Paket Liburan Murah

Anda bisa mendapatkan harga terbaik, karena lokasi tim kami yang betul-betul berada satu kota dengan Hotel atau Penginapan yang akan dituju karena kami hanya fokus di Bungalow, Villa, Kamar Hotel dan Penginapan serta Rumah Sewa yang berada di Kabupaten Garut.

Paket Wisata ke Puncak Darajat Garut

Paket Wisata ke Garut untuk rombongan cukup besar yang berencana akan melaksanakan Outing Perusahaan ataupun Gathering keluarga besar dengan target menginap di Puncak Darajat Garut sekaligus mendapatkan fasilitas Outbound di Mulih ka Desa.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Wisata Alam Pantai Garut Selatan

Dengan pemandangan alam yang begitu alami menjadi daya tarik tersendiri bagi kita saat berwisata di Garut, dengan pegunungan dan pesawahan yang hijau dan asri membuat kita puas saat berlibur di kota intan tersebut.

Daftar Lengkap Objek Wisata

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!

Rabu, 31 Juli 2013

Danau Dariza Hotel & Resort

Hotel Danau Dariza yang berlokasi di Cipanas Garut kec Tarogong Kaler ini memiliki banyak wahana yang bisa menjadi pilihan untuk berekreasi. Sangat cocok untuk keluarga kecil maupun pasangan pengantin baru yang hendak berbulan madu.

Fasilitas yang diberikan pun cukup untuk memanjakan pelanggan yang datang. Kenapa tidak dari pilihan variatif penginapan yang bernuansa nusantara dengan macam-macam rumah adat, Indonesia banget deh pokoknya sampai macam-macam tempat rekreasi yang tersedia.







Tiruan rumah adat dari berbagai daerah ini seperti rumah adat Rumah Sao Ato Mosa Lakitana dari NTT, Rumah Bali dari Bali, Rumah Batak Toba dari Sumatera Utara, Rumah Gadang dari Minangkabau, dan Rumah Kasepuhan dari Cirebon menunjukan kentalnya suasana tradisionalnya tentunya dengan fasilitas hotel bintang 3 yang nyaman dan bersih.

Selain rumah-rumah adat yang menarik minat pengunjung dari dalam dan luar garut makanan yang di tawarkannya pun beragam dari makanan bercita khas Indonesia sampai mancanegara, yang di sajikan oleh koki yang cakap tidak akan mengecewakan lidah anda apalagi untuk anda khususnya yang senang berwisata kuliner. Selain fasilitas penginapan yang di berikan adapun beberapa fasilitas rekreasi yang tersedia bagi pengunjung.

Dari kolam renang air panas belerang sampai flying fox yang cocok untuk anda yang membawa anak-anak. Bahkan ada rekreasi yang menjadi ciri khas kota garut namanya Deldom atau Delman Domba sangat unik sekali dan jarang ditemukan di tempat rekreasi lain. Delman mini yang di kendarai Domba ini bisa menjadi rekreasi menarik bagi anak-anak tentunya dengan pendamping.

Mungkin untuk fasilitas rekreasi tidak bisa di jelaskan satu-satu karena saking banyaknya rekreasi yang di nikmati sekitar 15 rekreasi yang tidak akan membuat bosan pengunjung yang datang, diantaranya Kolam renang air panas belerang, Water Boom, Jacuzzi, Pool Bar, Flying fox, High Ropes, Deldom (Delman Domba), Sepeda Air, Futsal Court, Tennis Cour, Badminton Court, Pemancingan Ikan, Playground, Jogging Track dan Island Cafe. Fasilitas-fasilitas rekreasi itu menjadi pilihan anda berekreasi.

Fasilitas-fasiltas itu dilengkapi juga dengan gedung yang di sediakan untuk meeting dan bussines. Yang terletak di lantai satu gedung berlantai 3 bernuansa istana yang berasal dari Sulawesi Tenggara tepatnya bernama Rumah Malige yang cukup luas. Di lantai 1 terdapat 3 buah ruang pertemuan, yaitu Button Room yang berkapasitas 50 hingga 60 orang sedanggkan untuk Koloka Room dan Muna Room masing-masing berkapasitas 25 hingga 30 orang tentunya dengan ruangan yang nyaman, luas, tertata rapi, dan bersih.

Di lantai 2 tersedia restaurant yang bernama Malulu Restaurant disinilah anda menikmati sarapan pagi dengan berbagai jenis menu yang tersedia. Untuk acara tertentu Danau Dariza menyediakan Live Music. Restaurant ini berkapasitas 100 orang, cukup luas bukan. Dan di lantai 3 terdapat ruang yang dipakai meeting untuk acara-acara yang besar karena berkapasitas 500 hingga 1000 orang bisa untuk acara pernikahan juga.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 12.26

Minggu, 28 Juli 2013

Lokasi Rekreasi Cipanas Garut

Cipanas Selain dodol yang terkenal di Garut banyak pariwisata yang di tawarkan, salah satu pariwisata yang sudah terkenal ialah Objek Wisata Cipanas. Objek wisata cipanas yang terletak di kabupaten tarogong kecamatan langen sari ini sangat berdekatan dengan gunung guntur.

Letaknya tak jauh dengan pusat kota Garut, apalagi mudah menemukan dari wilayah bandung untuk anda yang di luar kota. Apabila anda baru pertama kali mengunjungi objek wisata ini cukup bertanya ke sekitar orang garut karena mereka bisa menunjukan berbagai arah ke wisata tersebut.





Objek wisata ini juga salah satu kekayaan unggulan yang dimiliki garut, selain terkenal dengan sumber air panas yang langsung dari gunung objek wisata ini terkenal dengan hotel dan penginapan. Pembangunan hotel di cipanas berkembang pesat dari hotel berbintang 1 sampai bintang 3 tersedia disana.

Cuaca yang cukup sejuk menjadi salah satu alasan banyak orang melirik objek wisata di cipanas. Selain itu beberapa kolam di daerah cipanas menawarkan harga yang sangat terjangkau, tentu saja dengan fasilitas yang lumayan dibanding kocek yang di keluarkan. Itu alasan mengapa penduduk Garut tidak bosan berekreasi ke cipanas.

Walaupun banyak saingan pariwisata di garut, cipanas tidak begitu saja tenggelam namanya di kalangan masyarakat luas, itu karena keunggulan-keunggulan yang di miliki objek wisata cipanas. Di banding dengan objek wisata lain objek wisata cipanas menyediakan banyak pilihan kolam sesuai harga yang di tawarkan, dari yang murah sampai yang mahal bisa dijangkau dari kalangan bawah sampai kalangan atas.

Selain hanya untuk berenang dan berekreasi di Cipanas ini menawarkan pengobatan alam dengan cara berendam di kolam yang airnya sangat panas, menurut orang di sekitarnya berendam di dalam air yang sangat panas tentunya air alami dari gunung dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti gatal-gatal sampai reumatik.

Nah bagi anda yang mempunyai aktifitas segudang mungkin objek wisata cipanas sangat cocok untuk melepas penat dengan sanak keluarga tapi jangan salah selain rekreasi dan berenang beberapa resort bisa disewakan untuk meeting dan bussines. Selain bekerja anda bisa sambil rekreasi, sambil menyelam minum air. Cukup banyak kan keuntungan yang di tawarkan objek wisata cipanas ini.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 20.00

Wisata Alam Pantai Rancabuaya

Setelah sebelumnya kita diberikan info mengenai Villa dan Bungalow di Puncak Darajat serta Objek Wisata Kawah Kamojang kali ini kami akan membahas tentang Objek Wisata Pantai Rancabuaya, sebuah pantai yang sudah tak asing lagi bagi wisatawan yang sering mengunjungi kabupaten Garut sebelah selatan, Rancabuaya adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan laut yang bisa kita nikmati saat tenggelam matahari saat menjelang petang tiba. Tempat wisata di Kabupaten Garut memang memiliki banyak pilihan, baik wisata alam, gunung, air terjun, sungai dan laut.

Karena Garut itu memiliki tujuh pantai yang cocok dijadikan tempat wisata yang bisa kita jelajahi, jadi kita butuh waktu luang yang sangat banyak untuk bisa menikmati semua keindahan alam, pantai yang ada di Kabupaten Garut. Lingkungan Alam Fisik Rancabuaya Garut.





Pantai Rancabuaya memiliki ketinggian 0-200 m di atas permukaan laut, curah hujan sebesar 1.200 mm/tahun dengan penyinaran matahari yang sedang dan kekuatan tiupan angin kecil. Perairan pantai berwarna biru, bau air normal, dan temperatur normal. Tinggi gelombang rata-rata kurang dari 1 meter, dan material dasar laut berupa pasir halus, batu karang, dan pasir kasar termasuk daerah sepanjang garis pantai.

Kemiringan laut landai, serta ditumbuhi rumput laut dan gang gang hijau sebagai flora laut dominan. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna dan ikan karang. Daerah pesisir pantai yang landai ini memiliki material berupa pasir halus putih bersih, dengan panjang 1.000-2.000 dan lebar 100-200 m, serta tingkat abrasi yang kecil, sehingga stabilitas pantainya cukup baik.

Flora dominan yang berada di tepi pantai adalah pohon kelapa dan pohon ketapang. Pantai Rancabuaya memiliki kualitas lingkungan dan kebersihan yang baik, dan hampir tidak terdapat berbagai bentuk pencemaran. Pantai ini memiliki visabilitas bebas dengan tingkat kebisingan yang rendah.

Pantai Raneabuaya yang terletak di desa Purbayani Kecamatan Caringin ini memiliki luas 10 ha dengan luas kawasan keseluruhan sebesar 1.524 ha. Oari seluruh area tersebut yang telah dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas wisata sebesar 2 ha.

Sumber listrik di kecamatan ini yang berasal dari PLN dengan tegangan 220 volt dan distribusi yang baik, sedangkan sumber air bersih berasal dari Sungai Cihideung dan Sungai Cihrashas yang mempunyai kualitas air yang jemih, rasa air tawar, dan tidak berbau.

Untuk sistem pembuangan limbah di kawasan pantai mempergunakan tempat sampah non-permanen yang tersebar di dalam area pantai. Sistem komunikasi di kawasan ini menggunakan telepon dengan jumlah yang memadai.

Ada 2 sifat kegiatan pariwisata yang dapat dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini, yaitu yang bersifat aktif hiking dan tracking serta yang bersifat pasif yaitu menikmati pemandangan. Status kepemilikan lahan area pantai Rancabuaya adalah 70% tanah milik dan sisanya adalah tanah desa, sedangkan pengelolaannya dilakukan oleh Kompepar (Kelompok penggerak pariwisata) yang anggotanya terdiri dari masyarakat setempat.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 11.00

Pusat Informasi Wisata dan Kuliner Garut

Objek Wisata di Garut Jawa Barat yang diposting pada artikel sebelumnya akan dibahas lebih detail di website www.hoteldigarut.net. Ada berbagai pilihan tempat dan objek wisata di kota Garut diantaranya wisata Budaya, Wisata Rohani / Ziarah dan Wisata pemandian air panas serta Wisata Alam.

Tempat Wisata di Garut adalah salah satu tempat wisata di Jawa barat yang tidak kalah populer dari objek wisata di Bandung. Beberapa potensi wisata yang paling dominan adalah wisata alam seperti perkebunan, pegunungan dan yang paling populer adalah pemandian air panas di daerah Cipanas Garut yang setiap akhir pekan banyak didatangi oleh para wisatawan lokal dari berbagai daerah seperti Bandung, Tasikmalaya dan Sumedang, Majalengka, Cirebon, dan lain-lain.

Wisata dan potensinya ini tentu memicu para investor untuk menanamkan aset-aset nya terutama dengan banyaknya berdiri berbagai penginapan dan hotel di Garut temasuk restoran dan yang lainnya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, admin akan mengulas berbagai tempat wisata, alamat dan lokasi, beserta akomodasi nya sebagai pelengkap informasi hotel di Garut. Secara tesetruktur, Wisata Garut terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya:

Wisata Alam
Terdiri dari pegunungan, perkebunan, pemandian air panas, air terjun, danau, dan bumi perkemahan di garut.

Wisata Belanja
Terdiri dari tempat belanja pakaian, oleh-oleh, dan tempat kerajinan di garut.

Wisata Kuliner
Terdiri dari tempat-tempat makan, dan daftar restoran.

Wisata Sejarah, Seni dan Budaya
Terdiri dari bangunan bersejarah, tempat penyimpanan benda pusaka, cagar budaya, cerita rakyat, naskah kuno, pemukiman tradisional, tempat dan peristiwa sejarah, permainan rakyat, kesenian tradisional, tempat penemuan arkeologi, informasi tokoh bersejarah, dan upacara adat khas Garut.

Demikian informasi dan ulasan mengenai beberapa pembagian tempat wisata di Garut. Mudah-mudahan dapat membantu menemukan tempat yang paling cocok untuk dikunjungi. Selamat berakhir pekan semoga info yang diberikan bermanfaat.

Beberapa lokasi yang cukup populer diantaranya Cipanas, Kawah Darajat, Kawah Kamojang, dan Gunung Talaga Bodas. Saat ini family gathering ataupun outing perusahaan banyak yang memilih kota Garut sebagai tujuan dan lokasi untuk team building.

Untuk mengetahui lebih detail bisa membuka artikel Daftar Lengkap Objek Wisata di Garut.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 07.00

Jumat, 26 Juli 2013

Objek Wisata Populer di Garut Jawa Barat

Dalam bulan ramadhan ini kami akan memberikan berbagai informasi untuk para calon wisatawan yang akan melaksanakan liburan ke kota Garut. Saat ini Garut merupakan tujuan wisata yang paling menarik dan diminati di Jawa Barat, sehingga begitu banyak orang ingin mencoba untuk menikmati pemandangan alam dan suasana yang menyegarkan di kota dodol ini.




Tempat-tempat wisata di Garut yang populer khususnya musim liburan tahun baru kemarin ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun baik bersama keluarga,kerabar,pasangan di Garut.

Di Garut memang banyak sekali objek wisata yang mempesonan dan tentunya sayang sekali apabila anda berkunjung ke Garut dalam rangka bertamsya tidak mengunjunginya.
Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat berlibur di Garut yang sangat populer yang setiap hari libur tiba selalu ramai dikunjungi wisatawan baik wisata dari kota garut sendiri maupun luar kota Garut.

Situ Bagendit

Wisata Garut Situ Bagendit merupakan sebuah tempat rekreasi yang cukup terkenal di daerah Garut,Jawa Barat.Dimana tempat wisata atau tempat berlibur bersama keluarga ini terletak di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut,Jawa Barat.

Pantai Rancabuaya

Tempat Wisata Pantai Rancabuaya terletak di Daerah Garut Selatan.Pantai ini memiliki batu-batu karang besar dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang sangat besar. 

Pantai Sancang 

Pantai Sancang nerupakan sebuah objek wisata bertema Pantai yang terletak di kawasan Garut selatan.Atau lebih tepatnya lagi berqerak 2 km dari pusat Kecamatan Pameungpeuk, 20 km dari kota Kabupaten Garut. dan 180 km dari Bandung

Curug Sanghiang Taraje


Curug Sanghiang Taraje merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang terletak di Kecamatan Pakenjeng,Garut.Jarak tempuh untuk mencapai tempat wisata ini kurang lebih sekitar 40 km dari kota GarutLokasi wisata bisa ditempuh dengan menggunakan...

Leuweung Situ Cangkuang


Leuweung situ cangkuang atau dalam bahasa Indonesia disebut hutan situ Cangkuang adalah suatu tempat yang ada di kabupaten garut yang tepatnya berada di kecamatan leles yang dari pusat kota jaraknyanya kurang lebih sekitar 13 km.Jalan untuk menuju lokasi...

Wisata Garut Kampung Sampireun


Wisata Garut Kampung Sampireun adalah salahsatu dari sekian banyaknya tempat wisata yang populer di Kota Garut,Jawa Barat.Di tempat wisata ini anda akan menemukan nuasa khas pedesaan Sunda yang begitu kental.Tempat ini begitu sejuk karena letaknya...

Puncak Darajat Garut


Puncak Darajat Garut merupakan sebuah objek wisata yang terletak kabupaten Garut,Jawa Barat atau lebih tepatnya lagi terletak di Desa Padawaas, Kecamatan Pasirwangi .Tempat Wisata Garut yang satu ini terbilang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan,baik...

Pantai Sayang Heulang

Wisata kita kali ini masih menelusuri lokasi wisata yang terletak di kawasan  Garut Selatan,Jawa Barat.Setelah kemarin kita membicarakan pantai Santolo,maka topik yang akan dibahas pada malam ini masih seputar pantai,yang mana pantai Sayang Heulang.

Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo Garut : Setelah cukup lama topik seputar objek wisata yang ada di Garut,Jawa Barat tidak ku bahas,maka pada malam ini blog tempat wisata akan mengajak anda untuk kembali berwisata lagi di daerah Garut.

Kawah Papandayan

Kawah Papandayan merupakan salahsatu dari beberapa tempat wisata yang ada di daerah Garut,Jawa Barat yang mernarik untuk dikunjungi.Objek wisata ini diperkirakan terletak antara 28 KM sebelah barat daya dari Kota Garut.
Itulah beberapa tempat wisata di Garut yang selalu menjadi tujuan pengunjung dari luar kota Garut yang akan berlibur pada saat Lebaran Idul Fitri 1434 H di tahun 2013.

Selain alamnya yang indah, pemandian air panas merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang menyebabkan harga-harga hotel di garut maupun penginapan agak tinggi dibanding kota lainnya di Indonesia.

Blog Wisata di Garut akan menjadi acuan dan referensi yang menyajikan secara lengkap berbagai tempat wisata di Garut yang layak dikunjungi. 

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 18.06

Panorama Alam Yang Eksotis Pantai Garut Selatan

Kabupaten Garut adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat. Garut terkenal dengan makanan khasnya, yaitu Dodol Garut yang sudah sampai ke mancanegara. Dibalik itu, garut menyimpan beberapa keindahan alam yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar kabupaten Garut.

Mulai dari bagian utara hingga selatan Garut memiliki cukup banyak tempat wisata alam yang terindah. Apa saja lokasi rekreasi terindah yang ada di Kabupaten Garut bagian selatan? mari kita simak bersama-sama panorama alam Garut yang menakjubkan.

Pantai Cijeruk Indah

Pantai ini terletak di Garut Selatan, pantai yang menjadi idola wisatawan, karena pantai yang satu ini menjadi daya tarik wisata pantai di Kabuoaten Garut, letaknya di Desa Sagara-Pameungpeuk Kab. Garut.Objek wisata pantai ini dikelola oleh Kompepar Yayasan Cijeruk Indah, dengan status kepemilikan oleh BKSDA dan Perkebunan yang ada diwilayah tersebut. Pantai Cijeruk Indah ini adalah pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia di selatan dan Cipatujah di Timur.

Tempat wisata ini belum dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemerintah setempat sebagai obyek wisata. Kalau dilihat dari karakteristiknya, pantai ini memiliki keunikan dan layak dijadikan sebagai tempat wisata, baik untuk turis lokal ataupun mancanegara. Pantai ini memiliki kemiringan permukaan pantai yang landai, dimana daya serap tanah di tempat ini cukup baik.

Pasir memenuhi hampir seluruh daratan di sekitar Cijeruk Indah ini. Sedangkan air lautnya memiliki warna yang cukup unik, pada kawasan pantai berwarna biru, dan berwarna hijau kecoklatan pada bagian pertemuan muara dengan air laut. Tinggi gelombang di pantai ini biasanya mencapai 1 meter, jadi cukup aman untuk berenang di sekitar pantainya. Flora dan fauna di sekitar pantai Cijeruk cukup beragam, di sana terdapat banyak rumput laut, ikan hias, siput, cangkel, dan kerang. Pasir di pantai ini sangat halus dan berwarna putih bersih.

Pantai Karangparanje.
Pantai Karangparanje juga menawarkan keindahan alam yang begitu indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pantai garut selatan, pantai ini terletak di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Pantai Karang Paranje adalah salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Garut yang belum dikembangkan menjadi objek wisata, dan memiliki temperatur antara 17-27°C. Sinar matahari di pantai ini rata-rata terik dan mempunyai tiupan angin yang besar. Pantai ini mempunyai potensi wisata berupa keindahan alam pantai dengan terdapatnya gugusan karang di tepi pantai, sehingga pantai ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Di pantai ini juga dapat dinikmati suasana sore yang eksotis dari matahari terbenam (sunset) secara jelas. Pantai Karang Paranje memiliki keindahan alam yang memesona dan memanjakan pengunjung. Wisatawan dapat mendaki gunungan karang di ujung pantai. Dari puncak karang, terlihat luasnya samudera yang berbatasan langsung dengan Australia dan hamparan pantai selatan Garut yang sangat luas, sejauh mata memandang.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 14.56

Villa dan Bungalow di Puncak Darajat Garut

Objek Wisata kawah darajat terletak di daerah pasirwangi samarang merupakan salah satu lokasi Wisata di Garut yang berdekatan dengan sumber daya uap milik PT. Chevron bisa di bilang daerah pegunungan, suasana di sekitar kawah darajat bisa terbilang sangat dingin.

Kami akan menyampaikan Informasi Wisata dan Kuliner Garut, ada beberapa lokasi menginap di sekitar lokasi Kawah Puncak Darajat Garut diantaranya Awit Sinar Alam Darajat, Darajat Pass, Puncak Darajat Indah, Puncak Darajat, Lembur Nyingkur dan Villa Simpang Darajat.



Puncak Darajat sebagai salah satu Objek Wisata Populer di Garut dengan fasilitas dan harga yang bervariasi, walaupun lokasi sewa kamar dan resort di sekitar Puncak Darajat mayoritas masih dikelola dengan konvensional. Penginapan murah di Puncak Darajat Garut sampai dengan Bungalow dan Villa yang menyediakan 2 kamar, 3 kamar, dan 4 kamar.

Disepanjang perjalanan kita melihat view yang bagus dan udara disana begitu segar ya bisa di bilang ‘puncaknya’ orang Garut karena memang suhunya hampir sama dengan daerah puncak Bogor namun yang menjadikan kawah darajat berbeda dengan puncak Bogor disana tempatnya masih sangat asli belum terlalu banyak pembanggunan yang dbangun disana, dan ada banyak objek wisata air panas yang ditawarkan disana dengan berbagai variasi yang bisa kita pilih sesuai keinginan dan tentunya budget yang kita punya.

Ada satu tempat di darajat yang sebetulnya bagus dan bisa menarik banyak wisatawan kebun strawberry yang terletak diatas puncak darajat tapi sayang karena kurang pemeliharaan dan pengelolaan sehingga strawberry yang di hasilkan sangat sedikit dan mahal tapi kurang berkualitas, seandainya objek tersebut bisa dibudidayakan dengan baik akan banyak wisatawan yang datang.

Saat ini Kawah Puncak Darajat dan Waterboom / Pemandian Air Panas di sekitar lokasi Gunung Darajat menjadi tujuan wisata yang cukup populer bagi tamu dari luar kota maupun wisatawan mancanegara.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 13.31

Tempat Rekreasi Kawah Kamojang Garut

Objek Wisata di Garut salah satunya adalah Kawah Kamojang Garut terletak di daerah Kamojang Kecamatan Samarang letaknnya di bawah Gunung dan suhunya pun cukup dingin, tapi yang menjadikan istimewa objek wisata ini bukan karena suhunya yang extrim melainkan kawah yang disemburkan di beberapa titik di daerah Kamojang Samarang Garut.









Kawah inilah yang di jadikan tenaga uap oleh PLTU Kamojang, Pertamina dan Indonesia Power. Menurut kuncen (penjaga) yang menjaga daerah tersebut uap yang di semburkan di daerah kamojang baik untuk kesehatan terutama kesehatan kulit banyak wisatawan yang berdatangan hanya untuk mandi uap di kamojang, uapnya bau belerang tapi menyegarkan untuk pernapasan karena cocok dengan udara yang dingin disana terdapat uap yang panas dan dapan menghangatkan kulit. 

Uap yang di hasilkan atau yang di semburkan berbeda beda untuk uap yang di hasilkan diatas disemburkan dengan tidak agresif dan cukup tenang tempatnya juga besar nah disitulah wisatawan bisa mandi uap tentunya dengan panduan penjaga tempat, dan yang menarik lagi ketika si kuncen membawa telur mentah dan direbus di dalam air hasil uap tersebut dan dengan cukup 10 menit telur berubah matag dan layak makan.







Uap yang cukup agresif bisa kita temukan di bawahnya mungkin karena semburan yang di hasilkan sangat kencang maka pengelola tempat tersebut membatasi dengan pagar besi agar wisatawan tidak terlalu dekat dengan sumber uap tersebut karena cukup berbahaya, banyak wisatawan yang penasaran dengan melempar botol aqua atau kresek ke semburan tersebut dan itupun menjadi tontonan yang menarik. 

Tempat Wisata di Garut Kawah kamojang memang slah satu tempat wisata yang bisa diacungi jempol tapi sayang akses jalan yang lumayan terjal dan akses jalan yang menuju lokasi nisa di bilang buruk mejadikan wisatawan harus berfikir 2 kali kesana karena kendaraan yang di gunakan harus memakai ban khusus bila di paksakan tak sedikit wisatawan yang megalami kebocoran ban.

Kawasan Kawah Kamojang adalah kawasan wisata pegunungan yang alami, terletak di perbatasan Bandung – Garut, tepat nya di Kec. Ibun. Pegunungan Kamojang adalah pegunungan yang memiliki gas panas bumi yang aktiv dan merupakan Lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Pertama Di Indonesia.
 
PLTU Kamojang

Perjalanan ke Kawah Kamojang bisa lewat Garut (Tol Cileunyi, Cicalengka, Garut – Samarang) atau (Tol. Cileunyi, Rancaekek, Majalaya, Paseh – Kamojang) or lewat (Tol Moh. Toha,/ Tol. Buah Batu, Baleendah, Ciparay, Majalaya, Paseh-Kamojang), dalam perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam pegunungan yang sejuk serta pesawahan2 yang elok. Selain itu kita juga akan di hadapkan dengan Track2 yang cukup menantang karena jalur menuju Kamojang banyak sekali tanjakan yg cukup “killer” Tanjakan yg paling killer namanya tanjakan “Monteng”.
 
Tanjakan Monteng

Kawasan tanjakan monteng ternyata memiliki objek wisata yang cukup menarik nama nya “Curug Madi”, Curug ini ga terlalu tinggi tapi sangat indah banget sekali pisan lagh…lokasi nya terletak di bawah tanjakan monteng dan hanya bisa di tempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan motocross Jarak nya kurang lebih 5 km dari tanjakan monteng.
 
Curug Madi

Selain curug dan kawah ternyata kamojang juga memiliki danau yang indah & natural nama nya “Danau Ciharus” Kawasan Danau Ciharus terletak di sebelah Kulon kawah kamojang kawasan danau ciharus terlatak ditengah hutan yang lebat & diapit oleh gunung yg cukup lebat . Perjalanan ke danau ciharus bisa ditempuh dengan mengunakan motocross bagi yang punya yang ga punya motocross ya olahraga kaki saja lah alias Cokorcross He..he…
 
Sasak Gombreng ” Sasak di belakang PLTU dan merupakan jalur menuju Danau Ciharus”
 
Danau Ciharus

Kawah-kawah yang terdapat di Kamojang.
  • Kawah Manuk, adalah kawah pertama yang akan kita lihat jika memasuki kawasan wisata kamojang.
  • Kawah Kereta Api, adalah kawah yg unik karena hanya terlihat semburan uap berwarna putih saja dan bunyi nya buzzz…kenceng.
  • Kawah Hujan, adalah kawah yg paling unik karena kalo kita berada di kawah tersebut otomatis baju kita akan sedikit basah terkena semburan uap yg lembut seperti hujan gerimis.
  • Kawah Beureum, adalah kawah terakhir yg berada di kawasan wisata kamojang.
  • Pemandian Air Panas Terbuka (open sauna) letak nya di sekitar bumi perkemahan kamojang.

Selain kawah, air terjun & danau kamojang juga memiliki hutan pinus yang lebat, cantik serta indah di pandang mata.
 
Hutan Pinus Kamojang.
Satu lagi bahasan yang hampir saja saya lupakan yaitu “Bumi Perkemahan Kamojang” Bagi anda2 yang suka Camping, Kawasan ini dijamin bisa memuaskan anda, karena fasilitas nya komplit banget diantaranya : Kawasan rumput hijau di kelilingi pepohonan yang rimbun asyik banget untuk pasang tenda disana, kamar mandi & toilet pria & wanita yg terpisah, Mushola lengkap dengan pancuran untuk wudhu, rumah pohon, gazebo (saung), bagi anda penggemar olahraga outbound di sana juga tersedia flying fox, & terkahir yang paling special adalah tempat pemandian air panas gratis…apalagi kalo turun hujan… uenak tenan…
Taman Kamojang

Kawah Kamojang menjadi salah satu objek wisata menarik yang menjadi tujuan wisata oleh para wisatawan yang berlibur ke kota Garut. Untuk mendapatkan harga terbaik anda bisa menghubungi www.hoteldigarut.net dan memilih paket wisata yang tepat serta efektivitas waktu yang memadai apalagi jika didampingi oleh tour guide hotel di Garut yang terdiri dari mojang / jajaka multi talent yang paham situasi dan kondisi di Garut.

Begitupun jika anda ingin mengetahui informasi lengkap Hotel dan Penginapan yang jaraknya dekat dari lokasi wisata Kawah Kamojang serta peta perjalanan dan rutenya bisa menghubungi admin dari situs www.hoteldigarut.net
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 02.32