Rumah Makan Saung Pananjung Garut

Rumah Makan Wisata di Garut biasanya selalu identik dengan masakan-masakan Sunda, Rumah Makan Racik Desa, Rumah Makan Sari Cobek, Rumah Makan Soto Ahri Ataupun Rumah Makan Asep Stroberri. Rumah Makan Saung Pananjung adalah salah satu resto yang menyediakan masakan seperti Stik, Ikan & Kentang, Makanan laut asia, Makanan Indonesia dan Sup. 

Jadi apabila anda berkunjung ke Garut untuk mengunjungi semua Tempat Wisata di Garut Terpopuler dan Terbaik seperti Wisata Candi Cangkuang Garut, Waterboom Darajat Pass, Kampung Sampireun Garut, wisata alam Kawah Gunung Papandayan Garut, ataupun Pengalaman Wisata Ke Kampung Naga Tasik yang terkenal dengan Tugu Kujang Pusakanya, Jangan lupa untuk mampir juga  ke Rumah Makan Saung Pananjung Garut.






Berwisata ke objek Wisata Candi Cangkuang Garut memang sangat asik, dengan melihat rumah tradisional Kampung Adat Pulo dan menaiki Rakit di Situ Cangkuang Garut pasti akan membuat perut anda menjadi keroncongan. Nah maka dari itu, bila anda merasa lapar anda dapat menunjungi Rumah Makan Saung Pananjung yang beada di Jln. Cipanas No. 509 Komp - Saung Pananjung Garut, Garut, Indonesia. Dengan makanan yang enak dan view alamnya yang keren membuat resto ini cukup di gemari para pengunjung, terutama pengunjung lokal. Karena semur dagingnya yang enak dan banyak di gemari, membuat semur dagingnya ini rekomended.

Dengan anda berkunjung ke resto Saung Pananjung ini, anda juga dapat berkunjung ke objek wisata Cipanas yang lokasinya berada tidak jauh dari resto ini. Restoran ini juga cukup terkenal dengan sebutan Rumah Makan Abah Otje yang terkenal dengan sensasi dombanya. Rumah makan ini memang tidak besar, namun didesain sangat apik. Selain itu anda juga dapat meraskan dinginnya pegunungan Guntur yang akan menambah sensasi makan anda di rumah makan ini. Dapurnya berada di sisi samping bangunan utama yang berupa saung terbuka.
  
Menu masakan yang sangat terkenal di rumah makan ini adalah Tongseng Domba, Domba Bakar, dan Domba Goreng. Tetapi jika anda tidak suka dengan daging domba di rumah makan ini juga disediakan makananan seperti steak, lamb chop, lamb vijitos serta ikan dan kentang. Olahan Tongseng Domba yang sangat nikmat dengan tidak menggunakan santan melainkan susu sapi murni, rasa kuahnya yang gurih berpadu sempurna dengan potongan daging domba yang empuk dan tidak prengus.






Tidak selesai sampai disitu, menu olahan daging domba goreng pun disajikan dengan cara yang berbeda dengan resto lain yakni dengan di baluri kentang bakar dan saus berbeque. Sebelum di goreng daging domba terlebih dahulu direndam terlebih dahulu bubuk paprika dan mustard. Setelah itu daging domba di baluri tepung terigu dan tepung roti, baru di goreng dengan api sedang. Bumbu panir itulah yang membuat domba goreng abah otje renyah dan menimbulkan hasrat makan yang orang yang telah mencobanya.

Domba bakar juga tidak kalah lezat, sama seperti domba goreng yang digunakan dalam menu ini adalah bagian iga domba. iga yang sudah direbus hingga empuk terlebih dahulu dilumuri sejumlah rempah sebelum di bakar. Pantasleh Bonny Pede sang pemilik rumah makan ini merekomendasikan menu ini. domba goreng abah otje memang jagoan, tekstur daginya yang empuk dan lembut, dengan tingkat kegosongan yang pass. 

Jadi apabila anda berkunjung ke kota Garut, jangan lupa untuk berkunjung ke Rumah Makan Saung Pananjung dan rasakan menu andalan Tongseng Domba, Domba Goreng, dan Domba Bakar yang akan membuat lidah anda menjadi meleleh. jika anda ingin berkunjung ke rumah makan yang lain yang ada di Garut atau tempat-tempat wisata di Garut lainya, tapi tidak tahu info detailnya anda tinggal datang saja ke CV Hotel di Garut yang beralamat di Kp. Jambansari Rt. 04 Rw. 04 Bayongbong - Garut atau website kami di www.wisatadigarut.com
 

Tidak ada komentar :