dasarnya anda menginginkan asuransi yang dapat menunjang kehidupan dan menjamin orang-orang yang anda sayangi, pada saat anda meninggal mereka. Akhir kata review saya mengenai Perlindungan asuransi kesehatan. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda yang memilih asuransi terbaik di Indonesia. Lihat Juga : Joga Bay Waterperk



Sumber : Rio Satrio
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 20.23

Minggu, 08 November 2015

Booking Hotel dan Restoran Garut Termurah

Booking Hotel paling murah di Garut bisa anda dapatkan di website www.hoteldigarut.net dari agen travel lokal terpercaya CV Hotel di Garut atau melalui OTA Traveloka, sedangkan malam ini saya akan menyampaikan Booking Restoran Garut Termurah. Garut memang identik dengan Tempat Wisata nya seperti Pantai Santolo dan Gunung Papandayan Garut, Namun beberapa Hotel di Garut juga cukup banyak diminati wisatawan yang berkunjung ke dua tempat wisata tersebut seperti Hotel Murah di Garut dan Hotel Terbaik di Garut. Akan tetapi dalam postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang Tempat Wisata di Garut ataupun hotelnya. Artikel kali ini saya akan memberikan info tentang "Booking Restoran Murah dan Enak di Garut". 
Kurang pas rasanya kalau berkunjung ke kota Garut ngga sempat nikmati masakan Garut maupun masakan khas dari daerah lain di kota ini. Bagi anda yang kebetulan berlibur disana saya akan memberikan anda informasi penting tentang wisata kuliner di kota yang terkenal dengan dodol Garutnya ini. Asep Stroberi adalah salah satu rumah makan di Garut yang masih menjadi primadona di kota Garut ini karena berbagai fasilitas dan pelayanannya yang sangat baik. Akan tetapi di Garut tidak hanya ada rumah makan Asep Stroberi saja masih ada beberapa Rumah Makan Termurah dan Enak di Garut yang dapat anda coba seperti :
  1. Rumah Makan Dapur Setia Kawan
  2. Rumah Makan Cibiuk
  3. Rumah Makan Layung Sari
  4. Rumah Makan Sari Cobek 
  5. Rumah Makan Pujasega 
  6. Rumah Makan Jemanii
  7. Rumah Makan Saung Pananjung
  8. Rumah Makan Soto Ahri dll. 
Namun saya sangat merekomendasikan Rumah Makan Dapur Setia Kawan, karena selain rumah makan ini mempunyai kapasitas yang cukup besar rumah makan ini juga dilengkapi dengan beberapa spot yang menarik seperti ruangan VIP yang menyediakan karoke untuk keluarga ataupun rombongan secara gratis bagi yang melakukan booking sebelumnya.

Jika anda ingin melakukan Booking Hotel dan Restoran Garut Termurah anda dapat menayakannya ke CV Hotel di Garut. Untuk beberapa informasi seperti harga dan informasi-informasi lainya, anda juga dapat menayakanya ke admin CV Hotel di Garut mengenai informasi rentan harga dan pilihan menu makan yang dihidangkan.

Namun apabila anda ingin melakukan booking Hotel dan Restoran Garut anda harus melakukan booking dari jauh-jauh hari terutama pada kondisi peak sason agar anda mendapatkan harga termurah. Jika anda melakukan booking secara dadakan atau langsung datang ketempat, ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi diantaranya : penyajianya yang lumayan lama apalagi membawa rombongan yang banyak, harga yang cukup mahal bahkan anda juga bisa tidak kebagian tempat.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 19.15

Jumat, 06 November 2015

Bungalow Kampung Sumber Alam Resort Cipanas

Kampung Sumber Alam Resort Cipanas Garut Adalah salah satu hotel yang memang cukup dikenal di Garut. Bila anda mencari hotel terbaik di kota yang terkenal dengan jeruk Garut ini, anda dapat memilih Kampung Sumber Alam ini sebagai hotel tempat anda menginap ketika berlibur di sini. Suasana perkampungan yang begitu terasa ketika masuk ke kawasan ini sungguh sangat disayangkan jika anda berlibur di Garut dengan tidak mengunjungi Hotel Terbaik di Garut ini. Selain itu, melihat beberapa informasi dari beberapa website travel di Garut, hotel ini sangat direkomendsikan oleh mereka bagi anda para wisatawan yang sangat suka dengan nuansa khas pedesaan. 

Hotel paling eksotis di kawasan wisata Cipanas ini juga berhasil menyajikan desain arsitektural yang asri dengan memperhatikan aspek secara mendetail pada desain bangunan secara keseluruhan. Ada tiga tipe bungalow terbaik di hotel terbaik ini yaitu : Arileu, Bungalow dan Babakan Siluhur. Sedangkan tipe bungalow Pondok Kelapa, Villa Kawung, dan Ektra Matras/Bed adalah tipe bungalow standar. 

Bungalow Kampung Sumber Alam Resort Cipanas 

Kampung Sumber Alam siap menyambut kehadiran anda dengan memberikan kenyamanan bungalow bergaya arsitektural khas Sunda yang dikelilingi kolam Air Panas, taman yang tertata cantik, dengan latar pemandangan alam pegunungan Cipanas yang masih asri dan berhawa sejuk. Menikmati suasana tentam bersama keluarga besar anda di sini sangat pas dilakukan dengan menyantap hidangan khas parahyangan ditemani kicauan burung di pagi hari, dan anda juga dapat menikmati indahnya terang bulan dimalam hari sambil menikmati secangkir kopi panas ditemani istri tercinta anda. 





Hotel di Garut ini juga berhasil menyajikan bungalow-bungalow terbaik seperti Suite Arileu, Bungalow dan Babakan siluhur dengan sesuasana malam yang gelap ditemani lampu-lampu yang terang eksotis menerangai kawasan hotel ini. Sungguh suasana yang romantis yang cocok untuk berbulan madu para pasangan yang baru menikah. Hotel ini juga menyediakan paket Bulan Madu di Garut.

Bungalow-bungalow Sumber Alam Resort yang terletak tak jauh dari resto dan cafe' ini memiliki gaya arsitektural tradisional Sunda sehingga dapat memberikan kesan tersendiri dan sangat nyaman untuk beristirahat keluarga. Bukan itu saja yang dapat dinikmati disini, suasana teras kolam air panas yang selalu gemercik berhias tanaman air dan dikelilingi oleh rindangnya pepohonan "Khas Jawa Barat" sungguh dapat menyenangkan pikiran anda dari penatnya aktivitas kantor sehari-hari. 

Outbound di Kampung Sumber Alam adalah hal lain yang dapat anda lakukan di hotel ini. Karena fasilitas hotel di Kampung Sumber Alam ini adalah fasilitas hotel sekelas Bintang III. Hotel ini juga adalah Hotel Paling Cocok di Garut Selain Kampung Sampireun Garut
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 23.14

Senin, 02 November 2015

Outing CV. Tresna Abadi di Darajat Pass Waterpark

Garut memang menjadi salah satu kota yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi para wisatawan, baik wisatawan asal Garut meupun wisatawan kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta. Berwisata di Garut memang sangat cocok dilakukan bagi mereka yang tinggal di kota besar, selain pemandangannya yang begitu indah kota Garut ini juga merupakan kota yang masih memiliki keadaan alam yang masih segar dan asri yang sangat pas bagi masyarakat kota besar yang memiliki cuaca yang sangat panas. Oleh karena itu banyak para wisatawan dari berbagai kota yang datang ke Garut untuk mengadakan Outing di salah satu objek Wisata di Garut. Salah satu Tempat Wisata di Garut yang menjadi pilihan dari CV Tresna Abadi sebuah untuk mengadakan Outing di Garut adalah Darajat Pass Waterpark dengan memakai jasa HDG Team Travel terbaik yang ada di Garut.






Outing Perusahaan di Garut CV. Tresna Abadi adalah sebuah perusahaan "Garmen" yang membuat produk-produk "Celana Jeans". Outing yang dilakukan di Darajat Pass Waterpark telah disetting sedemikian rupa sehingga Outing tersebut sangat menarik dan seru dengan berbagai acara. Mulai dari beberapa Games yang desediakan oleh Crew HDG, Ice Breaking dan yang paling menarik perhatian para peserta outing adalah Organ Tunggal. Berbagai hadiah pun ikut menjadi penyemangat bagi para peserta outing supaya para peserta ikut berpartisipasi dalam berbagai acara dan permainan. Mengingat para peserta outing yang terlalu banyak 720 Orang para crew HDG Team membagi para peserta outing dengan berbagai permainan.

Ada 3 permainan menarik yang HDG Team bagi untuk pera peserta Outing.

1. Balap Karung 
Dalam permainan ini para peserta outing berlomba berlari atau lebih tepatnya meloncat dari karung mulai dari garis star hingga garis finish dan peserta yang paling cepat mencapai garis finish adalah pemenangnya. Antusiasme para peserta outing pada permainan ini cukup menarik perhatian. Mulai dari para peserta yang masih muda sampai dengan peserta outing yang paling tua pun ikut meramaikan permainan balap karung ini. Bahkan setiap kali peserta yang melihat para peserta lomba balap karung pasti akan terhibur dengan aksi-aksi saat para peserta jatuh.




2. Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol
Paku diikat dengan seutas tali kemudian dililitkan dipinggang dan peserta lomba berusaha memasukan paku tersebut kedalam botol. Keseimbangan untuk menjaga paku tidak bergoyang-goyang dan kemampuan memperkirakan ujung paku masuk dalam mulut botol sangat diperlukan. 

Yang menjadi masalah bagi para peserta outing adalah para peserta sebelumnya lari dari garis star menuju ke finish sebab botol berada di titik finish sehingga mengalami guncangan hebat dan tidak mudah untuk untuk menghentikannya. Proses balapan menenangkan goncangan paku dan memasukan dalam botol adalah hal yang paling seru dalam perlombaan ini.




3. Lomba Tarik Tambang
Selain Balap Karung dan Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol, Lomba Tarik Tambang pun tidak kalah menarik perhatian para peserta Gathering. Mungkin lomba ini adalah lomba yang paling menarik menurut saya. Karena para peserta harus menunjukan kekompakan tim disaat tim lawan menyerang. Games ini adalah satu-satunya games yang menggunakan kekompakan tim saat bermain.




Selain ketiga permainan diatas, HDG Team juga menyediakan organ tunggal sebagai acara yang diminta oleh pihak CV. Tresna Abadi. Saat musik dibunyikan terdengar gemuruh suara para peserta Outing yang begitu banyaknya semangat ingin segera berjoged bersama. Kemeriahan saat organ tunggal dimulai sungguh sangat terlihat ketika hampir seluruh peserta outing sebanyak 720 Orang mengelilingi panggung dan berjogen bersama dengan goyangan-goyangan khas mereka. hehehe

Disela-sela beberapa lagu telah selesai di nyanyikan ada undian berhadian dari manager para pimpingan karyawan untuk menambah semangat kebersamaan mereka. Tidak tanggung-tanggung ada 300 hadiah yang diberikan oleh CV Tresna Abadi.






Diacara organ tunggal ini juga ada satu permainan menarik yaitu Joged Tomat. Joged Tomat ini dilakukan oleh 1 Team 2 orang, diantara 2 orang tersebut ditempel tomat di dahi kedua peserta, kemudian kedua orang tersebut berjoged sambil menahan agar tomat yang ada diantara dahi mereka tidak jatu ke tanah. Team yang menjatuhkan tomat ketanah dianggap gugur dan team yang berhasil menahan tomatnya agar tidak jatu sampai semua lawan mereka jatuh maka team tersebutlah yang menang dan berhak atas hadiah utama dari CV Tresna Abadi.

Saling mengganggu antar team juga diperbolehkan dipermainan ini. namun yang harus diperhatikan dipermainan ini adalah kekompakan saat melakukan joged. Sungguh sangat menarik permaian ini, para peserta bersenang-sengan dan bersukarian berjoged bersama dengan sangat seru. apabila melihat permainan ini anda juga pasti akan tertawa.






Setelah semua acara di Darajat Pass Waterpark selesai dilanjutkan dengan membeli oleh-oleh khas Garut terlengkap di toko oleh-oleh terlengkap dan terluas di Garut (SBR III). Para tamu yang memenuhi toko oleh-oleh ini sungguh sangat banyak sehingga cukup sulit saat saya ingin mengambil foto di toko oleh-oleh Sumber Rejeki III ini.






Sungguh Outing yang melelahkan, namun semua itu terbayar dengan kepuasan para peserta outing dengan akhir berbelanja di toko Oleh-Oleh khas Garut. Untuk Sekedar info, bagi anda yang ingin mengetahui tentang semua informasi Hotel di Garut anda dapat mengunjungi website utama kami di www.hoteldigarut.net



Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 13.10