Kawah Gunung Papandayan

shares

Selain Waterboom Darajat Pass Garut yang merupakan wisata pemandangan dan air panas, untuk anda yang sangat menyukai wisata alam yang menguras keringat sekaligus membuat anda sehat, ini adalah tempat yang sangat cocok. Gunung Papandayan yang tepat terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut – Jawa Barat.

Dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut ini akan mengabulkan seluruh permintaan anda yang mempunyai hobby hiking, camping ataupun climbing. Di Gunung Papandayan ada beberapa kawah yang sangat diminati para pengunjungnya yang mencoba berlibur dengan memilih tour dan Wisata di Garut, yaitu Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak dan Kawah Manuk. 








Seluruh kawah tersebut mengeluarkan uap dari setiap sisi dalamnya. Selain 4 kawah yang memukau ada juga Pondok Seladah yang menjadi camping ground area yang menyuguhkan suasana alam liar, jika anda sedang ‘beruntung’ anda akan bertemu anjing liar ataupun babi hutan.

Tidak jauh dari Pondok Saladah terdapat padang Edelweiss yang begitu indah yang mengitari area puncak gunung Papandayan. Di rute perjalanan turun anda akan disuguhi aroma mistis tapi tetap indah, adalah Hutan Mati yang akan menjadi teman ‘turun’ gunung anda. Suasana kabut dan tanah berkapur di bawah pohon yang hitam karena terbakar menambah eksotisme alam Gunung Papandayan. Hutan Mati ini juga sering digunakan banyak photographer untuk hunting sunrise.

AKSES PERJALANAN Dari arah Garut Kota menuju Gerbang Area Pegunungan Papandayan bisa ditempuh ± 45 menit. Dari gerbang menuju area parkir kami rekomendasikan untuk anda yang membawa kendaraan kecil untuk menyewa mobil pickup atau truk, hal ini dikarenkan jalan yang berlubang cukup parah dari sisa letusan gunung tersebut.

Walaupun Gunung Papandayan terkesan untuk pendaki pemula tapi jangan lupa untuk membawa jaket tebal, slayer/masker untuk menutupi asap belerang yang cukup menyengat dan untuk kenyamanan gunakan sepatu/sandal tracking untuk mendaki terjalnya area pegunungan dan perlatan hiking lainnya. Siapkan fisik dan mental anda. Selamat menikmati Gunung Papandayan !

Related Posts

0 komentar: