Makanan Khas Dodol Garut

shares

Sudah sering sekali saya rasanya membahas tentang Tempat Wisata dan hotel yang ada di Garut, kini saatnya saya akan mencoba membahas tentang salah satu makanan yang menjadi ciri khas dari kota intan ini yaitu Dodol Garut. Dodol Garut adalah salah satu cemilan khas masyarakat Sunda khususnya Garut Jawa Barat. Dodol ini memiliki beragam jenis mulai dari yang namanya dodol wijen, dodol kacang, aneka dodol buah seperti dodol nangka, dodol nanas, dodol durian dodol tomat dan buah-buah lainnya. Masih ada lagi yaitu Chocodot (coklat isi dodol) pertama di dunia, dodol piknik dan dodol lainya.




Dodol merupakan cemilan makanan yang manis dan lezat. Cukup banyak sekali toko-toko, atau warung-warung yang menyajikan Oleh Oleh Garut ini sebagai barang daganganya. Salah satu toko oleh-oleh khas Garut yang menyajikan makanan khas ini adalah SBR III, pusat perbelanjaan makanan dan oleh-oleh terlengkap dan terluas yang ada di kota Garut. Jadi apabila anda ingin membeli makanan khas dodol Garut ini anda dapat berkunjung ke tempat oleh-oleh tersebut. Selain itu, jika anda adalah wisatawan dari Bandung atau Jakarta anda juga dapat membelinya ketika waktu perjalanan pulang. Karena tempat oleh-oleh terlengkap di Garut ini berada di jalan Tanjung Tarogong Garut,tempat anda kembali pulang ke Bandung dan Jakarta. 

Namun apabila anda tidak sabar ingin mencicipi makanan khas Garut yang rasanya lezat ini, anda pun dapat menemui banyak warung-warung di kota Garut yang menjual berbagai macam dodol Garut, apalagi dijalan-jalan yang menjadi pintu gerbang menuju kearah disekitar kota Garut. Tidak sedikit para wisatawan yang menyukai dodol Garut ini. Setelah melakukan survey kepada beberapa tamu dari HDG Team baik itu tamu perusahaan ataupun tamu dari dinas ataupun rumah sakit dari kota-kota besar yang melakukan compani Gathering ataupun Company Outing rata-rata para tamu tersebut menyebutkan bahwa dodol ini merupakan makanan khas dengan rasa yang khas pula, dan lumayan lezat. 





Jika anda para wisatawan dari manapun itu, apabila anda adalah warga Bandung ataupun Jakarta yang sedang membawa rombongan ataupun keluarga besar yang ingin membeli makanan khas ini, saya sarankan anda untuk membelinya Sentra Oleh-Oleh dan Souvenir Khas Garut SBR III. Karena toko ini selain memiliki lahan parkir yang luas, anda juga dapat membeli Makanan dan Oleh-Oleh Khas Garut lainya jika anda kurang suka dengan dodol Garut diantaranya : Dorokdok atau kerupuk kulit, tapai singkong, rengginang dan masih banyak lagi makanan khas dari Garut dari mulai yang anda kenal bahkan hingga makanan khas yang mungkin anda tidak kenal. Lihat Juga : Tempat Wisata di Garut

Related Posts

0 komentar: