Pantai Karang Paranje Garut

Pantai Karang Paranje - Wisata di Garut - Beralih Ke Pantai di Desa Karyasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Disana terdapat sebuah pantai karang yang cukup akan membuat anda terkesan. Pantai inilah yang akan anda lalui jikalau anda berkunjung ke Kecamatan Pameungpeuk. Berjarak kurang lebih 7 KM sampai 8 KM dari pusat kota Pameungpeuk daerah Sancang. Akses untuk menuju ke Pantai Karang Paranje cukup mudah terdapat beberapa alat transportasi yang tersedia adalah kendaraan umum yang melewati kawasan tersebut yaitu bus dengan tarif Rp. 12.000/Orang, ojeg dengan tarif Rp. 25.000/Orang, dan angkutan kota tarif Rp. 5.000-6.000/Orang. Waktu operasi transportasi menuju ke keawasan ini dari Jam 5 pagi hingga jam 5 sore.

Pantai Karang Paranje memiliki keunikan-keunikan tersendiri, bagi kalian yang sering melakukan wisata ke pantai di Garut Selatan, anda pasti akan mengenal dan tahu keunikan apa yang ada di pantai ini. Usut punya usut, nih ternyata dilingkungan ini terdapat banyak tanaman pandan bidur yang bisa dimanfaatkan daunnya untuk dijadiakan berbagai kerajinan anyaman oleh masyarakat sekitar. Terdapat juga potensi wisata seperti perahu, fotografi, berjemur dan macam-macam olahraga air. 







Pantai Karang Paranje ini bearada di Selatan Garut, sama dengan Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang serta Pantai Rancabuaya Garut. Memang Pantai ini tidak sepopuler pantai-pantai tadi, akan tetapi keindahan alamnya tidak kalah menarik dari ketiga pantai tersebut. Pantai Karang Paranje Garut ini banyak yang berpendapat bahwa pantai ini mirip dengan objek wisata tanah lot dipulau dewata. Dipantai ini sangat pass bagi anda yang ingin menyepi dari keramaian-keramaian para penduduk jakarta yang sangat padat. Pantai ini memiliki temperatur 17 - 27 'C. Sinar matahari di tempat ini rata-rata terik dan mempunyai tiupan angin yang besar.

Aksesibilitas yang terdapat di kawasan ini berupa jalan raya dengan kelas jala kecamatan selebar 3 M yang menghubungkan Kecamatan Pameungpeuk dengan perkebunan Mira-Mare, dan jalan akses dengan lebar 2 M yang memiliki kualitas jalan yang cukup, serta jalan setapak selebar 0,5-1 m dengan kualitas cukup. Dari segi keamanan sepanjang jalan, jalan menuju pantai ini dikatagorikan baik. Deburan ombak yang tidaks terlalu besar, suasana sore naneksotis, melihat matahari terbenam (Sunset) akan terlihat jelas di Pantai Karang Paranje Cibalong Garut. Di tahun baru 2016 yang akan datang, Pantai Karang Paranje juga akan mengadakan Event Beach Music Party.

Tidak ada komentar :