Lapangan Golf Ngamplang

shares

Hobi olahraga tak harus terhenti ketika kita sedang liburan atau wisata ke sebuah Tempat Wisata. Karena, di Wisata di Garut pun kini konsep Sport dan Tourism sedang di kembangakan. Seperti Padang Golf yang ada di Ngamplang, Garut Jawa Barat yakni Golf Course Flamboyan. Pemandangan dan kekayaan alam Garut turut mengilhami padang Golf ini. Sepanjang mata memandang yang terhampar adalah beberapa sudut lanskap keindahan kota Garut. 

Golf Course Flamboyan terdapat di jalan raya Tasik Malaya kilo meter 7, tepatnya di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Tempat ini merupakan salah satu peninggalan sejarah kolonial bangsa belanda yang pada saat itu menguasai tanah Ngamplang ini. Dengan luas mencapai 27 hektar, 25 hektar area terbangun dan 2 hektar lagi area terbuka membuat Lapangan Golf Ngamplang ini sangat mempesona. Jika anda merasa pemain golf sejati maka cobalah untuk mengunjungi Tempat Wisata di Garut Golf Course Flamboyan ini. Karena selain memiliki keindahan yang luas biasa bagi para pewisata, lapangan golf ini juga cocok untuk pegolf di semua level. 






Tidak itu saja, anda juga tidak perlu jauh - jauh mencari tempat menginap karena Golf Course Flamboyan ini juga menyediakan hotel yang didesain sedemikian rupa sehingga tidak mengubah keasrian alam yang dimiliki kawasan Sport dan Tourism ini. Jika ingin membeli Oleh-Oleh Khas Garut mudah saja, karena letaknya yang hanya beberapa kilo meter atau sekitar 30 Menit dari pusat kota Garut. Oh ya, jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, sempatkanlah untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata lain di sekitar kawasan Cilawu seperti Gunung Cikuray dan Curug Cihanyar.

Dari Sekian banyak potensi yang bisa dikembangkan diwilayah kabupaten Garut, sektor pariwisata tampak lebih menjanjikan dibanding sektor-sektor lainya. Selain letak geografis dan panorama alam yang sejuk dan indah juga secara histories cultural, Garut memiliki sejarah yang sangat unik yang syarat dengan nilai-nilai sejarah pariwisata. Salah satu diantara sekian banyak objek wisata yang bisa dikembangkan menjadi tempat tujuan wisata adalah Lapangan Golf  Ngamplang ini.View tempat ini sungguh indah karena dari kaki Gunung Cikurai inilah Sungai Cimanuk akan terlihat tampak meliuk membelah kota Garut, seperti sungai area yang membelah kota Swiss. 






Tidak hanya itu, dari tempat wisata ini juga anda dapat melihat dengan jelas Gunung Papandayan, Kawah Talaga Bodas, Gunung Guntur ataupun Gunung Sedap Hurip yang terkenal dengan sebutan Gunung Piramida. Pegolf disini tidak hanya disuguhi tantangan dan strategi yang jitu namun juga pemandangan yang elok. Berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan Garut dengan Kabupaten dan kota Tasik Malaya, padang golf kini bukan hanya sebagai tempat berolahraga namun menjadi junjungan wisata. Bahkan beberapa Agent Travel seperti CV Hotel di Garut menyediakan Paket Wisata golf yang menarik hati para pegolf yang sedang atau liburan ke Garut. 

Untuk menjangkau Padang Golf ini, anda dapat menggunakan mobil pribadi ataupun angkutan umum dengan lebar jalan 5 M dan berjarak 300 M. Aktivitas wista yang dapat anda lakukan di tempat wisata ini umumnya yaitu aktivitas olehraga, dan aktivitas nostalgia yang biasanya di lakukan oleh wisatawan dari belanda. Mengingat lapangan Golf ini dalam sejaranya milik pemerintah Belanda. Jangan lupa untuk memilih penginapan yang nyaman di selama berlibur di kota Garut ini, andapun bisa menginap di Green Hotel Ngamplang ataupun di salah satu hotel terbaik di Garut seperti Kampung Sampireun Garut dan Kampung Sumber Alam Garut.

Related Posts

0 komentar: