Team Building Angklung HDG Team

Team Building Angklung HDG Team sangat populer di kalangan para wisatawan yang datang ke Garut, terutama rombongan perusahaan besar yang datang melakukan Outing Perusahaan ataupun Family Gahtering banyak yang memilih untuk melaksanakan Angklung Interaktif Perform yang dipandu oleh HDG Crew yang merupakan salah satu murid Saung Angklung Mang Udjo.







Biasanya para peserta diperkenalkan dahulu dengan musik bambu tersebut, cara memegang dan menentukan nada. Setelah itu akan disampaikan Isyarat Tangan untuk menentukan Angklung mana yang harus dibunyikan oleh para peserta. Dalam setiap kesempatan biasanya peserta dengan cepat mengerti dan memahami hal tersebut, dikarenakan setiap peserta hanya harus mengingat Isyarat Angklung Interaktif yang disampaikan Trainer.

Selanjutnya pemandu Team Building Angklung HDG Team akan memainkan lagu sederhana dengan tempo lambat yang bisa langsung diikuti oleh semua peserta, pengalaman yang sudah-sudah para peserta cukup exiting dan tidak menyangka mereka bisa membawakan lagu tersebut hanya dengan Isyarat tangan Angklung Interaktive. 



Kenapa Performance Angklung Interaktif bisa dijadikan salah satu bagian team building? Dikarenakan dalam membawakan sebuah lagu, nada bisa tercipta atas kerjasama semua anggota dalam menggoyangkan musik angklungnya dengan tepat dan kompak. Perhatian dan konsentrasi pada bidangnya masing-masing sehingga hasilnya bisa maksimal dan sesuai dengan harapan.  

Alam bawah sadar para peserta bisa terkondisikan bahwa hal tersebut tidak beda halnya dengan pekerjaan di kantor, dari level paling bawah sampai dengan level paling atas bekerjasama dengan kompak walaupun berbeda posisi dan tanggung jawabnya. Harmoni di perusahaan nadanya bisa berbeda-beda tapi menghasilkan sebuah lagu yang indah dan enak didengar.






Untuk anda yang menginginkan melaksanakan Paket Outbound Team Building Angklung HDG Team di Garut bisa memesan langsung ke admin www.hoteldigarut.net dengan harga Rp. 2.500.000,- dengan durasi pertunjukkan antara 1 sampai dengan 1,5 jam, sesuai dipadukan dengan acara Fun Games Team Building di lapangan atau Brain Power, Motivasi untuk Karyawan di acara selanjutnya.

Video Outbound Team Building Angklung Performance Interaktif HDG Team

ERSTE Law & Consultant Outbound di Garut

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang hukum asal Jakarta, ERSTE Law & Consultant, berkunjung ke Garut untuk melaksanakan Family Gathering bersama sanak family dan rekan sekantornya. Kurang lebih 80 orang karyawan dan keluarga ikut serta di kegiatan yang dilaksanakan di Desa Wisata Kampung Ciburial, Samarang - Garut. Para peserta menginap di Awit Sinar Alam Darajat dan baru di hari keduanya mereka melaksanakan Outbound.


Hari keduapun datang, dan mereka langsung bersiap-siap untuk menghadapi arena outbound. Setalah menikmati sarapan, mereka langsung bergegas ke dalam bis. 2 bis yang telah siap untuk mengantar mereka ke Desa Wisata Kampung Ciburial. Perjalanan dari Awit Sinar Alam Darajat ke Desa Wisata hampir memakan waktu 45 menit. Jalan yang tidak terlalu luas memang agak sulit dilewati, apalagi pada saat itu hari Minggu banyak wisatawan yang akan berkunjung ke daerah Darajat. Setelah sampai di pintu gerbang Desa Wisata Kampung Ciburial, mereka dijemput angkutan pedesaan yang akan mengantar mereka ke lokasi outbound. Sebanyak 8 angkutan pedesaaan sudah siap di area parkir dan siap mengantar para peserta. 


Hanya butuh waktu 10 menit untuk angkutan pedesan mengantar para peserta ke lokasi Outbound. Sesampai di sana mereka langsung disediak snack tradisional atau kita sebut 'Beubeutian Party" yang berisi Umbi-umbian rebus dan jagung rebus sambil ditemani bajigur dan bandrek. Setelah menyantap snack tradisional, para peserta bersiap untuk Ice Breaking bersama game master Team HDG



Sekitar 60 menit mereka melewati game demi game di Ice Breaking, mereka langsung dibagi kelompok untuk bermain Paintball dan Flying Fox bersama Team HDG. Start point Flying Fox yang berada di belakang bungalow Desa Wisata Kampung Ciburial sangat dekat dengan area mereka berkumpul. Finish point berada di sebrang dan melewati area perkebunan sawi. Untuk mencapai arena Paintball mereka harus berjalan sekitar 10 menit dan melewati beberapa perkebunan warga sambil melihat pemandangan sekitar yang masih begitu asri.





Di Arena paintball mereka akan bertarung dengan grup yang sudah dibagi di Ice Breaking tadi. Setiap  pertandingan selalu mendapatkan safety talk dari sang instruktur. Kenyamanan dan keamanan selalu menjadi nomor 1 untuk Team HDG. Semua peserta ikut andil di Outboud kali ini. Walaupun ada beberapa karyawan yang berasal dari Indonesia Timur dengan logat bahasa khasnya. Tapi disaat Paintball, mereka begitu bersemangat untuk ikut bermain.  







Tim Improvement Service Toyota Rafting & Paintball di Garut Part 2

Setelah di postingan sebelumnya kita membahas kegiatan Rafting Tim Improvement Service Toyota, di postingan sekarang kita membahas kegiatan hari kedua mereka bersama HDG Trip Planner & Tour Organizer. Paintball menjadi pilihan ke 13 lelaki untuk mengahabisi hari terkahir mereka di Garut. Arena peperangan yang dipilih berada di Kampung Padarek - Bayongbong, dekat dengan homestay yang mereka sewa. Setelah sarapan, mereka langsung bersiap untuk menuju ke arena paintball. Lokasinya hanya sekitar 100 meter dari homestay, merekapun meilih untuk jalan kaki sambil menikmati pemandangan sekitar. 

Hanya 10 menit waktu yang diperlukan untuk menuju arena Paintball. Sebelum sampai ke tempat tersebut, para peserta harus melewati jembatan yang cukup menantang. Jembatan ini menyebrangi sungai Cimanuk yang bisa juga menjadi track/rute Rafting. Jembatan sepanjang 30 meterpun mereka sebrangi. 


Sesampai di sana, mereka langsung mengikuti instruksi dari tim yang sudah menyiapkan peralatan paintball yang akan digunakan. Berbagai aturanpun dijelaskan Team HDG, hal ini dilakukan untuk keamanan para peserta yang akan bertempur. 13 orang peserta dipecah menjadi 3 grup. Para peserta langsung bersiap dengan kostum dan senjata yang telah disiapkan.








Pertempuran berjalan dengan penuh canda tawa. Para peserta saling menunjukan kemampuan berperang mereka. Ada beberapa peserta yang kena tembak dan cat dari peluru senjata tersebut, sehingga mereka harus kembali mandi. Ini merupakan kunjungan PT. Toyota Boshoku yang kedua, sebelumnya Divisi Urethane melaksanakan gathering di kawasan Darajat bersama Team HDG Trip Planner & Tour Organizer.