Penginapan Mulih ka Desa Kamojang

shares

Penginapan dengan  suasana alam yang serasa kembali lagi kemasa dulu, saat di jaman modern seperti sekrang ini tentunya sulit untuk merasakan suasananya seperti tersebut. Tetapi di Kabupaten Garut suasana alam seperti perkampungan dengan view alamnya yang indah bisa di nikmati di Kota Garut.Yaitu penginapan Mulih ka Desa.

Zaman sekarang ini sangat banyak orang yang mencari tempat liburan dengan konsep kembali ke alam, wisata di Garut dengan nuansa pedesaan, maupun kembali ke masa lalu. Untuk mereka yang tinggal di kota besar, beristirahat sejenak di tempat-tempat seperti ini dapat menengkan pikiran. 

Biasanya penginapan dengan konsep seperti ini harganya selangit, bisa sebanding dengan harga hotel berbintang 5 per malamnya. Salah satu pilihan yang tidak terlalu mahal — cukup mahal tapi tidak selangit — adalah Mulih ka Desa atau Mulih k Desa di Garut.




Penginapan yang satu ini mengambil tema “makan dan tidur di sawah”. Memang, kamar-kamarnya dibuat di atas sawah buatan. Jadi, kita serasa menginap di areal persawahan. Saung-saung untuk makan dibangun di atas danau buatan dengan ikan-ikan air tawar sibuk berenang. Bila anda memesan menu ikan, mereka tinggal ambil dan dipasak.

Kamar-kamar di Mulih ka Desa ini terdiri dari beberapa pilihan, Kamarnya cukup luas dengan perabotan standar, kamar mandi air panas dan dingin. Yang paling enak tentu nongkrong di teras depan kamar sambil memandang sawah dan pohon-pohon, serta kerbau malas yang sibuk makan rumput. Lebih enak bila acara nongkrong tersebut ditemani bandrek atau bajigur.






Makanan yang jadi menu andalan di Mulih ka Desa adalah nasi liwet khas Garut — yang memang enak sekali walaupun lauknya sederhana seperti ikan mujair, tempe tahu, oseng, lalapan. Semuanya disajikan dalam piring dan cangkir jaman dulu. Di Mulih ka Desa anda dapat mencoba naik kerbau, menanam padi, menangkap ikan, dan sebagainya.

Penginapan ini cocok untuk keluarga maupun pasangan. Lokasi Mulih ka Desa di Jln. Raya Samarang menuju Kamojang, Garut, kira-kira 10 menit sebelum Kampung Sampireun, patokannya anda belok sebelum pasar Samarang ada Indomart di sebelah kanan, jarak dari belokan tersebut kurang lebih hanya 3 menit saja.

Tempat yang nyaman dengan suasana dipedasaan akan membawa anda seperti sedang berada di kampung tempo dulu yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. di tempat ini pun Anda akan disambut dengan alunan lagu-lagu sunda tradisional, yang diringi oleh paduan kacapi suling. Tidak hanya itu, anda juga akan langsung disuguhi makanan dan minuman selamat datang khas Mulih ka Desa, yaitu teh hangat lengkap dengan singkong gorengnya.

Setelah anda menikmati sajian pembuka. anda dapat langsung memesan beraneka makanan khas garut untuk dinikmati bersama keluarga. Jika anda ingin beristirahat dari kepenatan oleh kesibukan anda, disini juga sediakan penginapan yang berupa bungalow-bungalow yang berada di sawah. Hal yang saat ini sudah sangat jarang ditemui, terutama oleh meraka yang tinggal di perkotaan. Dengan tempat yang indah dan asri, suasana pedasaan yang kental.

Nah tunggu apalagi silakan dicoba, liburan anda akan sangat berkesan dan akan ketagihan untuk bisa datang lagi ke Mulih Ka Desa.

Related Posts

0 komentar: