Pantai Gunung Geder Garut

Pantai Gunung Geder Merupakan salah satu pantai yang berada kabupaten Garut Jawa Barat. Pantai ini memiliki panorama alam yang cukup indah. namun sangat disayangkan bahwa Objek Wisata Pantai Pasir Putih Gunung Geder, Kec. Cikelet Garut, Jawa Barat ini kurang mendapat simpati dan perhatian dari masyarakat sekitar dan tidak begitu jauh dengan Pantai Santolo

Padahal Pantai Pasir Putih Gunung Geder ini adalah salah satu objek wisata terbaik yang ada di kota Garut bila di kelola dengan baik. Seperti beberapa objek wisata seperti Gunung Guntur Garut, Makam Suci Godog, dan Situs Ciburuy Bayongbong yang dikelola oleh masyarakatnya sendiri.






Bila dilakukan pemeliharaan yang baik dan mendapat perhatian yang serius dari pemerintah pantai wisata di Garut ini akan menjadi salah satu pantai yang sangat terkenal, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Bahkan setelah dilakukan survey oleh pemerintah Garut sendiri menyebut bahwa Gunung Geder termasuk kedalam 7 pantai cantik yang tak boleh di lewatkan di Garut karena selain Garut terkenal dengan dodolnya, ternyata pantai pasir putih Gunung Geder ini juga cukup dikenal oleh beberapa wisatawan luar negeri seperti Wisata Pantai Rancabuaya yang juga merupakan Objek Wisata Populer yang masuk dalam Daftar Pantai Garut Selatan

Tapi sekarang ini karena pemeliharaan yang kurang baik dari masyarakat sekitar dan kurangnya perhatian dari pemerintah, akhirnya Pantai Gunung Geder, Garut bukan lagi objek wisata alternatif yang di pilih oleh beberapa pengunjung lokal maupun pengunjung asing karena selain dari pantai Gunung Geder yang berada di Garut selatan, ternyata pengunjung lebih memilih Pantai santolo sebagai tempat berlibur. Sebenarnya jika anda jelajahi seluruh pantai selatan Garut anda akan menamukan banyak objek wisata pantai di Garut yang memang juga termasuk katagori populer di Garut Jawa Barat. 





Sebenarnya banyak objek wisata di kabupaten Garut yang belum dikelola secara optimal akibat minimnya anggaran. Kondisi objek wisata Pantai Gunung Geder ini sangat memperihatinkan, selain itu kondisi jalan sepanjang 5 Km menuju ke lokasi tersebut masih berupa jalan koral yang belum di aspal. Bahkan kawasan tersebut kerap kali dijadikan masyarakat sebagai tempat untuk menggembala hewan ternak seperti kambing. Kendala utama yang menjadi penghalang untuk penataan Gunung Geder ini adalah keterbatasan anggaran. Sedangkan potensi wisata memerlukan penataan serta pengembangan yang cukup banyak.

Tidak ada komentar :