Resep Rahasia Masakan Rumah Makan Cibiuk

Rumah Makan Cibiuk adalah sebuah rumah makan yang  beralokasikan dekat dengan objek wisata, yang berdekatan dengan gerbang memasuki kawasan wisata Garut. Rumah Makan Cibiuk adalah salah satu dari beberapa Tempat Wisata di Garut yang memiliki keistimewaan dengan masakan-masakannya yang unik serta ber khas sunda.





Rumah makan ini memang memiliki tema yang hampir sama halnya seperti semua rumah makan yang ada di kota Garut dengan berkonsepkan Sunda, seperti salah satu Rumah Makan Dapur Setia Kawan yang ada di Garut. Namun yang menjadikan Rumah Makan Cibiuk ini berbeda dengan beberapa rumah makan yang ada di Garut adalah Resep Rahasia Masakan Sambal Cibiuknya yang pas untuk masyarakat yang suka dengan sambal pedas.

Sambal Cibiuk merupakan sambal favorit di Jawa Barat yang pastinya di kota Garut. Selain rasanya yang khas Sambal, Sambal ini juga sangat enak bila di santap dengan beberapa makanan yang telah disiapkan di rumah makan tersebut seperti ikan gurame bakar, gepuk, ayam bambu, pepes jamur, ditambah lagi pepes tahu yang rasanya wajib anda coba.





Rumah makan ini juga menyediakan variasi sambal disajikan dengan lembaran-lembaran daun lalapan. Ada sambal asli cibiuk hijau dan merah, sambal peuncok kacang panjang, dan pencok leunca yang menggiurkan, serta sambal ceurik yang ekstra pedas.

Sebenarnya cara membuat sambal ala cibiuk ini cukup mudah, asal kitanya yang ingin berusaha, bagaimana caranya ? simaklah baik-baik.

Bahan-Bahan Yang Harus Disiapkan
  • 3 buah Tomat Hijau lalu anda putong, jangan potong halus, potonglah dengan agak tebal.
  • 10 buah Cabai Rawit Hijau
  • Bakar 1\2 setengah sendok Teh Terasi
  • Siapkan 2 Cm Kencur
  • Siapkan juga 5 pucuk Daun Kemangi dan setengah sendok teh Garam
Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat sambal "Ala Cibiuk" sebenarnya tidaklah banyak dan bahanya sangat mudah anda temukan di pasar-pasar.

Cara Membuat Sambal Khas Ala Cibiuk 
  1. Pertama anda dapat menghaluskan cabai rawit, bawang merah, kencur terasi dan garam.
  2. Setelah kira-kira menurut anda halus kemudian anda masukan irisan tomat hijau lalu anda bejek-bejek kasar.
  3. Masukan daun kemangi dan tumbuk kasar juga dan terakhir
  4. Sambal cibiuk siap disajikan.

Mudahkan cara membuatnya, anda juga bisa memadukan sambal ini dengan resep sambal lainya sesuai selera anda. Selain itu, Sebagai penutup apabila anda ingin berwisata ke kota Garut, atau ingin tahu info detail tentang semua objek wisata yang ada di Garut anda anda dapat mengunjungi Hdg team trif anda planner sebagai pemandu terbaik di kota Garut atau anda dapat kunjungi website kami di  www.hoteldigarut.net.