Peta Lokasi Situ Bagendit Banyuresmi Garut

shares

Setelah sebelumnya Blog Wisata di Garut memberikan informasi tentang Situ Cangkuang, kali ini kami akan menyampaikan Legenda Situ Bagendit Garut dan juga Peta Lokasinya di google maps agar para pengunjung dapat mengetahui jalur dan rute menuju objek wisata ini.

Tiket masuk tempat Wisata Situ Bagendit masih cukup murah dikarenakan tempat ini dikelola oleh pemerintah daerah Garut, kurang lebih 3 ribu rupiah saja. Untuk anda yang naik angkutan umum bisa turun di Terminal Guntur Garut dan naik angkutan jurusan Banyuresmi yang berwarna oranye (orange) turun langsung di depan tempat wisata dengan ongkos angkot 4-5 rupiah.

Atau alternatif  lainnya bisa juga anda turun di alun-alun Tarogong, naik delman menuju pertigaan STMN Negeri atau SMK 2 Garut dengan ongkos 5 ribu rupiah lalu disambung naik angkot Banyuresmi dengan tarif 2 ribu rupiah, tergantung kenyamanan anda mana yang mau dipilih.

Situ Bagendit Banyuresmi Garut

 Di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Situ Bagendit Situ (Danau) Bagendit yang terletak di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Situ Bagendit merupakan objek wisata alam yang mempunyai situ yang sangat luas dan dalam. Pemandangan sekitar situ sangat indah. 

Alam terbentang begitu luas, pegunungan yang menjulang tinggi. Wisata rakit dan sepeda air merupakan wisata unggulan disini, karena kita dapat berakit-rakit dengan puas mengelilingi Situ Bagendit yang luas. Selain memiliki situ yang luas objek wisata ini memili tempat yang bersih dan terawat. Biaya masuknya pun tidak terlalu mahal bisa dijangkau semua kalangan.

Peta Lokasi Situ Bagendit Garut


Itu sebabnya Situ bagendit mempunyai daya tarik wisatawan dalam maupun luar Garut. Setiap tahunnya pengunjung ramai memadati kawasan ini, karena tersedia tempat parkir yang luas anda tak usah khawatir bila berkunjung kesana. 

Disana pun tersedia tempat rekreasi untuk anak-anak dan tempat berbelanja cendramata. Selain tempatnya yang oke, ada cerita legenda yang terkenal dari Situ Bagendit. Asal muasal nama Situ Bagendit pun diambil dari nama janda kaya pelit dan kikir, yang dahulu tinggal di kawasan situ namanya Nyi Endit. 

Singkat ceritanya dahulu ada anda kaya bernama Nyi endit yang terkenal kiki, pelit, sombong, dan jahat yang tidak mau membagikan hartanya yang berlimpah ruah ke orang miskin di sekitar kampungnya. Karena sifat kikirnya siapun tidak mau membagi makanan ke musafir yang kelaparan disitulah ada kakek-kakek yang menancapkan bamboo runcing dan ketika bamboo runcing tersebut di tarik keluarlah air yang sangat banyak. 

Air itupun mampu menenggelamkan desa yang penduduknya telah pergi semua bersama Nyi Endit dan hartanya yang melimpah itu. Jadilah danau besar yang bernama Situ Bagendit., mitos dari penduduk setempat Nyi Endit dikutuk menjadi lintah yang besar karena disana terdapat banyak lintah tapi itu hanyalah mitos sulit untuk di buktikan. 

Itu cerita rakyat yang sangat terkenal dari Situ Bagendit. Nah tertarik untuk mencoba ke Situ bagendit, tempat ini merupakan salah satu referensi tempat wisata yang murah untuk anda dan keluarga. Untuk anda yang menginginkan paket wisata dengan harga terjangkau bisa menghubungi situs www.hoteldigarut.net. 

Banyak sekali destinasi pilihan untuk penyegaran otak dan mental di kabupaten Garut, tinggal kita memilih jadwal acara yang tepat sehingga liburan anda ke kota Garut bisa terlaksana dengan efektif dan efesien. Situ Bagendit cukup ramai pengunjung pada saat lebaran Idul Fitri 2013 yang baru lewat, antrian pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Garut maupun dari luar kota dengan kendaraan roda dua serta roda empat terlihat berjejer di lokasi tersebut.

Related Posts

1 komentar: