Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Jumat, 09 Oktober 2015

Mendaki Hutan Mati Gunung Papandayan

Hutan Mati Gunung Papandayan adalah obyek wisata menaik yang terdapat di gunung Papandayan Garut, gunung Papandayan ada di ketinggian 2665 mdpl, tempatnya tak jauh dari camping ground Pondok Saladah. Hutan Mati papandayan Garut populer lantaran keindahannya pemandangannya, yakni berdirinya pohon-pohon kayu yang telah mati terbakar disebabkan letusan gunung Papandayan. Sebagian stasiun tv swasta nasional pernah meliput keindahan alam gunung Papandayan, salah satunya Jejak Petualang Trans7 serta Metro TV.


Agen Travel terpercaya CV Hotel di Garut beberapa kali melaksanakan one day trip ataupun paket wisata adventure di Gunung Papandayan yang sudah barang tentu Hutan Mati Gunung Papandayan Garut menjadi salah satu destinasi yang unik dan menarik saat HdG Team Trip Planner Crew mendampingi rombongan wisatawan tersebut untuk berwisata kesana.
Bila dipandang dari gambar hasil jepretan kamera, Hutan Mati di Papandayan Garut ini kelihatannya angker serta menyeramkan. Tetapi tak sekian sebenarnya, jejeran kayu cantigi yang sudah mati itu menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan.


Untuk dapat hingga di Hutan Mati gunung Papandayan, jalur pendakiannya tak terlampau susah. Bahkan juga dapat ditempuh oleh anak-anak, jadi gunung Papandayan Garut pas untuk pendaki pemula. Jalur pendakian menuju hutan mati melalui Kawah Papandayan yg tidak terlampau nanjak. Setelah itu sesudah melalui kawah ada dua jalur, jalur kiri adalah jalur pendek, tetapi cukup beresiko serta tak direferensikan lantaran tebingnya curam hingga meneror keselamatan pendaki. Jalur ke samping kanan jaraknya lumayan jauh, melalui hutan Cantigi, jalan berbatu serta cukup lebar. Jalur ini umum dipakai untuk meraih ruang camping Pondok Saladah. Jalur komplitnya dapat dipandang di artikel gunung Papandayan yang telah pernah dipublikasikan pada awal mulanya.


Hingga di Lawang Angin, wisatawan atau pendaki gunung Papandayan diharuskan melapor di Pos 2 gunung Papandayan. Di situ ada persimpangan, jalur lurus menuju Pangalengan sedang ke Hutan Mati mesti melalui jalur ke samping kiri. Tak jauh dari Pos 2, pengunjung Hutan Mati bakal hingga di camping groung Pondok Saladah Papandayan Garut. Dari Pondok Saladah, Hutan Mati telah tampak, jalan menuju Hutan Mati dari Pondok Saladah juga terang.

Bila terasa belum meyakini berwisata ke Hutan Mati di gunung Papandayan Garut sendirian, anda dapat minta pertolongan pemandu wisata gunung Papandayan di tempat parkir Papandayan, tepatnya di pos penitipan motor serta helm, di situ umumnya pemandu wiasata Papandayan umum nongkrong.

Demikian info singkat tentang Hutan Mati di gunung Papandayan Garut Jawa Barat, mudah-mudahan berguna. Selamat berwisata ke Hutan Mati di Garut.

Trek menuju hutan mati

Untuk anda yang belum pernah coba naik gunung atau camping di dalam hutan belantara, gunung Papandayan Garut yaitu destinasi wisata alam paling baik buat anda cobalah. Trek pendakian gunung Papandayan di kenal sangatlah landai serta terbuka. Begitu juga trek menuju hutan mati sangatlah bersahabat untuk pendaki pemula serta anak-anak.

Dari areal parkir Papandayan, melalui jalan berbatu serta melewati kawah Papandayan. Warga setempat yang akan pergi ke kebun beberapa ada yang menggunakan sepeda motor ke jalur ini. Jadi anda dapat pikirkan sendiri, kurang lebih tanjakan yang dapat dilewati motor seperti apa?. Intinya trek pendakian menuju hutan mati tak terlampau susah, namun di selama perjalanan anda bakal disajikan panorama alam yang eksotis.


Camping ground Pondok Saladah serta hutan mati jaraknya berdekatan, ke-2 tempat ini dapat ditempuh kurun waktu seputar 2 jam dari areal parkir Papandayan. Wisatawan yg tidak punya maksud bermalam di Pondok Saladah, dapat naik pagi-pagi. Istirahat serta shalat dzuhur di muhola Pondok Saladah lantas jalan-jalan ke hutan mati, jam 14. 00 dapat kembali turun ke lega parkir.

Namun bila anda punya maksud camping di Pondok Saladah supaya dapat lebih enjoy nikmati indahnya hutan mati atau mau jalan-jalan ke Tegal Alun namun tak membawa peralatan camping, di lega parkir banyak pemandu wisata yang menyewakan peralatan naik gunung. Di seputar lega parkir Papandayan juga banyak penjual souvenir gunung Papandayan seperti kaos, kalung, gelang atau perhiasan lain yang terbuat berbahan alam.

Tersebut info singkat sekitar hutan mati gunung Papandayan. Selamat mendaki...!  Bagi anda yang menginginkan mendapatkan informasi lengkap dan akurat apakah pada suasana penutupan pendakian dan perkemahan kawasan konservasi Gunung Papandayan Garut masih bisa melaksanakan one day trip atau menginap dan berkemah di beberapa tempat yang memang diperbolehkan bisa konsultasi langsung kepada agen travel CV Hotel di Garut ataupun pemandu wisata Garut HdG Team Trip Planner.



Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 20.05

2 komentar: