Menjajal Arung Jeram di Sungai Cikandang Garut

Kegiatan wisata yang penuh tantangan memang terdapat di salah satu daerah di Garut Jawa Barat. Seperti kegiatan Outbond di Kampung Sumber Alam Cipanas Garut yang sangat menyenangkan dan penuh dengan tantangan ataupun melakukan Arung Jeram di Sungai Cikandang Garut. Banyak hal yang menarik yang di dapatkan dari Kegiatan Wisata petualang ini. Kita akan tahu banyak hal yang dapat membuat adrenalin kita terpacu. Ada kenikmatan tersendiri ketika kita mulai menginjakan kaki kita ke suatu daerah yang belum kita injak. 






Seperti melakukan Wisata Arung Jeram di Sungai Cimanuk Garut akan berbeda dengan kita menjajal Arung Jeram di Sungai Cikandang Garut. Dalam Kegiatan yang penuh dengan semangat dan kesenangan tersendiri yang anda dapatkan ketika melakukan arung jeram ini, kita akan terlatih untuk bisa menguasai diri kita untuk melakukan segala sesuatu yang memacu adrenalin kita, baik itu ketika mendaki Gunung seperti Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan Garut ataupun melakukan kegiatan wisata Arung Jeram di Garut.

Memang di Garut sendiri terdapat dua daerah yang memiliki arung jeram yaitu Arung Jeram Sungai Cimanuk dan Arung Jeram di Sungai  Cikandang Garut. Ketika kita melakukan Arung Jeram baik itu di sungai Cikandang Atupun sungai Cimanuk Garut, kita ditantang untuk mempertahankan dan mengendalikan perahu yang anda naiki untuk tetap stabil diatas arus sungai yang deras. Sementara dikanan dan dikiri ada bebatuan yang sudah siap untuk merobek perahu anda. Petualangan ! kenikmatan tersendiri yang menegangkan adrenalin ! itulah yang anda dapatkan dari kegiatan bertualang di Sungai Cikandanga Garut.







Arung Jeram Sungai Cikandang terletak di Desa Suka Mulya Kecamatan Pakenjeng Garut Jawa Barat. Objek wisata ini terletak 400 M diatas permukaan laut dengan konfigurasi umum lahan bergunung berbukit dan berlembah. Panjang sungai yang di pakai di kawasan ini adalah 28 Km dengan lebar 5 - 8 M. Kualitas lingkungan dan kebersihan di tempat ini masih terjaga, karena kawasan Sungai Cikandang ini masih sangat alami. 

Di Kecamatan Pakenjeng belum terdapat tempat akomodasi seperti rumah makan hotel dan beberapa fasilitas lainya. Namun untuk kebutuhan makan dan minum terdapat warung kecil. kegiatan Arung Jeram di Sungai cikandang akan terasa lebih asyik dan mengesankan apabila anda di dampingi oleh salah satu pemandu terbaik yang ada di kota Garut HDG Team Trip Planner & Event Organizer yang sudah berpengalaman dalam mendampingi para tamu yang melakukan wisata Arung Jeram di Garut.

Tidak ada komentar :