(PUNCAK DARAJAT MASUK DAFTAR BLACKLIST KAMI) UNTUK KAWASAN WISATA KAWAH DARAJAT GARUT, KAMI TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN PENGINAPAN DAN WATERBOOM PUNCAK DARAJAT GARUT. (REKANAN KAMI DI DARAJAT HANYA DARAJAT PASS GARUT DAN AWIT SINAR ALAM DARAJAT GARUT)!

Contact Us

Fast Respone Detail Information
(Data Center Wisata di Garut for Member & Client):

PIN BB : 76C110F2
085222946046 (Admin)
081320405837 (Admin)


Senin, 02 September 2013

Kawasan Wisata Darajat Garut

Kabupaten Garut saat ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas, baik kehidupan masyarakatnya maupun beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut. Garut sejak jaman dulu sudah dikenal dengan panorama alamnya yang molek dan elok, objek wisata di garut terbilang paling lengkap, dari wisata alam, wisata pantai, wisata tempat sejarah purbakala seperti tempat-tempat bersejarah pada jaman Kerajaan Prabu Siliwangi.

Daftar Tempat Wisata di Garut Jawa Barat


Dengan banyaknya pilihan yang ada di Kabupaten Garut, para wisatawan dihadapkan dengan banyak pilihan. Pantai Garut selatan, Objek wisata pemandian air panas, situ bagendit telah dikenal sampai kemancanegara. Selain tempat-tempat wisata yang tercantum diatas, kini Garut semakin mengokohkan diri sebagai salah satu daerah tujuan utama Pariwisata baik lokal maupun dari luar Garut, dengan tempat wisata yang potensial serta hadirnya objek wisata di kawasan Gunung Darajat.







Saat ini kawasan Gunung Darajat sebelah utara Gunung Papandayan menjadi idola para wisatawan. Panorama alam yang bagaikan nirwana menjadi daya tarik yang unik dan menjadikan kesan tersendiri bagi wisatawan saat melihat pemandangan alam di puncak darajat.

Hamparan lahan pertanian yang tentram dihiasi pemandian air panas alami di kawsaan yang berhawa sejuk dengan kabut putih menyelimuti kita saat berada disana, ini mampu memanjakan wisatawan yang ingin melepaskan penat dari semua aktivitas sehari-hari. Beberapa tahun kebelakang, objek wisata Darajat hanya dikenal oleh masyarakat sekitar atau hanya oleh orang Garut Asli saja, dengan keindahan yang unik akhirnya menarik minat wisatawan dari daerah lain yang penasaran dengan panorama alam yang ada di Darajat.

Karena animo masyarakat terus meningkat dari tahun ketahun, sarana objek wiosata ditempat tersebut tumbuh signifikan. Hingga saat ini lebih dari 10 tempat wisata yang didominasi kolam pemandian air panas telah berdiri kiri kanan. Para pengelola kawasan ini saling menawarkan beragam fasilitas, dimulai dari ragam wisata air/ waterboom darajat, pemandian keluarga, pondok wisata dengan menghadirkan konsep pedesaan.

Sejak dimulainya explorasi tenaga uap untuk keperluan pembangkit listrik panas bumi /Geothermal,  tahun 1981. Kawasan Kecamatan Pasirwangi mulai tumbuh, tidak hanya pada sektor infrastruktur tetapi  juga berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakatnya. Kejelian memanfa’atkan potensi alam yang ada di sekitar kawasan proyek ini membawa dampak positif baik bagi perkembangan  dunia pariwisata di Kabupaten Garut.

Perusahaan multinasional Chevron Texaco yang mengelola sumber energi panas bumi yang ada di kawasan tersebut, berperan besar dalam menyediakan akses yang memadai ke lokasi eksplorasi. Sarana jalan raya yang terawat baik menjadi faktor yang memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Nah bagi para wisatawan yang ingin menikmati panorama alam yang eksotis, objek wisata darajat tentunya menjadi alternatif yang paling tepat untuk kita kunjungi bersama keluarga dan sanak saudara. Suasana pegunungan yang dingin sekali, tidak akan terasa tatkala kita berendam di kolam pemandian air panas alami.

Mengunjungi kawasan Darajat tidaklah sulit,jaraknya yang dekat dari pusat kota. Dari Ibukota Kabupaten Garut jarak tempuh hingga ke lokasi waktu yang diperlukan kurang lebih 30 Menit.

Sepanjang perjalanan mata kita akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah,saat memasuki lokasi kita akan disambut dengan hamparan kebun-kebun sayuran yang luas menghijau, rimbunan pepohonan yang berjejer di jalanan akan menghadirkan suasana yang tentram.

Kontur jalan yang menanjak dan berbelok-belok tidak akan terasa berat karena pemandangan yang indah. Mungkin yang harus sedikit di perhatikan wisatawan hanya lebar jalan yang  sempit sehingga perlu berhati-hati, apalagi di saat akhir pekan ketika kunjungan mencapai puncaknya.

Banyaknya pilihan yang bisa memanjakan wisatawan disini, jadi kita harus menentukan pilihan sebelumnya, kolam - kolam pemandian air panas alami dengan beragam fasilitas dari yang paling  sederhana hingga yang dilengkapi dengan arena wisata anak,outbond dan waterboom semuanya bisa dikunjungi.

Puas berenang, wisatawan juga bisa melihat area luar eksplorasi panas bumi yang megah dan luas, meski tidak bisa masuk hingga area eksplorasi minimal wisatawan bisa melihat dan mengagumi kekayaan sumber daya alam Indonesia yang begitu hebat.

Kini berkunjung ke Garut “Swiss Van Java” tidak akan lengkap kalau belum menikmati kawasan wisata Darajat. Mari berkunjung melepas penat dari kesibukan dan hiruk pikuk kota.Mengajak keluarga dan memanjakan mereka dengan biaya yang terjangkau tentu pilihan yang bijaksana. Wisata Alam Darajat Garut kian populer dan menjadi alternatif lokasi rekreasi yang aman disaat Gunung Guntur dalam status waspada.

Enjoy The Diamond City!



Posted by: Fitri Priyanti
Hotel di Garut Updated at: 14.12

2 komentar:

Poskan Komentar