Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut

shares

Asyiknya melakukan kegiatan penuh tantangan, setiap orang pasti memiliki minat dan kesukaan yang berbeda-beda, ada yang suka dengan kegiatan yang menguji adrenalin, tapi ada juga orang yang suka hanya dengan menghabiskan waktunya untuk bersantai saja. Semua itu tergantung kepada diri setiap orang tersebut. Kegiatan Outbond di Kampung Sumber Alam Cipanas memang sangat menyenangkan dan penuh dengan tantangan. Jika anda pernah melihat tayangan jejak petualang di salah satu stasiun televisi, maka seperti itulah petualangan






Menjelajahi Gunung, Gua desa terpencil hingga sungai dan laut mereka jelajahi. dalam perjalanan mereka banyak menemui rintangan yang menghambat perjalanan mereka. Nemun, mereka bisa mengatasi semua itu. Kita semua tahu bahwa setiap daerah itu berbeda. Begitu juga ketika anda melakukan Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut Jawa Barat. Anda pasti akan mengalami rintangan yang sangat berbeda ketika anda melakukan Arum Jeram di daerah lain. 

Jika anda ber Wisata di Garut dan lebih senang dengan kegiatan yang aktif dan lebih menegangkan adrenalin maka Wisata arung Jeram Sungai Cimanuk bisa menjadi pilihan bagi anda. Bayangkan ketka anda harus mempertahankan dan mengendalikan perahu anda untuk tetap stabil diatas derasnya arus sungai Cimanuk. Sementara di kiri dan di kanan anda ada bebatuan yang menghalangi dan siap untuk merobek perahu anda. Petualangan ! Kenikmatan, wisata yang ektrim namun seru, menegangkan, asyik serta menantang adalah hal yang akan anda dapatkan ketika anda melakukan petualangan di Arung Jeram Sungai Cimanuk tersebut.
 






Untuk para penggemar Arung Jeram, anda harus mencoba dan merasakan kegiatan wisata di Garut Jawa Barat ini yang sangat menantang nyali anda untuk mencobanya. Tempat melakukan Arung Jeram bisa di sungai Cimanuk Garut. Sungai ini cukup deras apalagi saat musim hujan, sungai yang berada di antara kaki Kawah Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray Garut yang mengalir membelah kota Garut aliran sungai ini mengalir melewati Sumedang Majalengka dan Cirebon. 

Saat melakukan Arung Jeram di sungai ini diwajibkan untuk melakukan briffing terlebih dahulu karena pada saat briffing tersebut anda akan diberi banyak arahan. Dan perlu anda sadari, arahan yang di berikan tersebut semata-mata hanya untuk keamanan anda dari hal-hal yang tida di inginkan. Karena di sungai Cimanuk ini banyak sekali bebatuan yang besar, para peserta harus ekstra disiplin dalam melakukan Kegiatan Arung Jeram tersebut dan harus mengikuti semua arahan yang diberikan Skipper yang ada di belakang yang mengikuti para peserta. Lokasi Arung Jeram sungai cimanuk berada di daerah Padarek Kecamatan Bayongbong Garut dan hanya beberapa jam perjalanan dari arah pusat kota Garut.







Related Posts

0 komentar: