Pindang Mak Ecot Buatan Walanda

Pindang Mak Ecot atau rumah makan mak ecot merupakan salah satu rumah makan yang memang cukup terkenal. Rumah makan ini selalu ramai dikunjungi para pengunjung apalagi ketika hari-hari besar seperti hari lebaran atau hari-hari liburan lainya tiba seperti halnya Rumah Makan Racik Desa, Rumah Makan Cibiuk, Rumah Makan Pananjung, Rumah Makan Sari Cobek, Restoran Jemanii, Soto Ahri Garut, Rumah Makan Dapur Setia Kawan, serta Rumah Makan Asep Stroberi , Rumah Makan Pujasega

Apabila anda anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang infio detail Rumah Makan Mak Ecot dengan segala fasilitas-fasilitas yang disediakan atau tempat-tempat Wisata Garut lainya yang ada di Garut anda dapat menghubungi Hdg team trip and planner event organizier yang merupakan salah satu pemandu terbaik yang ada di kota kota Garut. Team Hdg juga menyediakan beberapa paket wisata yang lain yang dapat anda kunjungi yang pastinya tidak akan membuat anda kecewa.

Dengan anda memilih Hdg team sebagai salah satu pemandu rombongan, anda akan diberikan pelayanan yang pastinya sangat memuaskan dan rombongan anda akan diajak bermain dengan permainan-permainan yang sudah disiapkan oleh Hdg team. selain itu, Hdg team juga sudah beberapa kali mendampingi perjalanan wisata para tamu. dan ketika kami melakukan survey kepada beberapa tamu yang sudah pernah didampingi oleh Hdg team mereka mengatakan puas dengan pelayanan-pelayanan yang Hdg team berikan. Untuk mendapatkan pelayanan Hdg anda dapat menghubungi bagian reservasinya yang telah kami jelaskan di artikel sebelunya. Atau anda dapat melihat website kami di www.hoteldigarut.net
 





Rumah Makan Mak Ecot adalah salah satu yang Hdg team rekomendasikan karena selain pelayanannya yang terbilang baik rumah makan ini juga sangat terkenal dengan Pindang Ecotnya yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Bahkan banyak restourant dan warung nasi yang memakai nama trendmatik Pindang Ecot.

Sejarah dari mana datangnya nama pindang ecot sebenarnya datang dari salah satu agresi militer walanda atau belanda, seorang pebisnis masakan yang merupakan suami dari mak ecot sendri dia pergi ke belanda untuk menjalankan usaha bisnis pindangnya. Sebenarnya bahan yang digunakan untuk membuat pindang mak ecot itu berasal dari Garut tepatnta di Cidatar. Dimulai pikiran cerdik pengusaha Garut tersebut, dia awalnya ingin mencoba menjual makanan dengan resep belanda yang dia tahu di sebuah warung nasi istrinya sendiri di Cidatar Garut Jawa Barat. 

Ketika itu ternyata warung nasi itu menjadi laris dan selalu banyak pengunjung yang ingin mencoba pindang dengan resep dari belanda tersebut. Setelah usahanya itu sukses, akhirnya dia membangun sebuah rumah makan yang khas dengan pindang ecot dibeberapa daerah seperti Jawa Barat, Padang Jakarta, Jawa Tengah Yogyakarta, yang citra rasa masakanya sudah terkenal baik didalam negri maupun diluar negri.

Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal akan kulinernya. Salah satu masakan yang kini populer adalah masakan pindang ikan mas buatan rumah makan mak ecot. Rumah Makan Mak Ecot ini terletak di jalan raya Garut - Cikajang, yaitu tepatnya di kampung Patrol Desa Cidatar Kecamatan Cisurupan - Garut. Bangunannya memang tidak begitu besar, akan tetapi kini cabangnya yang terdapat dikawasan Nagreg Bandung cukup lumayan besar. 

yang membedakan ikan mas Ma Ecot ini dengan ikan mas pindang lainya yaitu bumbunya yang sampai meresap ketulang sehingga tulang ikan tersebut menjadi lunak bahkan bisa dimakan. hal tersebuat karena prosesnya yang memakan waktu sampai 10 jam lebih untuk memasak ikan pindang mas tersebut, lama dan butuh kesabaran yang tinggi, akan tetapi kualitas ikan pindang mas ini tidak bisa diremehkan.

Tidak ada komentar :