Paket Liburan Murah

Anda bisa mendapatkan harga terbaik, karena lokasi tim kami yang betul-betul berada satu kota dengan Hotel atau Penginapan yang akan dituju karena kami hanya fokus di Bungalow, Villa, Kamar Hotel dan Penginapan serta Rumah Sewa yang berada di Kabupaten Garut.

Paket Wisata ke Puncak Darajat Garut

Paket Wisata ke Garut untuk rombongan cukup besar yang berencana akan melaksanakan Outing Perusahaan ataupun Gathering keluarga besar dengan target menginap di Puncak Darajat Garut sekaligus mendapatkan fasilitas Outbound di Mulih ka Desa.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Wisata Alam Pantai Garut Selatan

Dengan pemandangan alam yang begitu alami menjadi daya tarik tersendiri bagi kita saat berwisata di Garut, dengan pegunungan dan pesawahan yang hijau dan asri membuat kita puas saat berlibur di kota intan tersebut.

Daftar Lengkap Objek Wisata

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Rabu, 28 Januari 2015

Kampung Sumber Alam Resort Cipanas

Setelah sebelumnya kita melanglang buana ke Garut Selatan dengan memberikan informasi mengenai Paket Wisata Pantai Santolo Garut, kali ini website resmi Wisata Garut yang berafiliasi dengan CV Hotel di Garut akan memberikan salah satu rekomendasi Hotel di Cipanas Garut.

Salah satu tempat menginap di kota Garut tepatnya di daerah Cipanas yang direkomendasikan HDG Team Tour Organizer dan Trip Planner adalah Kampung Sumber Alam Garut. Bisa dikatakan lokasi ini merupakan Hotel wisata terbaik yang ada di sekitar wilayah pemandian air panas Cipanas Tarogong Garut.











Dengan berbagai type bungalow yang bisa menampung wisatawasan sampai dengan 300 orang, dikarenakan Hotel Sumber Alam mempunyai Bungalow sejumlah kurang lebih 80 buah. Sudah banyak outing dan gathering yang dilaksanakan di tempat ini, akan tetapi demi kepuasan pelayanan all in dan pendampingan yang maksimal kami sarankan kemana dan dimanapun pilihan tempat menginap para Wisatawan pastikan logo HDG Team yg beralamat di website www.hoteldigarut.net dijadikan pilihan utama.

Saat ini muncul beberapa website abal-abal yang mengikuti kesuksesan HDG Team dalam memajukan Wisata Garut, akan tetapi belum mempunyai pengalaman dan product knlowledge yang mumpuni, alih-alih membantu memperkenalkan tempat wisata di Garut malah memunculkan berbagai macam komplain yang masuk dan salah alamat ke HDG Team.







Detail info tentang Kampung Sumber Alam Resort Cipanas Garut bisa dilihat di website www.hoteldigarut.net, akan tetapi jika anda adalah rombongan wisatawan yang akan melaksanakan Family Gathering ataupun Company Outing bisa langsung menghubungi admin blog Wisata di Garut.

Berikut ini kami sampaikan Foto dan Video Dokumentasi profil Kampung Sumber Alam Garut dari HDG Team saat melaksanakan salah satu Paket Wisata di Garut dengan didampingi oleh refi visual dan jagat photography, agar para wisatawan yang baru pertama kali datang ke Garut bisa memvisualisasikan keadaan sebenarnya di lapangan.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 21.46

Kamis, 22 Januari 2015

Kesenian Tradisional Khas Garut : Dodombaan

Tidak hanya tempat wisata, makanan khas, dan kerajinan saja yang dimiliki Kota Garut, Berbagai jenis kesenian daerah Garut yang menunjukkan kekayaan daerah dan keberagaman budaya di Indonesia menjadi ciri khas bangsa Indonesia di mata dunia. Bahkan kesenian daerah Garut juga sudah dikenal sampai ke mancanegara.



Jika anda datang di kabupaten Garut , ada kesenian yang erat sekali dengan masyarakat Garut yang sayang apabila tidak anda saksikan. Sudah banyak orang mengenal Domba Garut, tapi kesenian Dodombaan mungkin tidak semua orang pernah menyaksikannya.

Kalau di kabupaten Subang ada Sisingaan, Ponorogo terkenal reognya, Garut ada kesenian tradisional Dodombaan. Dodombaan yang ada di Kabupaten Garut ini tidak kalah menariknya dengan Sisingaan atau kesenian daerah lainnya. 

Kesenian Dodombaan ini tidak mengikutsertakan unsur kekerasan seperti adu domba yang dilakukan di Garut, yang terkenal dengan hewan dombanya yang memiliki tubuh kekar dengan kualitas yang sangat baik di bandingkan domba dari daerah lain. 

Kesenian Dodombaan ini tidak mengikut sertakan domba asli secara langsung dalam pertunjukan tersebut. Domba hanyalah dijadikan ikon (Kabupaten Garut) saja dengan cara membuat domba palsu/tiruan dari kayu yang oleh orang Garut disebut dengan Dodombaan. 

Kesenian Dodombaan ini hampir mirip dengan kesenian Sisingaan  yang terdapat di Subang, bedanya yang dijadikan ikon bukan singa tetapi domba. Kesenian ini tepatnya berasal dari desa Panembong kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut. 

Dalam kesenian Dodombaan unsur pementasanya di depan terdapat satu atau dua orang yang melakukan gerakan (ibing) pencak silat, karena pencak silat merupakan beladiri tradisional Sunda sebagai pengawal Dodombaan.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 19.50

Senin, 05 Januari 2015

Gunung Haruman Tempat Olahraga Paralayang

Sejak jaman dahulu kota Garut kaya akan potensi alamnya yang indah. Dengan udaranya yang sejuk mampu menghipnotis setiap wisatawan yang singgah di “Kota Intan” ini. Mulai dari pesona hutan, pegunungan, situ/danau yang indah, laut dengan ombak yang atraktif, sungai, pesawahan, perkebunan, sumber air panas, dan lain sebagainya.

Apabila anda berkunjung ke Kab. Garut untuk berwisata ada satu lagi tempat yang bisa ada kunjungi sebagai wisata sejarah. Tempatnya di daerah pegunungan yang sejuk dengan suasana  yang masih asri, yaitu gunung haruman. 



Gunung Haruman terletak di desa Haruman kecamatan kadungora , kabupaten Garut merupakan salah satu gunung di Garut yang di yakini menjadi tempat keberadaan benda peninggalan bersejarah, yakni batu yang berbentuk kepala kuda dan makam Syekh Jafar Sidik.

Menuruk kabid kebudayaan dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten garut, batu yang berbentuk kepala kuda tersebut di yakini oleh masyarakat warga sekitar sebagai peninggalan prabu Kiansantang. Sedangkan Syekh Jafar Sidik merupakan pemuka agama yang sangat berjasa dalam menyebarkan agama Islam pada jamannya.

Di kaki gunung haruman terdapat batu berbentuk kepala kuda. Berdasarkan penelitian dan kajian secara historis, batu tersebut merupakan batu Megalitik peninggalan jaman Pra-sejarah (Megalitikum = zaman batu besar). Dijelaskan bahwa batu yang berbentuk kepala kuda yang kondisinya masih sangat kasar itu merupakan tempat pemujaan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar pada jaman pra-sejarah, yakni jaman orang belum mengenal sejarah. 

Mereka sengaja menempatkan batu kepala kuda tersebut karena keyakinan pada masa itu yang masyarakatnya masih mempercayai hal-hal gaib dan berbau mistis. Kepercayaan adanya hal-hal gaib berlanjut hingga generasi-generasi berikutnya dan hal ini sulit untuk dihilangkan dari budaya masyarakat Indonesia khususnya sekalipun jaman sudah modern, karena kepercayaaan ini sudah berakar dari masa nenek moyang bangsa Indonesia yang mempercayai animisme dan dinamisme. 

Gunung Haruman saat ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Garut yang biasa digunakan untuk Olahraga Paralayang. Para Pecinta Paragliding banyak yang mencoba untuk menikmati alam dan suasana Wisata di Garut dari ketinggian Gunung Haruman.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 08.09