Pemandian Air Panas Awit Sinar Alam Darajat Garut

Setiap memasuki musim liburan seperti leberan, long weekend atau liburan hari besar lainnya, semua tempat objek wisata di Tanah Air menjadi tempat liburan untuk menghangatkan kasih sayang bersama keluarga besar. Salah satu tempat yang bisa dijadikan alternatif adalah Kota Intan Kabupaten Garut. Kabupaten Garut memiliki beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, seperti pantai, kebun binatang, candi, situ, air panas, dan beberapa tempat wisata lainnya yang sangat indah, baik alam maupun lingkungannya.

Saat ini tempat wisata yang menjadi primadona adalah Pemandian air panas Darajat. Kawasan Darajat berada 1000 M diatas permukaan laut. Waktu tempuh normal menuju darajat dari kota Garut sekitar satu jam, namun saat memasuki liburan, perjalanan akan tersendat oleh antrian kendaraan yang akan menuju darajat atau sebaliknya, disaat seperti ini jarak tempuh bisa mencapai kurang lebih bisa mencapai tiga jam. Wisatawan akan menyusuri jalan meliuk dan menanjak sebelum sampai ke puncak Darajat. Pemandangan kanan kiri, selain rumah-rumah penduduk maka akan melihat pemandangan yang cukup indah dan segar, persawahan, kebun sayuran dan dan Gunung Cikuray yang terlihat jelas saat wisatawan akan menuju Darajat.

Sesampainya di area objek wisata darajat, kita akan melihat pipa-pipa besar dan instalasi energi panas bumi milik PT Chevron. Nah diarea inilah pengunjung akan menikmati pemandangan yang cukup jelas seluas mata memandang. Kota Garut terlihat jelas dari atas bukit Darajat, saat menjelang sore, kabut putih juga akan menyelimuti kita, cuaca dingin diatas darajat akan terasa sangat dingin menusuk pori-pori. 

Dengan udara yang dingin sekali, inilah waktu yang cocok untuk berendam di air panas Darajat. Di area objek wisata darajat ini banyak sekali pilihannya. Ada beberapa fasilitas yang tersedia disini, kita bisa memilihnya sesuai keinginan kita dan membeli tiket kepada penjaga tiket dilokasi darajat. Para pengunjung dapat menikmati waterpark dengan air panas yang berasal dari Kawah darajat yang merupakan bagian dari barisan gunung Api Papandayan. Di tempat ini sedikitnya terdapat tujuh buah waterpark yang bisa dipilih untuk menikmati kehangatan dengan keluarga. salah satu tempat Favorit di Darajat, adalah Awit Sinar Alam. Berikut Dokumentasi Area Objek Wisata Awit Sinar Alam Darajat.