Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Sabtu, 05 Desember 2015

Kawah Darajat Garut Jawa Barat

Garut Masih memiliki begitu banyak pesona alam, budaya dan sejarah yang tersebar diberbagai daerah di Garut, mulai dari Garut kota, Garut Utara hingga Garut Selatan. Tahukah anda, Garut juga masih memiliki keunikan yang jarang anda temukan di kota lain? Salah satunya adalah Perwawahan. Ya, di kota Garut ini anda akan menemukan hamparan persawahan yang luas dengan udara yang masih sangat sejuk. Hijaunya berbagai pepohonan serta dikelilingi cukup banyak pegunungan membuat kota Garut ini tak henti menjadi salah satu kota yang selalu dipilih berbagai wisatawan sebagai tempat untuk liburan. 

Keunikan lainya kota Garut ini adalah kota yang dikelilingi banyak pegunungan seperti layaknya kota di Swiss, itulah sebabnya kota ini mendapat julukan "Swiss Van Java" kota yang dikelilingi pegunugan. Yang tak kalah menariknya lagi adalah kota ini masih menjunjung tunggi adat dan budaya nenek moyangnya sehingga tidak bergantung kepada perkembangan Jaman yang semakin modern. Sektor pariwisata di kota ini adalah sektor yang paling potensial karena memiliki jika dikembangkan dengan baik. 



Salah satu Tempat Wisata di Garut yang menjunjang sektor pariwisata di Garut terhadap kunjungan para wisatawan asing adalah Kawah Darajat Garut. Kawah Darajat Garut adalah satu dari beberapa kawah yang masih aktif di Garut selain Kawah Kamojang Garut. Kawasan ini terletak di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi Darajat Garut. Kawah ini adalah kawasan yang selalu menjadi objek tracking oleh para pengunjung atau backpacker yang ingin meneliti lebih jauh mengenai kawah tersebut. 

Namun apabila anda ingin melakukan kedua hal tersebut dan masuk kekawasan Kawah Darajat tersebut anda harus memiliki izin dari PT. Amoses karena kawasan ini masih dikelola oleh PT. Amoses yang berkerja sama dengan PT. Pertamina dan kepemilikan lahan oleh PT Perhutani. Untuk masalah kebersihan, kawasan ini terbilang terjaga bersih untuk kawasan industri. Salah satu alasan para pengunjung untuk datang ke objek wisata ini selain untuk meneliti kawah darajat dan taracking, para pengunjung juga ingin melihat Pemandian Air Panas Darajat.  


Para pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan pegunungan dengan suasanaya yang khas dan juga Waterboom Darajat Pass Waterpark. Untuk bisa sampai ke kawasan ini, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan jarak 25 Kilo Meter dari pusat kota Garut dan apabila anda memilih menggunakan angkutan umum, dari pusat kota Garut anda bisa menggunakan angkutan jurusan Samarang-Garut dengan warna (putih-hijau) dengan membayar biaya Rp. 5.000 per orang dan dilanjutkan dengan menaiki angped (angkutan pedesaan) jurusan Samarang-Pasirwangi dengan warna (kuning).

Namun anda harus tanya dulu karena ada dua jurusan angped dengan warna yang sama. Ada angped jurusan Simpang-Samarang ada juga angped jurusan Samarang-Pasirwangi. Jika anda mencari penginapan disekitar kawasan tersebut, anda dapat menginap di Penginapan Puncak Darajat Garut atau Penginapan Puncak Jaya Darajat.




Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 15.06

0 komentar: