Waterboom Darajat Pass

shares

Darajat Pass Water Park merupakan Waterboom dan Kolam Renang Air panas di lokasi rekreasi Puncak Darajat Garut yang terbaik dan paling rapih manajemennya jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang sejenis di daerah tersebut.

Walaupun bukan berada paling puncak tapi jika dilihat dari sisi fasilitas dan pelayanan serta kebersihan sirkulasi air, objek wisata ini bisa dibilang paling recommended dengan fasilitas yang paling lengkap seperti tersedianya Outbound di Garut.

Tingkat hunian dan Pemandian Air Panas di objek wisata Darajat-Garut meningkat sangat tajam dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar Garut, seperti Bogor, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Cikampek, Bekasi dan dari luar Jawa Barat. Saat kami datang kelapangan tepat di Hari HUT RI yang Ke 68, pemandangan di salah satu tempat objek wisata yang ada di Darajat, yaitu Darajat Pass.











Setiap pemandian air panas dan hunian yang ada di Darajat Pass, sangat penuh dan banyak pengunjung yang terpaksa pasang tikar untuk duduk sambil makan, setelah sekian lama berendem di air panas Darajat Pass. Suasana terlihat saat kita memasuki area Parkir baik roda dua maupun roda empat, sangat padat dan harus berhati-hati bila mau parkir karena kiri kanan penuh dengan kendaraan para wisatawan.

“Selama libur panjang atau ‘long weekend’ ini tingkat hunian Bungaloww maupun Familyroom mengalami peningkatan cukup signifikan,” Data ini bisa di lihat di Data Center Hotel Di Garut. Pengunjung tak hanya orang dewasa maupun lansia, tapi banyak juga para remaja dan anak-anak yang menikmati liburan di Darajat Pass, karena objek wisata ini merupakan tempat terlengkap yang ada di kawasan wisata Darajat.

Peningkatan jumlah pengunjung yang menginap maupun yang berenag, karena bertepatan dengan hari libur nasional pada tanggal 17 Agustus 2013. Hari Hut RI ini banyak di manfaatkan untuk liburan oleh sebagian masyarakat indonesia sambil menikmati keindahan alam yang nyata seperti di Garut. Panorama alam yang begitu indah membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Saat kami datang kelokasi Darajat Pass sekitar pukul 5 sore, suasana semakin menjelang malam semakin padat, karena para wisatawan datang saling bergantian, ada yang menggunakan roda dua, roda empat dan Bus Pariwisata dengan plat B, jadi bisa ditebak pengunjung yang datang banyak juga dari Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Pantauan kami dilapangan sekitar pukul 7 malam tempat berenang air panas Darajat Pass, semakin padat yang di isi penuh oleh orang dewasa, Karena menjelang malam, yang berendam kebanyakan oleh didomisi oleh orang dewasa.

Sekitar pukul 8 Malam saat kami akan meninggalkan lokasi objek wisata Darajat Pass, suasana semakin malam semakin rame dengan diiringi alunin musik yang disediakan di atas panggung oleh pengelola darajat pass tersebut. Banyak yang melakukan pemotretan untuk mengabadikan pengalaman saat liburan ke Darajat Garut.

Kabut menyelimuti suasana sekitar, karena dari siang hari cuaca mendung namun tidak turun hujan, jadi kabut lumayan cukup tebal. Bila anda berkunjung kearea wisata darajat, jangan lupa juga untuk membawa jaket tebal, karena hawa dingin disana cukup tinggi, beberapa orang yang lupa atau tidak tau cuaca disana, banyak yang kedinginan karena tidak membawa jaket.

Untuk mencari tempat makan juga di area Darajat Pass tidak susah dan tidak pelu untuk keluar area, karena didalam juga ada tempat makan yang sangat cocok untuk para wisatawan. Karena sudah kita ketaui bersama dan merasakan, bila habis berenang pasti perut akan keroncongan, nah kita tinggal masuk saja keruangan tempat makan untuk segera mengisi perut yang sudah lapar. Bila pengunjung ingin menikmati Mie, di samping kolam renang ada tempat yang menyediakan Mie Rebus dan kopi Panas yang sangat cocok untuk kita nikmati saat badan kedinginan.

Untuk menuju tempat makan tidak jauh dari kolam ronang maupun penginapan, jaraknya hanya sekitar 10 Meter. Darajat Pass menyimpan beberapa orang juga di berbagai titik, untuk memudahkan para wisatawan yang membutuhkan bantuan untuk keperluan dan informasi disekitar objek wisata tersebut. Akhirnya tepat pukul 8 malam, kami meninggalakan lokasi Darajat Pass dengan suasana yang masih rame dikunjungi wisatawan.

Related Posts

0 komentar: