Pesona Padang Edelweiss Gunung Papandayan Garut

Kawah Gunung Papandayan adalah sebuah Gunung yang berada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut - Jawa Barat. Jika anda ingin melakukan sebuah pendakian yang cukup menguras keringat anda dan dapat membuat anda sehat, serta tidak terlalu berbahaya untuk para pendakki pemula, maka Gunung Papandayan dapat menjadi pendakian anda berikutnya. Selain pendakian bagi para pemula, Gunung Papandayan Wisata Alam Terbaik di Garut ini juga sebenarnya menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Hampir seluruh area Objek Wisata Gunung Papandayan ini menyuguhkan pesona yang luar biasa. Salah satunya yaitu pemandangan yang terdapat di Tegal Alun yang menjadi tempat mekarnya Edelweiss si bunga abadi. 







Jika anda telah bosan melakukan pendakian ke Gunung Cikuray ataupun ke Gunung Rinjanii, maka selanjutnya anda boleh mencoba pendakian ke Gunung Papandayan Garut Jawa Barat ini. Mungkin anda akan mudah menaklukan pendakian ke Gunung ini, tapi bukan itu tujuan utama yang biasa dilakukan para pendaki ke Gunung Papandayan ini. Sebenarnya para pendaki yang melakukan pendakian ke Gunung ini adalah selain melakukan hobinya untuk mendaki mereka juga sangat ingin melihat Pesona Padang Edelweiss Gunung Papandayan Garut.

Melakukan hunting foto, bersenang-senang atau melakukan track pandakian adalah aktivitas yang dapat anda lakukan di tempat ini. Liburan yang sangat menyenangakan dan seru adalah hal yang akan anda dapatkan ketika anda berada di Kawasan ini. Setelah anda sampai di Gunung Papandayan, anda juga akan terhipnotis oleh si bunga abadi. Tegal Alun yang sangat indah, dimana bunga Edelweissnya selalu berkembang setiap saat. 





Selain Padang Edelweiss disini juga anda akan melihat pemandangan hutan mati yang terlihat begitu mengesankan. Namun Pada tahun ini, tepatnya tanggal 2 February sampai akhir Maret Pendakian ke Gunung Papandayan dan Gunung Guntur Ditutup Sementara. Penutupan ini delakukan sebagai pemulihan ekosistem serta cuaca ekstrim yang melanda kota Garut pada bulan itu.  Jadi bagi anda traveler tidak disarankan membangun tenda disini karena itu akan merusak ekosistem pertumbuhan bunga abadi tersebut. 

Objek wisata ini adalah salah satu objek wisata di Garut yang paling populer dan paling banyak di kunjungi oleh para pengunjung. Karena selain pendakian dan hutan mati yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung, Pesona Padang Edelweiss pun ikut menjadi tujuan utama para pengunjung untuk datang ke Gunung Papandayan Garut ini.

Tidak ada komentar :